Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Spot Ramen Halal di Jakarta Selatan yang Lezatnya Bikin Bahagia

Happy FerdianHappy Ferdian
Popularitas ramen di Indonesia memang sudah tak diragukan lagi. Rasanya kenikmatan dan rasa gurih pada ramen memang cocok di lidah orang Indonesia. Namun, sebagian besar penduduk negeri ini, ragu untuk mengonsumsi ramen karena terdapat kandungan babi di dalamnya. Eits, nggak perlu khawatir Qraved sudah bikinkan list 6 spot kuliner di Jakarta Selatan yang menawarkan ramen halal dengan rasa yang autentik.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk mendapatkan beragam informasi kuliner seru lainnya!
Berlokasi di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, restoran ini menyajikan 4 ragam varian utama, yakni Shoyu Ramen, Shio Ramen, Miso Ramen, dan Ekstrim Ramen (perpaduan dua kuah kaldu). Seluruh dasar kuah ramen di sini menggunakan kaldu ayam. Begitupun dengan aneka isian dan topping-nya, semua dijamin 100 persen halal. Rata-rata harga menu yang ditawarkan di restoran ini tidak lebih dari Rp 80.000 per porsinya. Jadi kamu bisa makan sepuasnya tanpa khawatir.
Ramen Ayam Tam Tam merupakan menu yang paling difavoritkan di restoran ini. Tekstur mie-nya yang kenyal di campur dengan kuah kaldu ayam dan topping suwiran ayam memang super enaknya. Menariknya, kamu bisa memilih sendiri jenis mie dan topping yang dikehendaki sesuai selera. Nggak mahal kok untuk bisa menikmati ramen ini, cukup dengan merogoh kocek Rp 68 ribu aja.
Dimasak di sisi dapur terpisah, restoran yang terletak di dalam mall Pacific Place Jakarta ini menyajikan 3 pilihan ramen halal, yaitu Chicken Miso Ramen, Tokyo Soyu Chicken Ramen, dan Spicy Chciken Ramen. Tiga-tiganya dimasak dengan basis kuah kaldu ayam dan dashi (rumput laut) yang begitu autentik. Ditambah dengan bahan baku mie yang dibuat secara homemade, menjadikan momen bersantap ramen di sini sangat berkesan.
Ramen halal mendominasi pilihan menu yang ditawarkan di restoran ramen ini, yakni sebanyak 7 opsi yang dibanderol semuanya tidak lebih dari Rp 70 ribu per porsi. Selain itu, restoran ini juga memiliki varian menu Tsukumen atau Dipping Ramen, yakni ramen yang disajikan terpisah antara mie, kuah, dan topping-nya. Oh iya, yang perlu kamu ketahui outlet ramen Ikkudo Ichi Halal cuma ada di Kota Kasablanka ya!
Restoran ini merupakan penyedia varian ramen terbanyak di Indonesia, yakni tidak tanggung-tanggung sebanyak 24 pilihan menu, dan semuanya halal. Beberapa varian ramen yang difavoritkan adalah Tori Paitan Jigoku, Gyunku Soboro Ramen, dan Aka Ramen. Jangan sampai ketinggalan buat kamu cobain!
Meski tak semua menunya halal, namun restoran ini berani menjamin delapan varian ramen halal yang dimilikinya dimasak terpisah sesuai dengan prinsip halal. Cobain deh beberapa varian ramen halal yang jadi favorit banyak orang di sini, ada Tori-Shio Char-shu Men, Spicy Tsuku-Men Special, dan Tori Syoyu Ramen.