Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Spot Jajan Pastel di Jakarta yang Paling Renyah

Asteria DitaAsteria Dita
Perut setengah lapar paling pas kalau diganjal dengan snack ringan seperti kue dan gorengan. Salah satunya adalah camilan goreng yang berisi bihun atau sayuran yang dikenal dengan nama pastel. Nggak perlu bangun subuh-subuh buat pesen pastel di pasar pagi. Cukup mampir ke lima gerai berikut dan borong pastel kesukaan kamu sampai puas!
Sebeleum kamu berburu pastel, mendingan download Qraved App biar nggak ketinggalan tempat makan enak dan juga berbagai kupon yang bisa bikin kamu makin hemat!
Pastel istimewa yang sudah jadi langganan banyak orang ini nggak cuma berisi sayur dan bihun. Ada juga isian daging ayam, daging sapi, dan sosis yang bikin rasanya spesial banget. Kulit pastelnya nggak terlalu tebal jadi terasa crispy banget. Untuk bisa menikmatinya kamu cukup membayar sebesar Rp 7k/pcs. Satu lagi yang nggak boleh terlewat adalah jangan lupa menyantapnya dengan sambal khas Ma' Cik yang punya rasa berbeda dan nagih dibanding sambal biasa lainnya.
Jajanan klasik ini nggak pernah kalah pamor dengan jajanan kekinian. Di dalam kulit pastel yang renyah berisi olahan sayur dengan bumbu yang sedap plus irisan telur yang bikin rasanya semakin istimewa. Cocok disantap dengan cabai rawit atau dicocol dengan sambal kacang yang legit. Cukup dengan membayar seharga Rp 5k/pcs, kamu sudah bisa menyantap pastel enak sambil ngobrol bareng teman-teman.
Lain daripada yang lain, snack yang satu ini punya bentuk yang unik layaknya pesawat ufo. Soal rasa sih nggak kalah nikmat dibanding pastel lainnya karena dilengkapi dengan isian sayur dan irisan telur rebus. Spesialnya lagi, kulit pastelnya dibuat dari campuran kentang jadi rasanya beda dari yang lain. Pastel yang dijual dengan harga Rp 6,5k/pcs ini baru akan digoreng saat kamu pesan, jadi kebayang kan gimana renyahnya saat gigitan pertama.

4. Pastel Wawa

5 - anakjajan
Photo Source: anakjajan
Lebih besar, lebih berisi, dan lebih renyah. Kamu pasti bisa lihat dari tampilannya kalau pastel di gerai ini punya isian yang penuh. Dalam sekali gigitan kamu bisa merasakan bihun, sayuran, dan telur yang sudah diracik dengan bumbu khas. Jangan lupa santap dengan sambal kacangnya yang paling juara. Walaupun dibanderol seharga Rp 12,5k/pcs, tapi peminatnya beneran banyak banget. Jadi, kalau kamu penasaran mencicipinya, kamu harus bersiap datang lebih awal ya.
Alamat: Jl. Muara Karang Raya, Blok BB 5 Timur No.7, RT.12/RW.17, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

5. Pastellia

5 - pastellia.id
Photo Source: pastellia.id
Makan gorengan pastinya nggak bikin kamu bosen. Orang bilang sih nggak bakal cukup kalau cuma makan satu. Dari sekian banyak pilihan macam-macam gorengan, kamu bakal jatuh hati deh sama pastelnya. Apalagi kalau cara makannya dengan membuka sedikit bagian pastelnya dan menuangkan sambal kacang ke dalamnya. Pastinya bikin nagih beneran deh! Cukup membayar sebesar Rp 7k/pcs dan siap-siap kenyang makan gorengan.
Alamat: Pasar Mayestik, Lantai Ground , Jl. Tebah, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

6. Pastel 23

5 - pastel_23
Photo Source: pastel_23
Pastel khas jajan pasar yang tampil klasik dan sederhana ini cocok banget jadi teman minum teh. Walaupun kulitnya tipis, tapi kerenyahannya nggak perlu diragukan lagi. Isian dalam pastelnya juga nggak neko-neko, hanya campuran bihun dengan wortel dan irisan telur. Untuk yang suka pedas, kamu bisa menyantapnya dengan cabai rawit. Langsung siapkan kocek sebesar Rp 8k dan buruan borong sebanyak-banyaknya.
Alamat: Jl. Pluit Karang Cantik 13 Blok A3 Timur No. 2A, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara