Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Restoran Nusantara untuk Santap Bareng Keluarga di Living World Alam Sutera

Happy FerdianHappy Ferdian
Sebagai salah satu kawasan hunian terpadu yang berkembang pesat di Serpong, Tangerang Selatan, Alam Sutera turut menyertakan beberapa mal sebagai alternatif destinasi hiburan keluarga. Salah satu yang paling terkenal adalah Living World yang hadir dengan konsep bangunan hijau nan cantik. Mal ini merupakan yang pertama di kawasan terkait dan terus menjadi favorit warga sekitar sebagai tempat bersantai, termasuk untuk santap bareng keluarga. Ada banyak sekali restoran enak di sini, tidak terkecuali sederet spot kuliner Nusantara yang tetap mempertahankan cita rasa legendarisnya. Berikut adalah enam restoran keluarga paling recommended yang menyajikan sajian lezat khas Nusantara di Living World.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Untuk kamu yang bermukim di kawasan Serpong dan sekitarnya, tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke pusat kota Jakarta untuk menikmati sajian nasi uduk khas Betawi paling legendaris ini. Cabang terbarunya di Living World Alam Sutera bisa jadi obat kangen untuk mencicipu gurihnya nasi uduk yang dibungkus daun pisang, lengkap dengan lauk pauk nikmat khasnya, seperti Ayam Sambal Jonthor yang super pedas, Bebek Penyet, dan Iga Bakar Bumbu Saus Kcang. Jangan lupa juga untuk mencicipi tiga sambal khas setempat, yakni Sambal Penyet, Sambal Mangga, dan Sambal Ijo.
6 Restoran Nusantara untuk Santap Bareng Keluarga di Living World Alam Sutera - mimitioView All Photos
Photo Source: mimitio
Pertama kali buka pada penghujung dekade 1990-an di Pulau Bali, restoran ini dengan cepat menjadi favorit banyak wisatawan di sana. Setelah meraih sukses besar di kampung halamannya, Bebek Tepi Sawah pun melebarkan sayap dengan membuka cabang di beberapa kota besar, termasuk salah satunya di Living World Alam Sutera. Andalan menu di sini tentu saja adalah Tepi Sawah Crispy Duck yang disajikan bersama dengan sederet sambal khasnya, yakni Sambal Merah, Sambal Matah, dan Sambal Goreng. Ukuran daging bebeknya besar, renyah di luar, namun tetap lembut di bagian daging.
Kini, tidak perlu lagi jauh-jauh berkendara hingga Kelapa Gading untuk menikmati olahan kepiting fenomenal khas Cak Gundul, karena kini restoran legendaris asal Surabaya itu buka cabang di Living World Alam Sutera. Ada beberapa jenis kepiting unggulan yang ditawarkan, di mana yang jadi favorit adalah Kepiting Telor, Kepiting Soka, dan Kepiting Super King. Untuk bumbu olahannya, restoran ini menawarkan empat varian, yakni Asam Manis, Mentega, Kare, dan Rebus Bumbu. Selain kepiting, berbagai olahan seafood-nya juga wajib dicoba, sama-sama nikmat.
6 Restoran Nusantara untuk Santap Bareng Keluarga di Living World Alam Sutera - cicikuliner
Photo Source: cicikuliner
Restoran ini adalah tempat yang tepat untuk mencicipi beragam hidangan khas Betawi otentik, tentunya dengan tampilan modern dan suasana nyaman. Salah satu menu utama yang diunggulkan di restoran ini adalah Lontong Cap Gomeh, yang isiannya sangat semarak, memadukan tradisi Peranakan dan Betawi. Ada juga Pindang Bandeng yang berkarakter manis gurih, di mana sangat cocok disantap bersama nasi hangat dan sambal mentah. Di sini juga tersedia Nasi Ulam Komplit yang bakal bikin siapapun terpukau, lantaran sajian klasik dan jarang ditemukan ini benar-benar diolah sesuai dengan resep tradisional. Menariknya lagi, restoran ini menyediakan dua pilihan Betawi Special Set Menu, yang bisa diatur untuk bersantap hingga empat orang. Kurasi menunya dijamin cocok untuk lidah seluruh keluarga.
Popularitasnya tentu sudah tidak asing lagi bagi banyak orang, dan cabang-cabangnya pun mudah ditemukan di banyak lokasi di seantero Jabodetabek, termasuk salah satunya di Living World Alam Sutera. Aneka sate adalah menu andalan di sini. Kamu wajib banget coba Sate Ayam Campur Bumbu Blora, yang dibuat dari potongan daging ayam berukuran besar, dan dibakar hingga empuk dalam bumbu khusus, untuk kemudian disantap bersama saus kacang yang bertekstur creamy. Beberapa varian sate lainnya juga tidak kalah lezat untuk disantap, seperti Sate Ayam Buntel, Sate Kambing Campur, dan Sate Kulit.
Biasanya sop buntut merupakan sebuah menu yang kerap dibanderol dengan harga mahal, tapi tidak di Chop Buntut Cak Yo. Aneka olahan buntut sapi hadir dengan cita rasa lezat, porsi melimpah, dan harga ramah di kanting. Untuk kelezatan maksimal, kamu bisa cicipi Sop Buntut Spesial (Rp 62.800) -- dan bisa kamu upgrade ke porsi lebih besar, dengan isiang potongan buntut ‘raksasa’, dan kuah kaldu yang super gurih. Tapi, jika ingin mencicipi sajian buntut sapi yang unik, Bakso Buntut dan Rusuk Sum-Sum (Rp 38.000) adalah pilihan terbaik. Daging baksonya kenyal banget, namun terasa lumer ketika dikunyah.