Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Kari Jepang Halal di Jakarta yang Enaknya Jempolan

Happy FerdianHappy Ferdian
Wajib Coba! 7 Rekomendasi Kari Jepang Halal di Jakarta 1
tokyobelly
Masakan kari mulai dikenalkan ke Jepang oleh penjelajah Inggris. Berbeda dengan asal-usulnya di India, kari Jepang terasa lebih ringan karena nggak banyak menggunakan rempah. Kari Jepang justru mencampurkan tradisi kuah rumput laut dengan tomat, sehingga menciptakan sensasi kuah kari bertekstur kental, namun memiliki cita rasa sedikit mirip dengan ramen. Di Jakarta, tidak sulit menemukan kari Jepang, termasuk yang versi halalnya. Berikut adalah 7 kari Jepang halal di Jakarta yang wajib kamu coba.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
2View All Photos
Photo Source:  Eat Curry. Be Happy.
Keunikan restoran ini adalah tersedianya beragam jenis kari dari berbagai penjuru dunia, termasuk dari Jepang. Di sini, kari Jepang termasuk dalam kategori medium, yakni Brown Curry yang dapat dipadankan dengan beberapa topping khas Jepang, seperti Chicken Katsu, Chicken Kaarage, dan Zesty Chicken Cheese. Tapi, kalau kamu ingin mengkreasikan kari Jepang dengan pilihan nasi dan topping yang berbeda, bisa banget dicoba di sini.
3View All Photos
Photo Source:  No. 1 Japanese Curry 🍛
Menu utama di restoran ini adalah beragam varian kari Jepang, mulai dari versi tradisional hingga sajian fusion yang menjadikan cita rasanya kian unik. Di sini, kamu wajib banget coba menu paling favoritnya, yaitu Chicken Cuttlet & Vegetable Curry seharga Rp 88 ribu per porsinya. Potongan fillet dada ayam gorengnya yang berukuran besar terasa garing sekaligus juicy, dan surprisingly taste better saat dicampur kari sayuran.
4View All Photos
Photo Source:  Tokyo Belly • ISMAYA GROUP
Di sini, kamu bakal menemukan banyak sekali menu-menu kaki lima khas Jepang yang disajikan dalam porsi besar, namun dengan harga yang cukup terjangkau. Terdapat empat menu kari Jepang yang ditawarkan, yaitu Tori Karaage Curry Rice, Chicken Katsu Curry Rice, Salmon Curry Rice, dan Beef Steak Curry Rice. Kamu juga bisa menambahkan topping pilihan, seperti Japanese Salad, Silky Omelette, dan Sunny Side Up.
5View All Photos
Photo Source:  ZENBU House of Mozaru
Kari Jepang di restoran ini hadir dalam bentuk Omu Rice, yakni nasi kuah kari dengan topping omelette yang lembut. Ada 4 varian Omu Rice yang ditawarkan, yaitu Chicken Omu Rice, Gindara Omu Rice, Beef Omu Rice, dan Salmon Omu Rice. Masing-masing Omu Rice tersebut dapat kamu pilih tingkat kepedasannya.
6View All Photos
Photo Source:  Mori Express
Meskipun hanya menyediakan tiga varian menu kari Jepang, yakni Tori Kare, Gyo Kare, dan Character Kare tapi kelezatan nasi kari di sini nggak perlu diragukan lagi. Kari Jepang di sini konon mengandalkan gaya masak khas Osaka, salah satu kota besar di bagian tenggara Jepang. Ciri khas utamanya adalah cita rasanya yang lebih pedas melalui penggunaan campuran cabai dan merica. Selain itu, gimmick nasi yang dibentuk serupa tokoh kartun menjadikan kari Jepang di sini sangat unik.
7View All Photos
Photo Source:  cindy 🐝
Jaringan restoran cepat saji tertua asal Jepang ini ternyata tidak hanya memiliki menu Beef Bowl saja, melainkan juga menu kari khas Jepang yang tersedia dalam 4 varian. Menu kari Jepang di sini selalu terdiri dari 3 komposisi utama, yaitu nasi, kuah kari sayur, dan keripik bayam. Untuk toppingnya, kamu bisa memilih Ebi Furai, Fried Fish, Chicken Karaage, dan Beef Don.
8View All Photos
Photo Source:  NO PORK RAMEN SEIROCK-YA
Tidak hanya aneka ramen halal, diam-diam restoran ini juga menyajikan beberapa menu kari Jepang versi halal. Di sini, kuah karinya terdiri dari 15 macam sayuran yang diolah di dalam kuah kari bercita rasa pedas. Untuk topping-nya sendiri terdiri dari tiga pilihan, yaitu Chicken Katsu, Chicken Karaage, dan Chicken Croquette. Untuk harganya sendiri nggak lebih dari Rp 75 ribu per porsinya.