Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Sop Buntut di Jakarta yang Paling Dicari di Musim Hujan

della della
Kalau lagi musim hujan begini, menu hidangan berkuah memang paling pas untuk menghangatkan badan. Salah satu menu yang paling banyak dicari yaitu sop buntut. Jelas saja, kuahnya yang gurih dan hangat seakan melengkapi keempukan daging sapinya yang empuk. Dari banyaknya gerai sop buntut di Jakarta, ini dia 6 gerai sop buntut di Jakarta yang paling banyak diserbu untuk menghangatkan tubuh di musim hujan.
Eits, sebelum cari tahu spot makan sop buntut yang enak, download aplikasi Qraved dulu!
Sop Buntut Ibu Samino menyajikan berbagai macam hidangan sop buntut yaitu Sop Buntut Goreng, Sop Buntut Bakar, Sop Buntut Balado, atau Sop Buntut Sambal Ijo. Harganya mulai dari Rp 51 ribu hingga Rp 60 ribu, tergantung dari jenis sop buntut yang kamu pesan. Cobain pesan menu paket Sop Buntut Balado deh, harganya Rp 60 ribu, tapi rasanya maknyus banget!
“Dijamin enak, tidak enak gratis” itu adalah slogan tempat ini. Jadi kalau nggak enak, nggak usah bayar. Tapi kamu pasti suka banget. Tekstur dagingnya empuk serta kuah kaldunya yang gurih semakin terasa lezat ketika disantap ketika hangat. Beberapa menu andalan di sini adalah Sop Buntut Bakar, Sop Buntut Goreng, Sop Buntut Kuah, Sop Buntut Rica-rica, dan Sop Buntut Saus Cabe Hijau. Selain itu kamu juga pilih mau buntut sapi lokal atau sapi Autralia. Tertarik buat nyicipin kan?
Sop buntut yang disajikan lengkap dengan nasi dan emping di sini tersedia dalam 3 ukuran lho yaitu small, medium, dan jumbo. Harganya pun berbeda, tentu tergantung dari ukuran sop buntut yang kamu pesan. Untuk ukuran small dibanderol dengan harga Rp 69 ribu, medium dibanderol dengan harga Rp 100 ribu, dan jumbo dibanderol dengan harga Rp 123 ribu. Nggak cuma sop buntut aja, di sini juga kamu bisa merasakan Buntut Bakar, Buntut Penyet, dan Oseng Buntut yang jadi favorit banyak orang di sini.
Untuk sop buntut khas H.Soedik ini dibanderol dengan harga Rp 95 ribu, tapi untuk sop buntut bakar dan goreng dibanderol dengan harga Rp 99 ribu. Meskipun harga cukup mahal, tapi kamu nggak bakalan nyesel dengan kelezatannya. Dagingnya empuk dan gurih kuah kaldunya juga enak banget. Nagih!
Sop buntut di Bogor Cafe memang banyak menjadi favorit para pencinta sop buntut. Untuk satu porsinya, kamu bisa pilih Sop Buntut Medium seharga Rp 148 ribu atau Legendary seharga Rp 160 ribu. Satu porsi sop buntut yang kamu pesan sudah disajikan lengkap dengan nasi dan emping. Rasanya? Nggak perlu kamu ragukan lagi deh!
Nggak sulit kok untuk menemukan restoran yang satu ini karena restorannya sudah banyak tersebar di beberapa mall tersohor di Jakarta. Di sini juga terdapat menu sop buntut yang lezat banget. Sop Buntut, Goreng, dan Bakar dibanderol dengan harga Rp 95 ribu. Jadi, mau makan hidangan menu buntut di mana nih?