Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Makanan Khas yang Wajib Banget Dicoba Pas Jalan-Jalan ke Bandung

david handokodavid handoko
Selain wisata belanja, Bandung juga terkenal akan wisata kulinernya yang enak-enak dan murah. Dan kalau sudah menginjakkan kaki di tanah Bandung, rasanya bakal ada yang kurang kalau belum berburu aneka kuliner khasnya. Ada banyak hidangan lezat yang bisa kamu coba, diantaranya sebagai berikut ini. Buat yang ingin lebih banyak eksplor Bandung, pastikan kamu sudah download Qraved app.
Nama Bolu Amanda sepertinya sudah melekat kuat di benak orang-orang saat mau cari oleh-oleh pas lagi jalan-jalan ke Bandung. Selain bolu kukus, ada juga aneka pastry, juga lapis legit premium yang siap dipilih. Untuk harga pun bervariasi di kisaran Rp 40 ribuan-100 ribuan.
Kalau kamu pencinta bakso, ini dia menu wajib dicoba. Nikmati lezatnya Bakso cuankie dengan isian campur yaitu bakso halus, batagor, siomay, baso tahu, dan lainnya. Kuah bening yang siap kamu racik sesuai selera kamu akan bikin kamu ketagihan. Harganya pun cuma Rp 17 ribu saja per porsinya.
Mie kocok menjadi menu yang terkenal di Bandung. Mie lebar berwarna kuning yang disajikan dengan sayur tauge dan caisim diberi potongan kikil dan urat yang kemudian disiram kuah kaldu sapi rebusan tulang. Akan semakin enak bila diberi perasan jeruk nipis dan sambal pedas. Untuk harga seporsinya di Rp 30 ribuan saja.
Yang satu ini juga terbilang oleh-oleh khas Bandung sejak zaman dulu. Pilihan Kue molen/bolen ini mirip seperti pastry berisi pisang, cokelat, serta keju. Selain kue molennya, deretan brownies dan kue keringnya pun wajib coba.
Belum sah rasanya kalau ke Bandung belum coba Batagor Kingsley. Meski harganya terbilang lumayan, sekitar belasan ribuan, namun kualitas mulai dari tahu dan adonan bakso nya tulen dan gak mengecewakan deh. Tinggal diguyur bumbu kacang lengkap sudah kelezatan dari hidangan ini.
Penasaran akan rasa soto Bandung bagaimana? Yuk cobain Soto Ojolali yang terkenal akan soto Bandungnya yang enak parah. Soto dengan kuah bening yang rasanya kaya akan kaldu ini berisi potongan daging sapi, lobak rebus, dan taburan kacang goreng. Menu ini akan semakin nikmat bila disantap ketika cuaca sedang hujan.
Rasanya aneh kalau ke Bandung namun kamu tidak mencoba hidangan Sunda. Kalau mau restoran yang terbilang autentik, langsung saja mengarah ke Jalan Diponegoro yaitu Restoran Alas Daun yang menyajikan makanan Sunda dengan konsep jadul. Makan dengan alas daun sebagai pengganti piring, dimana nasi dan sayur akan langsung diletakkan diatas daun pisang. Pilihan lauknya banyak mulai dari ayam, sapi, hingga ikan. Aneka tumisannya pun enak-enak lho.