Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Restoran Hotel di Jakarta dengan Menu Western Istimewa

Happy FerdianHappy Ferdian
restoran hotel jakarta - Photo 1
@pasolajakarta
Di Indonesia, restoran-restoran berkelas jamak ditemui di dalam hotel berbintang. Tidak hanya menyajikan beragam hidangan lezat buah kreativitas para juru masak andal, restoran di dalam hotel berbintang juga seringkali menawarkan pengalaman bersantap yang jarang ditemui publik. Tidak terkecuali ragam kuliner Barat, restoran di dalam hotel bisa menjadi rujukan untuk menjajal santapan modern nan kreatif yang akan membangkitkan seluruh panca indera. Berikut adalah enam restoran di hotel bintang lima Jakarta yang menyajikan kuliner western terbaik.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
restoran hotel jakarta - Photo 2View All Photos
Photo Source:  Hotel Mulia
Berlokasi di dalam Hotel Mulia Senayan, restoran ini utamanya menyajikan hidangan ala buffet dari segala penjuru dunia, tidak terkecuali kuliner Western yang cukup mendominasi di sini. Cenderung berkarakter fusion, kamu akan akan menemukan cita rasa yang unik dari ragam sajian Barat favorit dengan berbagai sentuhan mengejutkan. Beberapa menu yang sudah dicoba adalah Wagyu Beef Burger (Rp 155.000) yang menggunakan daging sapi wagyu impor dari Jepang, dengan tekstur dagingnya yang super melted. Beberapa menu Western favorit lainnya adalah The Mulia Club Sandwich (Rp 120.000), Texas Barbecue Baby Chicken (Rp 180.000), dan Lobster Bisque (Rp 180.000).
restoran hotel jakarta - Photo 3View All Photos
Photo Source:  Qraved Team
Meski termasuk pemain baru, namun restoran yang berlokasi di dalam Sheraton Grand Jakarta ini telah menyita perhatian para pemburu kuliner enak di ibu kota. Rata-rata hidangan di sini mengusung cita rasa Western, dengan suaasana restoran yang ditata secara casual dan super comfy. Beberapa menu paling recommended di sini antara lain: Buffalo Mozzarella (Rp 105.000), Beef Tenderloin Salad (Rp 135.000), Self-Create Pizza (Rp 135.000) dengan jenis adonan dan toppinng yang dipilih sesuai selera, serta Gandaria Club (Rp 95.000) yang menggunakan isian daging kalkun lezat.
restoran hotel jakarta - Photo 4View All Photos
Photo Source:  Qraved
Memasuki restoran yang berlokasi di dalam Raffle Hotel Jakarta ini, pemandangan seni penuh estetika segera menyambutmu, memberikan kesan bersantap yang artsy. Setiap detail interior dan furniturnya selalu berhasil memukau siapapun yang datang berkunjung. Cobain deh American Breakfast (Rp 230.000) yang terdiri dua jenis olahan telur, beragam produk daging sapi dan unggas, aneka pastry hangat, jus, dan banyak lainnya. Sementara itu, menu panggang khas Eropa hadir dalam lima pilihan, yakni King Prawns, Red Snapper, Norwegian Salmon, Grain Fed Angus Beef Flank Steak, dan Baby Lamb Rack. Semuanya dibanderol seharga Rp 350.000 per porsi, lengap dengan aneka saus dan side dish yang bebas kamu pilih.
restoran hotel jakarta - Photo 5View All Photos
Photo Source:  Anthony Setiadi
Dari namanya, sudah jelas bahwa restoran yang berada di dalam Grand Hyatt Jakarta ini menyuguhkan menu utama berupa ragam steak dan olahan seafood. Cobain deh Baked Whole Seabass in Salt Crust (Rp 80.000 per 100 gram), yakni seekor penuh ikan kakap putih Australia yang dipanggang di dalam balutan remah garam. Tekstur dan rasanya unik, memberikan pengalaman bersantap yang berkesan. Cobain juga beberapa menu andalan lainnya, seperti Wagyu Beef Brochete (Rp 550.000), Baby Chicken Wood Fire Oven (Rp 260.000), dan aneka live seafood.
restoran hotel jakarta - Photo 6View All Photos
Photo Source:  Mo Jkt
Bisa dibilang ini adalah salah satu pelopor restoran fine dining khas Prancis di Jakarta. Berada di dalam Mandarin Oriental Hotel Jakarta, restoran ini menawarkan hidangan modern yang berakar dari tata boga khas Prancis. Interior restorannya juga didesain dengan sangat apik, mengesankan tempat bersantap berkelas di Kota Paris. Beberapa menu yang paling recommended untuk dicoba adalah Chestnut Consomme (Rp 130.000) berupa sup bebek nikmat, Beef Bourguignon (Rp 290.000) yang super lembut, Lobster Thermidor (Rp 480.000) yang disiram saus Hollandaise segar, dan Gnocchi Parisienne (Rp 130.000) dengan jamur fricassee.
restoran hotel jakarta - Photo 7View All Photos
Photo Source:  @viewrestaurantjkt
Pernah melihat suasana restoran elegan yang kerap menjadi latar tempat film-film James Bond? Di Jakarta, salah satunya bisa ditemukan di View, restoran yang berlokasi dalam Fairmont Hotel. Mengusung konsep yang sangat elegan, restoran ini juga memiliki pemandangan kota yang menawan, apalagi jika telah memasuki waktu petang. Di sini, kamu wajib banget mencicipi set menu Chef's Point of View, yang terdiri dari tiga pilihan: 8 menu (Rp 1,08 juta), 6 menu (Rp 880.000), dan 4 menu (Rp 480.000). Set menu untuk dua orang ini hadir dengan penanganan langsung oleh chef setempat, di mana koleksi menunya berubah secara berkala. Kamu akan mendapat pengalaman santap berkesan sekaligus intim.
restoran hotel jakarta - Photo 8View All Photos
Photo Source:  @pasolajakarta
Untuk opsi menikmati sajian buffet spesial, Pasola yang berada di kawasan The Ritz Carlton Pacific Place bisa jadi pilihan. Untuk menu buffetnya pun sangat beragam, mulai dari Indonesian food, Japanese food, Chinese food, Indian food, Italian dan beberapa jenis menu lainnya. Untuk sajian menu spesialnya, berbagai menu seperti roasted beef, roasted duck, steamboat, tempura, dimsum, canape, blackpepper beef, sop buntut, cheese, salad, fresh seafood, bread, juga sushi, dan sashimi.
restoran hotel jakarta - Photo 9View All Photos
Photo Source:  @derislyrova
Berada di Alila Hotel SCBD, Vong Kitchen menyajikan aneka menu French-American cuisine yang dikreasikan oleh Chef Jean-Georges dan Chef Cedric Vongerichten. Memasuki restoran ini, kamu akan langsung merasakan suasana restoran di New York City, terutama dengan desain bar yang menggunakan New York Style. Restoran ini pun cukup luas, dan dapat menampung hingga 162 pengunjung. Untuk sajian menu, salah satu yang jadi favorit adalah Truffle Pizza yang populer dengan jamur truffle hitam, telur, dan perpaduan tiga keju pilihan. Tak hanya Truffle Pizza, Molten Chocolate Cake (110k) yang disajikan dengan vanilla ice cream pun menjadi menu penutup istimewa.