Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Restoran untuk Petualangan Kuliner Asia Tanpa Harus Keluar Jakarta

Ody MuhammadOdy Muhammad
Selain menikmati suasana kota dan jelajah alam saat berpergian ke luar negeri, wisata kuliner juga jadi kegiatan yang nggak boleh ketinggalan loh. Apalagi kalau kamu ingin traveling keliling Asia, wajib banget tuh kamu cobain makanan khas Asia yang kaya rasa karena bumbu dan rempah-rempahnya. Tapi, kamu juga bisa keliling Asia tanpa harus keluar dari Jakarta.
Penasaran gimana caranya? Download aplikasi Qraved disini supaya bisa wisata kuliner negara lainnya di Jakarta!
Pernah ngebayangin jalan-jalan ke India? Tanpa harus pergi kesana, kamu bisa nikmatin kuliner khas India di Namaste Resto, Epicentrum Walk, Kuningan. Restoran bergaya India klasik ini punya banyak menu andalan, salah satunya Dum Briyani Mutton dan Pudina Paratha untuk menu rotinya.
Pho 24 photo Senayan City  387808 - Pho 24View All Photos
Photo Source: Pho 24
Siapa yang belum pernah cobain makanan khas Veitnam? Di Pho 24 kamu bisa cobain Pho yang jadi makanan utama orang-orang Vietnam. Mie beras berkuah yang disajikan dengan irisan daging sapi atau ayam, serta campuran tauge dan daun jeruk ini, rasa kuahnya sangat segar dan pas di lidah orang Indonesia, lho!
Thailand adalah salah satu surga makanan di Asia yang terkenal dengan makanan pedas yang kaya akan bumbunya. Di DoDee Paidang, restoran street food Thailand yang baru buka di Puri Indah Mall, Jakarta Barat ini, kamu bisa cobain DoDee Supernova yaitu Tom Yum Spicy Noodle yang level pedasya sampai level 7! Waahh kebayang nggak sih gimana rasanya?
Kalau kamu suka makanan Jepang, sudah pasti makanan favoritnya adalah Sushi dan Ramen. Bener nggak? Tapi udah pernah cobain belum Yoisho Ramen yang baru buka di area Senopati, Jakarta Selatan? Ramen yang mereka sajikan menggunakan bahan premium, lho. Rasanya pasti nggak kalah dengan Ramen lainnya di Jakarta. Cobain yuk!
Kalau di Jepang ada Ramen, di Korea ada Ramyeon yang jadi salah satu makanan utama orang-orang di negeri yang terkenal dengan drama dan musik pop-nya. Di Mujigae, kamu bisa temukan beberapa menu Ramyeon dengan harga terjangkau, dan pastinya bikin kamu seakan-akan sedang ada di drama Korea. Hihi
Untuk kamu yang suka jalan-jalan ke Singapura, pasti pernah cobain Nasi Hainam yang jadi makanan khas negara ini. Di Jakarta, kamu bisa nemuin Nasi Hainam yang enak, salah satunya di Chicken Rice Palace, BayWalk Mall, Pluit. Potongan daging ayam yang besar, ditambah dengan kecap sambalnya yang pedas-manis jadi perpaduan yang pas untuk kamu yang kurang suka makanan pedas.
Mama Malaka adalah restoran yang tepat untuk kamu yang ingin makan makanan peranakan khas Negeri Jiran, Malaysia. Disini, kamu akan disuguhkan banyak makanan peranakan kontemporer yang pastinya cocok di lidah kebanyakan orang Asia. Kamu bisa cobain Grilled Kerapu dan Grilled Sotong yang jadi pilihan seafoodnya.