Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Spot Makan Puas Bareng Keluarga di Kelapa Gading

Happy FerdianHappy Ferdian
Saat ini, Kelapa Gading tidak hanya dikenal sebagai salah satu kawasan hunian terbesar di Jakarta Utara, melainkan juga kian populer sebagai penyedia banyak spot kuliner lezat, favoritnya masyarakat ibukota. Segala rupa makanan tersedia lengkap di kawasan ini, mulai dari sajian lokal, mancanegara, cafe seru untuk kongkow, hingga restoran yang cocok untuk santap bersama keluarga. Untuk hal terakhir, Kelapa Gading bahkan dikenal memiliki beberapa restoran keluarga yang sangat beken, dan dijamin membuat momen santap lezat dengan keluargakian bermakna.
Berikut adalah tujuh restoran paling lezat di Kelapa Gading yang cook untuk bersantap bersama keluarag tercinta,
Jangan lupa download aplikasi Qraved, dan temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Restoran yang memiliki total 8 cabang di Jakarta ini mengusung konsep buffet untuk menikmati sajian BBQ khas Jepang. Dengan harga mulai dari Rp 228 ribu per orang, kamu bisa bebas menyantap aneka daging BBQ khas Jepang selama 90 menit. Jangan lupa mencicipi menu terbarunya Dragon Kurubi, yakni daging sapi bagian sengkel yang dipotong memanjang, sehingga menciptakan sensasi sedikit liat saat disantap.
Satu lagi surga bagi kamu yang tidak berpantang makan daging babi. Restoran ini memiliki 11 menu BBQ yang menggunakan bahan baku daging babi. Salah satu menu daging babi yang paling difavoritkan di sini adalah Depe Samgyeopsal seharga Rp 118 ribu per porsinya, yakni irisan pork belly yang disantap dengan kimchi bakar. Rasanya unik, pork belly yang lembut bercampur dengan sensasi asam pedas dan sedikit sensasi smokey pada kimchinya.
Restoran yang telah berusia lebih dari 40 tahun ini, dikenal oleh banyak orang sebagai salah satu kreator Nasi Tumpeng terbaik di ibu kota. Sehingga tidak heran jika setiap kali bersantap di sana, hampir selalu terlihat pesanan Nasi Tumpeng yang siap diambil. Selain Nasi Tumpeng, restoran ini juga memiliki beragam menu favorit lainnya, seperti Sop Buntut, Nasi Langgi, Lontong Cap Go Meh, dan Mi Goreng Jawa.
Di sini, kamu bakal menemukan sederet menu barbeque yang terbuat dari beragam pilihan daging segar berkualitas. Dimasak dengan metode tradisional, yang menggunakan panggang kayu bakar, membuat barbecue di sini bertekstur juicy dengan aroma smoky yang menggoda. Selain daging, cobain deh Seafood Spagehtti yang dimasak dalam saus anggur putih. Tekstur spaghetti yang al dente, berpadu unik dengan cita rasa gurih-manis pada saus anggur putihnya. Sementara daging lobsternya bertekstur tebal, dan memiliki cita rasa manis yang pas.
Dominasi cita rasa pedas menjadikan makanan khas Manado mudah diterima oleh sebagian masyarakat Indonesia. Mulai dari sambal hingga bumbu tumis, pedasnya cabai hampir tidak pernah terlewatkan. Sarang Oci merupakan restoran khas Manado yang memiliki cabang terbanyak di Jabodetabek, yakni sebanyak 6 outlet. Cita rasa ragam menunya sudah disesuaikan dengan lidah umum, namun tetap tidak meninggalkan ciri khas utamanya, yakni pedas dan segar. Beberapa menu unik yang wajib kamu coba di sini adalah Ekor Tenggiri Bakar seharga Rp 85 ribu, Kuah Asam Kepala Goropa seharga Rp 75 ribu, dan Oci Goreng Rica Rp 21 ribu.
Ada berbagai jenis ikan laut yang bisa kamu nikmati di restoran yang terletak di kawasan Kepala Gading ini, seperti ikan kuwe, ikan baronang, ikan kerapu, dan lain-lain. Tapi nggak cuma ikan, menu seafood lainnya juga cukup lengkap, seperti udang, kepiting, atau kerang. Kamu bisa meminta aneka seafood tersebut diolah dengan cara dibakar, digoreng, atau dikukus .
Meskipun luas restorannya tidak seberapa, namun jangan remehkan beragam menu khas Kanton yang disajikannya. Aneka rupa dumpling, baik yang direbus maupun digoreng, adalah menu paling favorit di restoran ini. Kamu juga wajib mencicipi Bebek Peking lezat dengan harga yang ramah di kantong, yakni seharga tidak lebih dari Rp 300 ribu per ekor. Jangan lupa juga untuk mencoba beragam olahan mie lezatnya, seperti beberapa yang difavoritkan adalah Tom Yum Prawn Noodle Soup, Wonton Noodle with Spicy Szechuan Sauce, dan Braised Beef Noodle Soup.