Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Spot Ngopi Seru Bareng Sahabat di Mall Kelapa Gading

Happy FerdianHappy Ferdian
Meskipun merupakan salah satu mall tertua di Jakarta, namun pamor Mall Kelapa Gading tidak pernah surut. Hampir segala hal tersedia lengkap di sini, termasuk deretan tempat ngopi seru. Biasanya, kafe dan kedai kopi di sini hadir sebagai lokasi untuk pertemuan bisnis atau sekedar bersantai menyesap nikmatnya kafein seraya menanti macet reda selepas pulang kerja. Beberapa di antaranya juga hadir sebagai kedai kopi kekinian yang menawarkan tidak hanya cita rasa nikmat, namun juga pengetahuan seru tentang si biji hitam. Berikut adalah tujuh spot ngopi terbaik di Mal Kelapa Gading.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Meskipun menempati area yang cenderung sempit, namun Ombe Koffie cabang Mall Kelapa Gading mampu menyiasatinya dengan desain interior minimalis berbalut kayu cokelat tua, serta jendela yang besar di ujung ruang, memberikan pencahayaan alami yang menjangkau hingga sebagian besar ruangan. Ada tiga racikan kopi yang paling diandalkan di sini, yakni Thunder Bolt dengan campuran rasa asam dari lemon, Hanami Latte yang membawa aroma wangi dari sari bunga mawar, dan Affogato dengan es krim vanila berkualitas.
Restoran ini menawarkan pengalaman unik dalam bersantap dan menikmati aneka minuman nikmatnya. Fusion adalah napas utama di sini, di mana terkadang menghadirkan sensasi baru yang unik, baik dari segi rasa, tekstur, maupun berbagai hal yang ditangka oleh sensor indera kita. Untuk racikan kopinya sendiri, selain beberapa yang telah umum dikenal, Sensory Lab juga menghadirkan tiga menu istimewa, yakni Barista Breakfast yang menggabungkan espresso dan cappuccino, Coffee Adventure yang ditambahkan kopi pilihan barista, serta Filter Coffee untuk mendapatkan cita rasa inti kopi.
Tidak seperti kedai utamanya di kawasan Kemang, District 7 Mall Kelapa Gading hadir dengan konsep yang lebih minimalis dengan sentuhan perabot kayu berwarna cokelat muda, yang menciptakan kesan homey. Siapapun bisa datang, bersantai, dan ngobrol seru sambil menyeruput racikan kopi enak. Di sini, kopi disajikan dalam bentuk olahan yang ‘lebih ringan’, sehingga cocok dinikmati berbagai kalangan, termasuk tentunya bagi yang masih awam dengan kopi. Menu yang paling diandalkan adalah Original Ice Coffee 7 yang menggunakan perpaduan Oregon Coffee dengan susu dan creamer. Rasanya legit, tidak terlalu manis, dan tidak terlalu pahit.

Warung Koffie Batavia

7 Spot Ngopi Seru Bareng Sahabat di Mal Kelapa Gading5
Photo Source: sherlyanadhiva
Mengusung konsep casual, kafe ini cocok banget untuk lokasi santai sore bareng sahabat atau keluarga, seraya menikmati kudapan ringan dan kopi khas Nusantara. Salah satu racikan kopi yang sangat difavoritkan konsumen di sini adalah Koffie Peranakan, yang sekilas serupa dengan kopi susu, namun terasa lebih light. Menariknya, Koffie Peranakan hadir dalam dua varian lainnya yang tak kalah nikmat, yakni Koffie Peranakan Jahe dan Iced Koffie Peranakan. Adapun untuk menu kudapannya, beberapa yang recommended untuk dicoba adalah Tahu Krispi Pedas, Martabak Telur Curry, dan Tape Goreng Keju. Yummy!
Everyone knows Starbucks. Kualitas serta keunikan dalam setiap inovasi penyajian kopinya selalu menarik perhatian publik. Ada beragam racikan kopi nikmat tersedia di jaringan kedai kopi internasional asal Seattle ini, baik yang disajikan panas, dingin, dengan campuran latte, dan masih banyak lainnya. Terkadang pula hadir beberapa varian menu spesial yang disesuaikan dengan momen-momen tertentu. Penataan interiornya yang homey juga kerap menjadi daya tarik utama banyak orang betah berlama-lama ngobrol seru bareng sahabat di sini. Beberapa menu yang kerap difavoritkan banyak orang adalah Caramel Macchiato, Hazelnut Latte, Green Tea Frapucinno, dan Freshly Brewed Coffee.
Beragam racikan kopi yang bersifat ringat adalah andalan dari jaringan coffee shop ini, seperti misalnya yang jadi favorit adalah Iced Cappuccino, Iced Vanilla Latte, dan Swiss Mocha Latte. Selain kopi, di sini kamu juga bakal menemukan cukup banyak racikan teh yang unik, seperti sederet menu Tea Latte, di mana diracik menggunakan seduhan teh dan krim susu terbaik, sehingga menciptakan karakter rasa yang unik sekaligus menyegarkan. Tidak akan lengkap berkunjung ke Coffee Bean tanpa mencicipi kudapan lezatnya, seperti aneka varian Pie Puff, Sandwich, dan Muffins.
8View All Photos
Photo Source: Qraved
Sebelum bermunculannya berbagai kedai kopi yang menawarkan deretan kopi spesialti Nusantara, Excelso telah lebih dulu mengemasnya menjadi produk andalan bergaya modern. Baik biji Arabika maupun Robusta, semua diracik dengan tangan-tangan profesional, sehingga menciptakan kopi yang nikmat. Beberapa menu olahan kopi yang paling diafavoritkan di sini adalah Kopi Luwak 100% Arabika, Kopi Lanang Toraja, Java Arabica, dan Robusta Gold. Selain menyeruput kopi, Excelso juga menyajikan cukup banyak pilihan biji kopi dan bubuk siap seduh dalam kemasan yang bisa kamu beli.