Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Soto Betawi Legendaris yang Gurihnya Juara

Kidosm Kidosm
Soto Betawi Sambung Nikmat photo Pondok Indah 2202531
@theluckybelly
Bagi kamu yang suka banget sama makanan khas Betawi, kudu banget nih cobain Soto Betawi di Jakarta yang terkenal dengan dagingnya yang empuk dan kuah santannya yang gurih. Selain berisi potongan daging paha sapi, jeroan berupa usus, paru dan babat juga sering jadi pilihan isinya. Hmm... jadi ngiler ya?
Eittsss.... tahan dulu, karena masih banyak panduan makan lain di Jakarta yang bisa kamu akses dengan download aplikasi Qraved disini.
2
Photo Source:  sovifooddiary
Kebayang nggak sih gimana nikmatnya Soto Betawi H. Husen yang legendaris ini? Potongan daging yang besar dengan kuah santan gurih dan taburan emping di atasnya menciptakan sensasi makan yang luar biasa. Berlokasi di Manggarai, Jakarta Selatan, membuatnya selalu ramai di jam makan siang dan jam pulang kantor setiap harinya. Cukup dengan Rp 35 ribu kamu bisa nikmatin seporsi Soto Betawi H. Husen plus nasi. Dijamin pengen balik lagi deh!
3
Photo Source:  Soto Betawi H. Ma'ruf
Di Komplek Taman Ismail Marzuki ada Soto Betawi H. Ma'ruf untuk kamu yang ngidam Soto Betawi enak dengan harga terjangkau di Jakarta Pusat. Suasana makan di sini cukup terasa kental dengan nuansa Betawi karena bangunannya yang semi autentik. Bahkan sekarang, ruangannya sudah ber-AC, lho! Jadi makin nyaman untuk kamu yang suka merasa gerah kalau makan Soto panas-panas.
4
Photo Source:  @theluckybelly
Pengin makan Soto Betawi nikmat? Sesuai namanya, Soto Betawi Sambung Nikmat ini benar-benar nikmat! Walaupun harganya terbilang mahal, yaitu Rp 70 ribu untuk seporsi Soto Betawi beserta nasi, kamu tidak akan menyesal karena tekstur dagingnya yang empuk dan kuahnya yang melimpah. Uniknya, Soto Betawi di sini disajikan di atas piring, lho. Jadi terlihat sekali kalau porsinya ini cukup banyak.
5
Photo Source:  abimmanyoe
Siapa bilang kalau Kelapa Gading hanya didominasi makanan berbau seafood aja? Di sini, kamu bisa menemukan Soto Betawi Bang Sawit yang terkenal enak dan fresh karena disajikan di atas kompor yang menjaga suhunya agar tetap panas. Harganya yang berkisar dibawah Rp 50 ribuan dan suasana makan yang nyaman membuat siapapun akan puas makan disini.
6
Photo Source:  stculinaryid
Soto Betawi yang satu ini memang terkenal banget karena dagingnya yang banyak dan empuk. Di Jakarta, Soto Betawi H. Mamat sudah punya banyak cabang salah satunya di Tomang. Kalau di tempat lain Soto Betawi disajikan dengan kuah yang melimpah, lain cerita kalau di sini. Soto Betawi H. Mamat menyajikan Soto Betawi yang minim kuah, yaitu soto oseng namun dengan rasa yang nggak kalah dibandingkan tempat lainnya.
7
Photo Source:  Morence Christy
Kalau dikebanyakan tempat kuah Soto berbahan dasar santan, di sini kamu bisa menikmati Soto Betawi dengan bahan dasar susu, lho. Dengan harga Rp 35 ribuan per porsinya, kamu bisa makan kenyang Soto Betawi dan sudah termasuk nasi. Kuah susunya makin menambah rasa gurih yang sempurna di soto Betawi!