Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Nasi Pecel di Jakarta yang Bikin Kangen Kampung Halaman

Asteria DitaAsteria Dita
7 Nasi Pecel di Jakarta yang Bikin Kangen Kampung Halaman 1
anakjajan
Setelah pulang dari kampung halaman dan kembali ke Ibu Kota, santapan khas kampung pun kembali jadi hal yang di rindukan. Salah satunya nasi pecel segar khas Jawa ini. Nah, buat kamu yang sudah kangen berat dan ingin menyantap pecel, kamu bisa nih mampir ke lima spot makan pecel di Jakarta yang bisa mengobati rasa kangen kamu sama kampung halaman. Ini dia daftar lengkapnya!
2
Photo Source:  panuju
Berlokasi di dekat Taman Makam Pahlawan Kalibata, kedai ini punya beberapa menu daerah yang khas banget. Salah satunya nasi pecel yang menyehatkan. Seporsi sayur segar plus nasi putih hangat yang disiram dengan sambal kacang manis dibanderol seharga Rp 16k. Sajian ini memang selalu cocok disantap kapan saja. Apalagi dengan tambahan daun kemangi dan peyek gurih yang semakin menambah selera makan kamu.
3
Photo Source:  anakjajan
Makan pecel dari pincuk daun pisang memang punya sensasi yang berbeda. Spesialnya di kedai ini adalah seporsi pecel dengan bumbu kacang yang kental bisa kamu santap dengan tiga pilihan, mau nasi putih, nasi merah, atau lontong. Pilihan lauknya juga beragam, ada bakwan jagung, tempe gembus, baceman, telur asin, dan aneka sate. Kamu juga bisa request level kepedasannya lho, mulai dari nggak pedas, sedang, dan pedas. Harganya cuma Rp 12k per porsi. Langsung dicoba yuk!
4
Photo Source:  chefriyadi
Masakan kampung yang jadi favorit banyak orang ini disajikan lebih menarik dengan berbagai lauk pendamping. Mulai dari ayam, empal, paru, bandeng presto, ati ampela, telur pindang, dan telur asin. Kisaran harganya mulai dari Rp 14k hingga Rp 27k. Sayur yang disajikan segar-segar cocok disandingkan dengan nasi putih yang pulen. Setiap porsinya sudah dilengkapi dengan irisan timun dan peyek udang. Makanannya super komplit pas dengan suasana tempatnya yang nyaman.
5
Photo Source:  segopecelpincukmadiun_bugan
Tak hanya dengan tambahan peyek, tapi di spot makan pecel yang satu ini kamu bisa cicipi sensasi makan pecel yang diapit dengan kerupuk alias lempeng. Menu spesial yang diberi nama lempeng gapit ini asli dari Madiun. Penyajiannya yang cukup sederhana sesuai dengan harga yang ditawarkan, yaitu Rp 15k per porsinya. Taburan serundeng dan tempe orek kering bikin langsung bernostalgia ke kampung halaman.
6
Photo Source:  nvamien
Satu hal yang sangat khas di kedai makan pecel ini terletak pada sambal kacangnya yang super legit. Saat dituang di atas aneka sayur yang segar langsung bikin nggak sabar menyantapnya. Seporsi pecel khas Parakan seharga Rp 15k ini bisa kamu sandingkan dengan nasi putih atau nasi merah. Pilihan lauk pendampingnya juga beragam, ada telur dadar, bakwan jagung, tempe bacem, tahu bacem, telur asin, dan peyek kacang.
7
Photo Source:  mydailyfoodjournal_
Spot makan kaki lima ini memang nggak bisa dipandang sebelah mata. Kalau kamu mampir ke sini wajib cobain aneka menu pecelnya, salah satunya pecel sayur yang punya isian kangkung, kol, kacang panjang, dan tauge. Seporsi pecel sayur segar seharga Rp 13k ini bisa kamu santap dengan pilihan lontong atau nasi putih. Paling nikmat kalau ditambah bakwan yang dipotong-potong kecil dan disiram dengan sambal pecel yang bercita rasa pedas manis di atasnya. Menggugah selera banget!