Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Spot Makan di Dekat Stasiun KRL Jakarta

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
Hidup di Jakarta memang membutuhkan mobilitas yang cukup tinggi. Transportasi commuter line bisa jadi salah satu solusi, lho. Makanya nggak heran transportasi satu ini selalu jadi pilihan banyak orang. Nah, kalau kamu salah satu commuters dan pengin sekalian wisata kuliner sehabis naik kereta, wajib banget baca ulasan Qraved tentang makanan dekat stasiun ini!
Biar selalu tau tentang makanan enak yang bisa kamu nikmati di dekat stasiun, download Qraved App sekarang deh!

Stasiun Cikini dan Gondangdia

 - qravedView All Photos
Photo Source: qraved
Kalau kamu lagi cari makanan enak tapi murah, di sini nih tempatnya! Bubur Cikini atau lebih dikenal dengan nama Burcik ini jadi salah satu tempat pelepas rasa lapar yang paling pas setelah berdesak-desakan di kereta. Tekstur buburnya yang lembut ditambah dengan bumbu sedap dan telur setengah matang jadi menu paling favorit disini. Harganya pun berkisar dari Rp 16K hingga 20K saja.
Sajian bakmi legendaris satu ini juga wajib kamu cicipi saat kelaparan di dekat stasiun Cikini. Mie Ayam Gondangdia punya sajian mie karet yang lembut dengan topping yang lumayan lengkap, dan pasti bisa bikin perut kamu kenyang.
Klepon & Putu Medan Cikini
5 Kuliner di Dekat Stasiun Kereta  - putucikini
Photo Source: putucikini
Nggak jauh dari Burcik atau tepatnya di dekat penyebrangan pintu masuk stasiun kamu akan melihat penjual klepon Medan yang satu ini nih. Kelepon dan putu disini punya rasa yang legit banget. Olahan gula jawannya nggak terlalu manis dan suwiran kelapanya juga pas dimulut. Makanya nggak heran kalau grobak klepon Medan yang satu ini selalu ramai khsusunya jam pulang kerja karena harganya yang murah, cuma Rp 2k saja!

Stasiun Sudirman

Selesai kerja kayaknya nggak afdol kalau nggak mampir dulu ke Mie Kriting Luwes untuk mengenyangkan perut. Sekitar 20 langkah dari stasiun Sudirman, Mie Ayam Luwes bisa langsung kamu temukan. Mie keriting disini memang terkenal dengan kelezatannya. Kuahnya yang gurih dan potongan daging ayamnya juga nggak pelit! Pokoknya nggak nyesel deh buat makan disini, soalnya makananya enak tapi murah, hanya Rp 17K sampai 25K.

Stasiun Tebet

Nama Bakso Gondrong memang sudah terkenal di sekitaran stasiun Tebet. Bakso yang satu ini punya cita rasa yang nagih banget! Daging bakso uratnya besar dan kuahnya juga sangat terasa, ditambah dengan ulekan cabe merahnya yang super pedas tentunya bikin acara makan bakso kamu jadi semakin berkeringat. Oh iya, buat yang pengen coba, jangan kaget kalau kamu harus ngantri cukup lama yah Qravers! Soalnya Bakso Gondrong emang selalu ramai pengunjung.
Kalau tempat yang satu ini sudah terkenal dengan menu indomie kekiniannya. Tempatnya yang cukup nyaman dengan beragam pilihan mie kekinian bakalan cukup membingungkan, tapi kalau sedang ingin makan yang pedas-pedas, wajib cobain indomie seblak mereka!

Stasiun Juanda

Turun di Stasiun Juanda, kamu bisa isi perut di Soto Gubeng Surabaya nih. Soto dengan potongan daging yang lembut dan uah kuning gurih ini dijamin bisa menghapus rasa lelah sehabis perjalanan naik kereta!
5 Kuliner Jakarta Termurah Dan Terenak yang Bisa Kamu Temukan Di Sekitaran Stasiun  - e_ndroView All Photos
Photo Source: e_ndro
Selain soto gubeng, kamu juga bisa menemukan Soto Ayam Ambengan Pak Sadi yang sudah cukup legendaris. Soto ayamnya yang gurih dengan taburan bubuk koya ini wajib banget jadi santapan sehabis berdesakan di dalam kereta.