Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Nasi Goreng Wagyu di Jakarta yang Gurihnya Meleleh Sempurna di Mulut

Happy FerdianHappy Ferdian
Kamu pasti sering dengar istilah wagyu. Kini, wagyu tidak hanya disajikan sebagai steak, melainkan kian bervariasi menjadi beragam menu, tidak terkecuali Nasi Goreng Wagyu. Saat ini, kian banyak restoran yang menyajikan keunggulan masing-masing dalam meracik nasi goreng wagyu. Namun, hanya segelintir di antaranya yang pantas untuk diacungi jempol, termasuk enam rekomendasi nasi goreng wagyu di bawah ini.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Meski mengusung sajian utama berupa aneka varian soto, namun restoran ini juga memiliki beberapa menu yang menggunakan daging sapi wagyu, seperti misalnya soto dan nasi goreng. Menu yang terakhir disebut merupakan salah satu menu non-soto yang paling difavoritkan di sini. Digoreng dalam bumbu nasi goreng khas Jawa, kamu bisa memilih daging wagyu disajikan sebagai topping berbentuk irisan besar, atau diiris kecil sebagai bahan campuran. Teskturnya empuk dan rasa lumernya berasal dari saripati dagingnya. Yummy!
Jaringan resto kasual ini diam-diam ternyata punya beberapa menu yang menggunakan tambahan bahan baku daging wagyu asal peternakan lokal di timur Jawa. Tidak terkecuali varian nasi gorengnya, yang hadir dengan nama Wagyu High Marbling Fried Rice. Dari namanya saja, sudah terbayangkan bagaimana marbling yang dimilikinya akan membawa tekstur dan cita rasa yang luar biasa lezat. Meskipun hanya tampil sebagai topping, namun daging wagyu di menu ini mampu memberi sensasi unik saat disantap.
6 Nasi Goreng Wagyu di Jakarta yang Gurihnya Meleleh Sempurna di Mulut - echaedyView All Photos
Photo Source: echaedy
Meski dibanderol dengan harga terjangkau, namun pasokan daging wagyu di restoran yang hampir selalu buka 24 jam ini, selalu dipastikan berada dalam kondisi halal dan sangat baik. Bukan berasal dari Australia ataupun Jepang, daging wagyu di sini didapat dari peternakan lokal untuk spesialisasi sapi khusus. Tekstur dan cita rasanya tidak jauh berbeda, sama-sama lumer sempurna di mulut. Selain dihidangkan sebagai varian rice bowl, di sini, daging wagyu juga diolah sebagai campuran menu nasi goreng yang dimasak dalam gaya China dan kemudian disiram oleh tumis daging sapi saus teriyaki. Yummy!
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, restoran ini mengusung tema ekletik untuk desain interior dan juga tawaran menu-menu lezatnya. Di sini, entah itu racikan minuman spirit atau menu makan besar, rata-rata merupakan hasil perpaduan yang apik dari berbagai unsur. Seperti Wagyu Beef Fried Rice with Homemade Pickles misalnya, menggabungkan tiga ciri khas kuliner yang berbeda, yakni nasi goreng khas Jawa, tumis kering daging sapi wagyu ala Jepang, dan acar buatan sendiri yang bergaya Barat, di mana direndam dalam cairan cuka berempah. Tekstur nasi goreng yang pecah berpadu apik dengan pecahan serat-serat daging wagyu yang kaya rasa. Super enak!
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Jarang sekali ada cafe yang memiliki perpaduan sajian kopi berkualitas dan deretan menu makanan yang lezat. Pengecualian untuk cafe yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, kamu bakal menemukan cukup banyak pilihan menu lezat, seperti salah satu yang difavoritkan adalah aneka olahan daging wagyu Australia, seperti burger, cheese steak, dan nasi goreng. Untuk yang terakhir disebut ini merupakan salah satu yang difavoritkan konsumen, karena mampu memberi dua syarat utama makanan enak bagi orang Indonesia kebanyakan, yakni lezat dan mengenyangkan. Dimasak dengan gaya oriental yang terkesan light dengan tambahan irisan wagyu yang lembut, membuat lidah akan bergoyang saat menyantapnya. Terlebih dengan tambahan telur ceplok kerupuk udang, dan emping, menjadikannya terasa kian nikmat.
Inti utama yang menarik dari restoran yang berlokasi di dalam Fairmont Hotel Jakarta ini adalah komitmen menyajikan kekayaan cita rasa kuliner Nusantara dengan sentuhan internasional yang berkelas. Sama seperti kebanyakan restoran khas Indonesia, 1945 juga turut menyajikan beberapa varian nasi goreng yang menggunakan bahan baku pendamping berkualitas, seperti daging wagyu Australia misalnya. Uniknya, nasi goreng ini menggunakan perpaduan nasi putih dan merah, yang diolah bersama bumbu terasi yang beraroma harum, dan tambahan irisan daging wagyu super lembut. Rasanya? Sudah dipastikan nikmat, yum!