Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Spot Makan Malam Istimewa Untuk Rayakan Gajian di SCBD

Happy FerdianHappy Ferdian
Sudah masuk masa gajian, nih! Tentu kamu ingin sesekali memanjakan diri dengan menyantap makanan lezat di tempat istimewa. Bagaimana jika mengagendakan santap malam berkesan dengan teman, kekasih, atau keluarga. Kamu bisa memilih untuk santap bersama di penghujung hari kerja nanti, atau di akhir pekan agar lebih terasa santai. Salah satu kawasan di Jakarta yang dikenal memiliki sederet restoran untuk dinner istimewa adalah Sudirman Central Business District, atau kerap disingkat SCBD. Berbagai kuliner terbaik dari berbagai penjuru dunia tersedia lengkap di sini, menjadikan momen berkualitas bersama orang terkasih akan semakin bermakna.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Siapa sih yang tidak tahu tentang popularitas Hard Rock Cafe yang mendunia, menghadirkan konsep gaya hidup berbasis musik yang semarak. Di Jakarta sendiri, Hard Rock Café telah hadir sejak awal 2000-an, yang bermula di Sarinah, lalu kemudian pindah ke EX Plaza, dan kini menetap di Pacific Place Mall. Program "I Hate Monday" adalah agenda pertunjukan musik paling terkenal dari resto-kafe ini, yang dihadirkan setiap Senin malam. Akan terasa semakin lengkap jika kamu menikmatinya sambil bersantap menu-menu lezat, termasuk salah satu yang paling populer adalah sembilan varian burger andalan dalam koleksi The Legendary Burgers.
Bisa dibilang ini merupakan pelopor restoran semi fine dining di Indonesia, yang memberikan kesempatan menikmati sajian kreasi chef profesional, yang dinikmati secara casual dengan harga cukup terjangkau. Coba deh menu favorit Snails in Puff Pastry with Creamy Garlic Sauce, yakni berupa pastry renyah berisi daging siput yang disajikan dengan gurihnya siraman saus krim bawang putih. Coba juga beberapa menu favorit lainnya, seperti House-Made Salmon Ravioli with Spinach and Anchovy Butter, Mille Feuille, dan Orange Sorbet Bellini.
Satu kata yang pantas dilekatkan pada restoran ini, yakni ekletik, di mana terlihat jelas pada karakter fiktif Mr Fox yang menjadi ciri khasnya. Berlokasi di lantai dasar The Energy Tower, kamu berkesempatan mencicipi banyak kearifan kuliner dari berbagai dunia. Beberapa menu kreatif nan lezat yang jadi favorit adalah KFC (crunchy Fried Crickets), di mana terbuat dari belalang khusus, Prawn Belacan Aglio Olio Linguine berupa pasta berbumbu khas Indonesia, Spicy Tuna Feullette yang sekilas tampak seperti pizza sashimi, serta Loukoumades yang menggabungkan donat khas Yunani dan tape goreng.
Meski memiliki nama yang terkesan "sangat Italia", namun faktanya restoran ini sangat luwes memadukan tradisi memasak khas Italiano dengan berbagai sentuhan menarik dari kuliner global. Namun, tidak lengkap rasanya jika kamu belum mencicipi racikan Classic Lasagna di sini, yang dibuat dari homemade pasta, dengan isian berupa campuran beef dan filling keju mozarella yang begitu cheesy. Dipanggang dalam suhu sempurna, menghasilkan tekstur lasagna yang tidak soggy (merembes), namun terasa lumer ketika disendokkan ke mulut. Selain itu, beberapa menu lain yang recommended untuk dicoba adalah Bakmi Truffle, Bottega Fried Chicken, dan Leche frita (fried milk).
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Restoran ini merupakan salah satu destinasi kuliner tebaik di pusat gaya hidup Fairgrounds, yang menawarkan suasana santai untuk menikmati aneka sajian kontemporer khas Nusantara. Di sini, kamu juga bisa bersantap sambil menyaksikan pemandangan pusat kota yang dinamis. Berbicara soal makanannya, kamu wajib banget coba menu Lidah Bakar Cabe Ijo yang jadi favorit konsumen. Potongan lidah sapi telah dimarinasi dan direbus terlebih dahulu hingga empuk, kemudian dipanggang di atas bara api untuk menciptakan kesan smokey dan tekstur sedikit liat, lalu terakhir adalah disiram dengan bumbu cabe ijo yang juara enaknya.
 - YukkView All Photos
Photo Source: Yukk
Penggila daging wajib banget bersantap di sini, karena menawarkan kreasi barbecue yang diolah dengan cara tradisional Italia. Seluruh olahan daging di sini dipanggang menggunakan kayu aromatik yang diseleksi khusus oleh tim koki setempat, sehingga menciptakan perpaduan tekstur daging juicy dan aroma yang benar-benar menggoda. Menu meat platter yang paling recommended di sini adalah Signature Bistecca Fiorentina, yang menggunakan daging sapi has seberat satu kilogram, yang terlebih dahulu disimpan dengan teknik dry age selama 45 hari. Karena kadar airnya terlah berkurang drastis, membuat daging ini terasa sangat lumer di mulut, dengan ekstrasi saripati yang kuat.
Mendengar namanya, kamu sudah pasti tidak meragukan kualitas yang ditawarkannya. Potato Head selalu berhasil menghadirkan perpaduan kuliner lezat dengan nuansa santai yang berkelas selama hampir satu dekade terakhir. Di sini, kamu akan merasakan sensasi seperti bersantai di resto-lounge serupa di Bali, yakni berupa interior lapang dan pilihan playlist membumi. Akan semakin seru jika kamu mencicipi beberapa sajian favorit di sini, seperti Grass-Feed Rib Eye Steak, aneka pasta dan pizza, serta beragam kudapan istimewa bercitarasa internasional.