Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Kaki Lima Enak Untuk Nunggu Ganjil Genap Usai

Krisna MaulanaKrisna Maulana
Tinggal di Jakarta memang susah-susah gampang, apa lagi buat kamu yang bekerja di kawasan Sudirman Thamrin dan harus bergelut dengan macetnya jalanan Jakarta hingga peraturan pemerintah tentang ganjil-genap. Hal-hal seperti itu kadang bikin jadi malas pulang, dan memilih untuk stay di kantor sampai jalanan mulai senggang untuk pulang ke rumah. Buat kamu yang nunggu waktu ganjil-genap selesai, daripada cuma bengong di kantor mending kamu cari makan malam di tempat-tempat pilihan Qraved berikut!
Biar selalu update dengan kuliner paling hits di Jakarta, mendingan buka Qraved aja! Selain tau tentang kuliner hits, kmau juga bisa dapatin banyak voucher yang bikin kamu makin hemat.
Tempat Makan Untuk Nunggu Ganjil Genap Sudirman2View All Photos
Photo Source: Isti
Mie ayam emang udah menjadi salah satu menu makanan yang paling pas untuk ngisi perut kamu, apa lagi kalo kamu lagi laper tanggung. Sambil nunggu waktu ganjil-genap selesai di kawasan Sudirman, kamu bisa nih mampir ke Mie Keriting Luwes yang berlokasi di Menteng. Punya tekstur yang lembut dengan rasa yang gurih dan topping ayam melimpah bikin banyak orang yang memfavoritkan mie satu ini. Selain itu harganya pun murah banget, hanya Rp 23k saja perporsi!
Makanan berkuah memang nggak pernah salah kalau dijadikan santap malam. Seperti Sop Kambing Bang Karim yang punya sop dengan isian daging kambing dan kuah hangat yang bisa bikin kamu siap untuk melawan macet setelah ganjil-genap usai. Sudah berjualan sejak tahun 1960, Sop Kambing Bang Karim ini nggak pernah sepi pengunjung apalagi dengan dua pilihan jenis kuah, seperti kuah santan dan juga kuah bening.

3. Ovin Apem Bakar

Tempat Makan Untuk Nunggu Ganjil Genap Sudirman4
Photo Source: masakankoki
Nungguin macet dan waktu ganjil-genap selesai emang ngebosenin banget, apalagi kalo kamu nunggunya di kantor. Untuk ngilangin rasa bosen kamu, mampir deh ke Ovin Apem Bakar yang menjual sajian snack asli Indonesia yaitu kue apem yang disajikan dengan topping kekinian. Walaupun kue apem yang disajikan disini sudah diberikan topping tambahan, namun cita rasa khas dari kue apem ini masih tetap berasa banget lho. Tekstur dari kue apem yang lembut akan lebih nikmat kalau disantap saat masih hangat. Salah satu yang jadi rekomendasi dari Ovin Apem Bakar adalah Apem Oreo dan Apem Keju.
Lokasi: Dekat UOB Plaza - Dari arah Jl. Sisimangaraja lurus masuk ke Jl. Jenderal Sudirman. Kemudian ikuti jalan hingga UOB Plaza. Lokasi berada di sebelah kiri jalan, tepat di depan UOB Plaza.

4. Ketoprak Supri

Tempat Makan Untuk Nunggu Ganjil Genap Sudirman5
Photo Source: cicilyumyum
Nungguin ganjil-genap di Sudirman gak perlu bingung-bingung lagi harus kemana, langsung aja kamu samperin Ketoprak Supri sekalian isi perut kamu untuk makan malam. Berlokasi di kawasan Sudirman dekat dengan Menara Standard Charter, ketoprak yang satu ini juga menjadi tempat favorit bagi banyak orang kantoran. Punya racikan bumbu kacang yang juara bikin kamu pasti ketagihan kalo udah sekali mencoba. Campuran ketupat, bihun, toge, dengan bumbu kacang menyatu dengan sempurna bikin kamu kenyang dan nggak kerasa nunggu waktu ganjil-genap sudah selesai.
Lokasi: Dekat Masjid Hidayatullah - Dari Jl. Prof. Dr. Satrio arah Sudirman, lurus terus hingga melewati Standard Chartered Bank. Lalu belok kiri ke Jl. Masjid Hidayatullah. Kemudian belok kanan ke arah Masjid Hidayatullah. Lokasi ada di kanan jalan.
Tempat yang satu ini bisa ngilangin rasa kangen kamu sama Jogja nih. Rumah Makan Gudeg Pejompongang yang sudah banyak dikenal oleh orang ini punya cita rasa gudeg yang khas banget seperti di Yogyakarta. Di sini, kamu bisa pesan paket lengkap yang berisikan nasi lengkap dengan nangka, krecek, dan sayur singkong. Seperti kedai gudeg pada umumnya, kamu juga bisa pesan menu tambahan seperti paru, tempe bacem dan telur cabai untuk melengkapi makan malam kamu.
Lagi pengen makan yang pedas-pedas? Datang aja ke Mie Aceh Seulawah, tempat ini berlokasi di kawasan Bendungan Hilir dan menyajikan aneka makanan khas Aceh yang cocok banget untuk nemenin kamu nunggu waktu ganjil-genap selesai. Racikan dari Mie Aceh yang disajikan disini menghasilkan cita rasa khas makanan aceh dengan rempah-rempah yang kuat, bikin kamu makin berselera ketika makan di tempat ini.
Rumah Makan Surya adalah salah satu tempat makan yang legendaris di kawasan Bendungan Hilir. Disini kamu bisa menikmati aneka masakan padang dengan sajian bumbu yang bikin kamu ingin balik lagi. Di sini, jangan lupa pesan menu Opor Ayam, Rendang, Gulai mereka yang jadi andalan. Kamu juga nggak perlu khawatir dengan harganya, karena Rumah Makan Surya ini nggak akan bikin kantong kamu jebol, alias murmer!