Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Pesto Lezat yang Mesti Dicoba Minggu Ini di Jakarta Selatan

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Untuk kamu yang sering makan makanan Italia, pasti biasa dengan saus hijau ini. Saus hijau ini biasa dikenal dengan sebutan Pesto. Saus Pesto ini dibuat dari bahan-bahan seperti bawang putih, daun basil dan pine nuts yang dihaluskan bersama olive oil. Belum selesai sampai disitu, ketika semua bumbu sudah dihaluskan dan sudah diaduk merata, kemudian racikan saus ini akan ditambahkan parmigiano reggiano atau keju parmesan serta fiore sardo atau keju yang berasal dari susu kambing.
Itu sebabnya, saus Pesto ini biasanya memiliki aroma basil dan rasa yang gurih.
Ceritanya, saus Pesto ini berasal dari Genoa, Ligura, kota yang terletak di bagian Italia Utara. Kata Pesto sendiri memiliki arti dipukul atau dihancurkan, dimana kedua hal itu adalah teknik yang digunakan saat membuat saus pesto.
Sudah banyak sekali restoran-restoran Italia di Jakarta yang menyediakan masakan dengan saus hijau segar ini. Apa aja ya?

1. Caprese (69K)

Buat kamu yang suka banget sama keju mozzarella, wajib coba appetizer yang satu ini! Keju mozzarella yang lembut dan gurih, dipadukan dengan tomat segar dan diberikan saus pesto. Hidangan ini memiliki aroma basil yang segar.

2. Shrimp Pesto Truffle (72K)

Pasta spaghetti yang dilumuri saus pesto yang gurih dan sangat kaya rasa. Ada beberapa udang yang membuat hidangan jadi semakin lezat. Udang yang disajikan juga segar dan di grill dengan sangat baik, sampai-sampai tekstur nya jadi super crunchy. Apalagi ada saus truffle yang memberi aroma semakin menggiurkan.

3. Pasta (Pesto) + Salmon Grill (112.5K)

Spaghetti dengan bumbu pesto yang sangat lezat dan gurih. Olive oil yang ada di dalam spaghetti menyatu sempurna dengan basil dan racikan lain dari saus hijau ini. Apalagi dipadukan dengan salmon tebal yang dimasak sempurna. Spices dari hidangan ini menimbulkan aroma yang sangat menggiurkan!

4. Pesto Smoke Beef & Egg (63K)

Pada hidangan ini, pasta yang digunakan adalah pasta fettuccine. Helaian tipis dari pasta ini membuat makanan ini jadi semakin unik saat di foto. Dilengkapi dengan bumbu pesto, bacon dan telur mata sapi setengah matang, yang sangat lezat dan gutih. Tidak hanya porsi nya yang cukup banyak, bumbu yang disajikan juga melimpah lho!

5. Escargot au Pesto (37K)

Saus Pesto memang gak selalu disandingkan denga pasta. Di Frenchie, kamu bisa merasakan saus Pesto pada hidangan Escargot yang lezat. Diberikan keju mozzarella yang lumer dan menggiurkan dengan mentega yang membuat hidangan ini terasa lebih gurih. Salah satu menu starters yang wajib kamu pesan!

6. Penne Pesto (95K)

Pasta penne yang berbentuk kecil dan sangat praktis ini tidak kalah lezat lho saat diberikan saus Pesto. Diberikan potongan grilled chicken breast dan garlic bread membuat hidangan ini jadi bikin ketagihan!

7. Pesto & Mushroom Farfalle (95K)

Menggunakan jamur shimeji, dengan parsley pesto dan beef bacon yang menyatu sempurna pada salah satu hidangan restoran IVY di darmawangsa. Hidangan ini dijamin akan menjadi salah satu comfort food disaat perut lagi kelaparan!
Kalau mau tahu menu-menu menarik lainnya, segera download Qraved Mobile-App di hape kamu!