Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Spot Makan Enak Sambil Nongkrong di Kelapa Gading

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Enggak perlu bingung mau makan dimana kalau lagi berada di sekitar Kelapa Gading Jakarta Utara. Hidangan yang bercita rasa Nusantara, Asia hingga Barat bisa ditemui di kawasan ini.
Kelapa Gading dikenal sebagai wilayah yang banyak menjual makanan khas Tiongkok. Namun, seiring dengan pembangunan dan perubahan tren, Kelapa Gading mulai berkembang dan menyajikan makanan-makanan kekinian.
Gourmet Guide : 8 Spot Makan Enak di Kelapa Gading - SHABURIView All Photos
Photo Source: SHABURI
Restoran yang menjadi surganya daging. Kamu bisa menemukan daging jenis apapun di restoran ini. Aneka sayur-sayuran yang segar dan kuah yang terjaga kehangatannya membuat makan sup jadi lebih nikmat.
Pilihan buffet di restoran ini cukup banyak, apalagi daging premium nya yang juicy dan gurih, pastinya worth it banget! Step memesan di restoran ini biasanya berawal dari pemilihan daging, kamu bisa memilih Beef Shabu, Special Beef Shabu, Shaburi Wagyu atau Special Wagyu. Dan kalau kurang, kamu bisa nambah lho!
Setelah memilih daging, kamu akan diminta untuk memilih kaldu, ada 5 rasa yang ditawarkan. Yang paling banyak dipesan adalah Sukiyaki dan Hot Miso. Setelah menentukan dua komponen penting, kamu akan dipersilahkan untuk keliling mengambil sayuran atau cemilan-cemilan lain.
Untuk minuman, kamu dapat menikmati beraneka ragam teh, minuman yang ada rasanya, atau bahkan bir.
Japang dan BBQ merupakan dua kata yang identik banget sama restoran Gyukaku ini. Memiliki 8 cabang di Jakarta, Gyu-Kaku berhasil membuat para pecinta kuliner puas dengan suguhan-suguhan daging nya.
Banyak yang menyatakan bahwa Gyu-Kaku merupakan BBQ yang paling enak yang ada di Jakarta. Makanya, sayang banget kalau sampai gak coba! Dengan hanya IDR 228K kamu bisa menikmati hidangan pembuka, daging-daging lezat, sayur-sayuran ala korea, nasi, mie,sup bahkan sampai ke dessert nya!
Pelayanan Gyu-Kaku yang ada di Kelapa Gading ini memang terkenal oke banget. Mereka membantu melayani kamu dalam memilih atau menyajikan meu yang kamu inginkan.
Restoran Asia yang menyajikan makanan Indonesia dengan komplit! Berada di Jl Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, membuat restoran yang satu ini dekat dengan area kemacatan. Tapi itu tidak membuat banyak org mundur dari makan di restoran ini.
Salah satu menu rekomendasi nya adalah Sop Buntut (95K). Rasa kuah yang gurih dan pedas-pedas merica dengan daging-daging dari buntut yang kenyal dan lezat membuat menu ini menjadi salah satu menu kebanggaan.
Tempat nya yang luas dan menarik, membuat para pelanggan nyaman saat menyantap hidangan-hidangan yang dipesan. Ornamen-ornamen dengan corak warna yang berani membuat tempat ini memiliki suasana yang fun dan bright.
Ini dia nih, restoran yang menyajikan masakan Manado di Kelapa Gading! Masakan Sarang Oci khas banget sama ikan-ikanan, pedas dan perkedel.
Area restoran yang cukup luas membuat para pelanggan merasa nyaman berada di Sarang Oci. Selain itu, pilihan makanan nya juga sangat beragam, dan untuk kamu yang enggak biasa dengan rasa pedas, kamu bisa request level kepedasan sesuai dengan keinginan kamu.
Sarang Oci juga sering lho digunakan menjadi salah satu venue meeting. Makanannya yang pas diperut menjadi salah satu faktor kenapa tempat ini menjadi opsi para karyawan kantor. Cakalang empuk, Tumis Bunga Pepaya dan Perkedel harus masuk ke dalam list makanan yang kamu pesan ya!
Expatriate ini sangat terkenal dengan ambience nya yang romantis dan nyaman. Ditambah lagi tempat ini tidak terlalu ramai dan ada live acoustic music performance nya! Jadi buat kamu yang ingin bersantai bareng pacar sambil makan-makanan enak, coba ke Expatriate!
Untuk makanan dan minuman, Expatriate akan memberikan kamu banyak sekali pilihan! Dari mulai es krim, makanan eropa, makanan itali, makanan german dan masih banyak lagi! Tempat ini pun juga menyediakan bir, wine dan aneka cocktails buat kamu yang suka menikmati minuman beralkohol.
Jangan lupa untuk coba gelatto nya ya!
Monks dapat kamu temukan di Komplek Graha Boulevard Timur. Restoran ini menyajikan makanan-makanan western, asian dan juga minuman-minuman berkafein.
Untuk starters, kamu bisa coba Kyoto Caesar Salad (45K) yang menjadi salah satu hidangan yang di rekomendasikan oleh Monks. Nah kalau untuk menu main course, Monks memiliki banyak sekali pilihan-pilihan menarik yang mungkin akan membuat kamu bimbang saat harus menantikan.
Baby Back Ribs (195K) dan Beyond The Sea (150K) merupakan dua menu rekomendasi untuk menjadi pemeran utama di dinner mu. Beyond The Sea adalah sajian ikan salmon, yang dilengkapi dengan sayur-sayuran sehat.
Terdapat promo makan siang lho! Jadi di promo ini, jika kamu memesan satu menu makan siang, kamu bisa mendapatkan minuman apapun (kecuali yang jenis blended) secara gratis!
Gourmet Guide : 8 Spot Makan Enak di Kelapa Gading - LuckyView All Photos
Photo Source: Lucky
Salah satu spot brunch nya anak-anak Kelapa Gading nih! The Green Door Kitchen bisa kamu kunjungi di Jalan Kelapa Nias - Mahaka Square lantai 1. Tempat ini memiliki area private dining juga lho! Jadi buat kamu yang cari suasana intimate dan lebih private, kamu bisa berkunjung ke tempat ini.
One of their best creation adalah burger nya! Jadi sayang banget kalau kamu enggak coba memesan salah satu menu burger mereka! Tapi, buat kamu yang ngidam steak, rasa steak di Green Door Kitchen juga enggak kalah menarik buat kamu coba! Khas banget potongan dan aroma grilled nya, membuat tiap gigitan steak jadi lebih nikmat.
Suasana restoran yang sejuk, dengan lampu yang tidak terlalu silau ditambah dengan tata letak meja yang manis, membuat restoran ini instagrammable banget. Tempat yang PW buat kamu yang pengen nongkrong cantik atau mencari suasana fresh di waktu luang mu.