Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Minuman Segar Kekinian yang Cocok untuk Buka Puasa

Happy FerdianHappy Ferdian
Setelah seharian penuh menjalani ibadah puasa, termasuk menahan haus, tentu banyak dari kita menginginkan berbuka dengan yang segar. Selain membasuh tenggorokan dengan air putih, ada kalanya kita juga ingin menyeruput minuman lain yang tidak kalah segar. Begitu banyak kreasi minuman, baik tradisional ataupun moderen, yang bisa disajikan sebagai pelepas dahaga terbaik di waktu buka puasa. Tidak hanya menyegarkan, beberapa minuman juga bisa sekaligus mengenyangkan karena adanya campuran topping dan isi yang menggugah selera. Berikut adalah enam minuman segar yang recommended untuk kamu nikmati ketika berbuka puasa.
Ini nih pelopor tren minuman cheese tea di Indonesia, yakni minuman yang menggabungkan seduhan teh berkualitas dan foam keju yang bercita rasa manis gurih. Menariknya, meski tekstur foam kejunya begitu creamy, namun sama sekali tidak meninggalkan rasa eneg di tenggoroan. Selain cheese tea, di sini juga tersedia beragam menu jus segar yang bisa dikombinasikan dengan foam keju. Cita rasa yang tercipta adalah perpaduan unik antara asam, manis, dan sedikit asin. Yummy!
Bisa dibilang gerai yang satu ini sebagai pelopor tren bubble drink di Indonesia. Gerainya sudah tersebar luas di banyak pusat perbelanjaan dan berbagai area komersial di seantero Jakarta. Menu andalannya tentu saja Bubble Milk Tea dengan belasan jenis topping yang bebas kamu pilih, mulai dari topping Grass Jelly klasik hingga potongan buah yang menyegarkan. Selain Milk Tea, aneka varian Smoothie dan Fruit Punch-nya juga wajib dicoba, sama-sama lezat menyegarkan.
Kalau yang satu ini pionirnya tren jus mangga kekinian di Indonesia, yang bahkan hingga sekarang antriannya terkadang mengular panjang di waktu-waktu tertentu. Meski terkenal dengan Jus Mangga-nya, namun di sini ada juga beberapa menu jus lainnya, seperti Avocado Mango, Dragon Mango, hingga Mango Slush. Menyegarkan!
Yang membuat cendol satu ini berbeda dengan cendol lainnya yaitu terdapat pada bubble-nya. Sebab bila dikunyah cendolnya saja, tanpa gula dan susu, terasa kekenyalan dan gurihnya. Perpaduan antara cendol, gula, dan susu yang menjadi menu utama Randol terbilang inovatif karena berbeda dengan cendol umumnya, yang menggunakan gula, santan, dan potongan buah nangka. Berbagai aneka rasa es cendol juga ditawarkan di sini, dan pastinya akan membuat tersenyum karena penamaannya yang unik, seperti Kecantol Brondong, Kecenut Endol, dan Si Dodol.
 Re.Juve Happy Ferdian 633687 - Re.JuveView All Photos
Photo Source: Re.Juve
Bisa dibilang, Re.Juve merupakan jaringan kedai minuman jus jenis cold press paling yahud saat ini. Bagaimana tidak, tersedia banyak sekali pilihan jus, baik yang terbuat dari bahan baku buah-buahan, sayur, hingga kacang-kacangannya. Semuanya diracik dari bahan baku segar dan tanpa gula, menjadikannya cocok sebagai pendukung pola makan sehat. Salah satu varian yang paling difavoritkan adalah Apple of My Eye yang terdiri dari kombinasi wortel, apel, daun mint, dan nanas. Yummy!
Buka puasa dengan meneguk sehatnya jamu? Mengapa tidak? Di sini, kamu bisa menemukan beragam varian jamu yang diracik menjadi minuman kekinian yang menyegarkan. Kamu juga bisa menikmati jamu dengan nuansa cafe yang cozy, sekaligus belajar dengan asal-usul serta manfaat sehatnya dari beragam infografis seru. Penamaan menu-menunya juga cukup unik, dengan sesekali terselip candaan di dalamnya. Coba deh beberapa menu jamu yang jadi favorit di sini, seperti aneka Mocktail Jamu, Wedang Ronde, Smoothie Sehat, dan aneka camilan tradisional yang cita rasanya autentik.