Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Donburi di Jakarta dengan Topping Melimpah Ruah

Happy FerdianHappy Ferdian
Donburi merupakan sebuah istilah untuk menyebut jenis makanan berupa nasi putih dalam mangkuk dengan beragam topping di atasnya. Masyarakat barat biasanya menyebutnya dengan rice bowl. Donburi sendiri memiliki beragam topping yang bisa kita pilih. Mulai dari topping sayuran, daging, dan seafood. Menariknya, masing-masing wilayah di Jepang memiliki donburi khas yang bisa kita cicipi.
Nggak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati Donburi, karena kini semakin banyak restoran di Indonesia, termasuk Jakarta, menyajikan Donburi tidak kalah lezatnya dengan di Negeri Matahari Terbit. Berikut adalah 7 Donburi di Jakarta terenak yang topping-nya melimpah ruah.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
 - NEGIYAView All Photos
Photo Source: NEGIYA
Ada 8 varian donburi yang ditawarkan oleh restoran ini. Salah satu variannya yang wajib kamu coba adalah Menya Gyutan, yakni nasi mangkuk khas Jepang topping irisan lidah sapi, daun bawang, dan cabai yang melimpah. Untuk ukuran masakan Jepang, menu ini terbilang cukup pedas, namun dijamin bakal bikin kamu ketagihan. Rata-rata menu Donburi di restoran dibanderol nggak lebih dari Rp 70 ribu per porsinya.
Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa donburi adalah menu utamanya. Selain sederet menu donburi yang lezat, di sini kamu juga bisa meracik donburi versimu dengan memilih base, saus, dan topping sesuai selera. Salah satu menu donburi yang wajib banget kamu coba di sini adalah Gyu Don with Spicy Mayo and Onsen Tamago. Perpaduan daging sapi berbumbu manis dan saus mayonnaise pedasnya mampu membudat lidah bergoyang saking enaknya.
Don Don photo Pondok Indah 503247 - Don DonView All Photos
Photo Source: Don Don
Restoran khas Jepang yang berlokasi di kawasan Pondok Indah ini memiliki seabrek pilihan menu donburi, yakni sebanyak 30 varian! Di sini, semua varian donburi disajikan panas dalam mangkuk besar. Untuk cita rasanya, restoran ini mengklaim seluruh menunya diolah secara autentik. Beberapa menu donburi yang wajib kiamu coba adalah Tori Tare Don, Ebi Furai Don, dan Maguro Avocado Negi Don.
Restoran ini menyajikan 12 varian donburi dengan harga yang ramah di kantong. Coba deh menu Beef & Egg Rice yang menawarkan sensasi rasa daging berserat dengan lembutnya telur. Seporsi donburi-nya bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 38 ribu. Beberapa varian Donburi lainnya juga nggak kalah lezat, seperti Ebi Fry Rice, Saba Teriyaki Rice, dan Salmon Teriyaki Rice.
Di sini, aneka menu donburi dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Tendon dengan beragam pilihan topping tempura, Tojidon yang dicampur telur dan daun bawang, serta Gyudon yang menggunakan topping daging sapi. Beberapa menu paling recommended di sini adalah Ebi Tendon, Chicken Tojidon, Black Pepper Chicken Gyudon, dan Spicy Egg Gyudon. Di jamin deh kamu nggak bakalan nyesel.
Salah satu menu andalan yang wajib banget kamu coba di sini adalah Salmon Tare Don. Ini merupakan menu nasi mangkuk khas Jepang dengan topping salmon panggang bumbu teriyaki. Bumbunya yang gurih meresap sampak ke dalam lembutnya daging ikan salmon. Makin greget lagi kalau menambahkan taburan daun bawang, Garlic Chips, dan mentimun di atasnya.
 - angieView All Photos
Photo Source: angie
Selain memiliki menu sushi dan sashimi yang berkualitas, restoran ini juga punya menu donburi yang nggak kalah lezat. Daging Gyudon-nya super mantap, apalagi kalau kamu pesan dengan tingkat kematangan medium, jadi makin lezat rasanya. Menu ini disantap dengan tambahan Onsen Egg dan Garlic Chips. Untuk memperkaya cita rasa, kamu bisa juga tambah beberapa topping uniknya, seperti Foie Gras atau Sea Urchin.