Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood8 Sajian Legendaris Nusantara Wajib Coba di Kampoeng Tempo Doeloe

Sate Padang Ajo Ramon

https://www.instagram.com/p/BcJ9znVFK2P/ Order Now

Nasi Ulam & Nasi Uduk Ibu Yoyo

https://www.instagram.com/p/BX0Ptnehq_H/?tagged=nasiulamhajiyoyo Order Now

Soto Betawi H. Mamat

https://www.instagram.com/p/BdAQy8JlSFA/ Order Now

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

http://www.qraved.com/jakarta/nasi-goreng-kambing-kebon-sirih-menteng Order Now

Kopi Es Tak Kie

https://www.instagram.com/p/BhMKt5DAHVN/?taken-by=jfff_info Order Now

Gulai Tikungan Blok M

http://www.qraved.com/jakarta/gulai-tikungan-blok-m-blok-m Order Now

8 Sajian Legendaris Nusantara Wajib Coba di Kampoeng Tempo Doeloe

Asteria DitaAsteria Dita
Festival kuliner memang jadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu. Apalagi buat kamu yang doyan makan pasti senang banget melihat ratusan tenant yang menyediakan kuliner khas Nusantara dengan cita rasa yang lezat. Nah, buat kamu yang ingin menikmati 200 makanan khas Nusantara, coba deh mampir ke event tahunan Jakarta Fashion & Food Festival 2018 (JFFF 2018) yang bakalan menyajikan beragam kuliner khas Indonesia dan di kemas secara khusus dalam rangkaian acara di Kampoeng Tempo Doeloe, La Piazza Kelapa Gading mulai tanggal 5 April hingga 6 Mei 2018. Jadi, catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan keseruan makan-makan enak berbagai hidangan legendaris khas Nusantara!
Penasaran kelezatan apa saja sih yang bisa dinikmati? Nah, berikut Qraved kasih 8 deretan kuliner legendaris yang bisa kamu temukan di festival kuliner ini.
Hadir sejak tahun 1977, kuliner khas Pontianak ini bisa banget kamu jadikan menu pilihan favorit. Kwetiau sapi yang jadi andalan selalu menghadirkan rasa yang nggak pernah mengecewakan. Potongan daging sapi yang tebal dan empuk melengkapi sajian kwetiau yang fresh. Kamu bisa pilih mau kwetiau goreng atau kwetiau siram, sama lezatnya. Porsinya juga banyak dan isinya komplit. Cocok banget kan buat mengisi perut kamu yang kelaparan!
Bagi pencinta kuliner khas Sumatera Barat, pasti nggak sanggup melewatkan kelezatan sate padang yang melegenda ini. Pilihan sate lidah, daging, dan jantung yang begitu empuk disiram dengan bumbu khas dengan racikan yang pas sanggup bikin kamu nggak berhenti ngunyah. Nikmati dengan kerupuk kulit dan keripik pedas supaya semakin terasa suasana berjelajah kuliner khas Nusantara.
Nasi ulam menjadi kuliner betawi legendaris yang masih eksis hingga saat ini. Tak lagi sulit dicari, karena di tenant ini kamu bisa menikmati sajian nasi ulam hangat dengan taburan serundeng, kecambah udang rebon, daun kemangi, dan kerupuk. Jangan lupa santap bareng empal ikat yang jadi ikon nasi uduk & nasi ulam H. Yoyo. Rasakan sensasi tempo doeloe dalam racikan khas warisan turun temurun.
Soto betawi legendaris yang satu ini memang harus masuk list kuliner kamu. Terkenal unik karena disajikan dalam bentuk soto oseng. Dagingnya yang juicy dan empuk pas disantap bareng kuah santan yang gurih. Siapa sih yang rela melewatkan kelezatan soto yang juara ini.
Ini dia salah satu spot santap nasi goreng yang sudah jadi langganan banyak orang dan nggak perlu diragukan lagi kelezatannya. Potongan daging kambing yang besar dan racikan bumbu rempah khas menyatu dalam satu suapan. Tambahan acar, sambal, dan emping bikin acara makan-makan kamu pun semakin komplit.
Kedai kopi legendaris yang sudah ada sejak tahun 1927 ini menghadirkan sajian kopi dengan cita rasa yang sederhana, namun begitu melekat. Perpaduan kopi hitam dan susu kental manis ditambah es selalu menyegarkan dan membuat suasana jelajah kuliner kamu semakin spesial.
Kuliner kaki lima ternama yang selalu jadi menu andalan tengah malam ini juga bisa kamu cicipi di festival ini. Gulai lezat nan legendaris ini punya kuah santan yang gurih dan potongan daging yang empuk. Ada pilihan gulai ayam dan gulai sapi yang bisa memanjakan lidah kamu. Santap selagi hangat dan rasakan sensasi nongkrong tengah malam sambil bernostalgia bareng teman.

8. Gudeg Jogja Ibu Laminten

Kampoeng Tempo Doeloe Hadirkan 8 Sajian Legendaris Kaki Lima Khas Nusantara - bukanfoodblogger
Photo Source: bukanfoodblogger
Gudeg Jogja racikan Ibu Laminten sudah ada sejak tahun 1983. Buat kamu yang rindu makanan tradisional ini nggak perlu jauh-jauh ke Jogja karena cukup datang ke festival ini kamu bisa menikmati sajian gudeg komplit, gudeg ayam, atau gudeg telur. Paduan manis dan gurih terasa pas banget di lidah. Pilihan menu ayam goreng kremes Kalasan dan ayam panggang Klaten juga bisa lho kamu cicipi di sini.
Tak cukup sampai di sini karena masih banyak tenant yang tak kalah legendaris dan lezat yang hadir di Jakarta Fashion & Food Festival 2018. Selain itu, ada 10 Soto Nusantara terpilih yang juga bisa kamu cicipi. Untuk info lebih lengkap tentang JFFF 2018, bisa langsung kamu cek di https://bit.ly/2GOqxP0 atau akun Instagram @jfff_info.
Qraved | Life is Tasty