Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Mie Enak yang Laris Banget di Lotte Shopping Avenue

Happy FerdianHappy Ferdian
Semakin hari, semakin banyak bermunculan spot kuliner lezat di Lotte Shopping Avenue, sehingga menjadikan mall yang terletak di kawasan Karet, ini sebagai salah satu lokasi yang paling recommended untuk berburu makanan lezat. Tidak terkecuali mie, sajian favorit sejuta umat ini juga mudah ditemui di sini, di mana karakter berbeda satu sama lain. Semuanya menawarkan keunggulan tekstur dan cita rasa masing-masing yang unik. Entah itu disajikan dengan cita rasa kuah kaldu yang kuat, atau memiliki isian melimpah, enam restoran di bawah ini menawarkan sensasi bersantap mie yang lezat tiada tara.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
6 Olahan Mie Paling Lezat yang Bisa Kamu Temui di Lotte Shopping Avenue - sovifooddiary
Photo Source: sovifooddiary
Di sini nih tempatnya untuk kamu mencicipi beragam menu olahan mie khas Korea, yang terbagi menjadi dua sub menu yakni jjajangmyeon yang berkarakter mirip yamien dengan sedikit kuah, dan jjampong yang mengandalkan kuah kaya rasa. Benang merah dari mayoritas olahan mie khas Korea adalah cita rasanya yang cenderung pedas, dan ditambah dengan topping sayuran segar daun kemangi, lobak, wortel, dan mentimun. Menariknya lagi, aneka menu olahan mie di sini bisa ditambahkan dengan topping lelehan keju yang menggiurkan. Jangan lupa cobain juga Cheese Buldak yang terdiri dari perpaduan Ayam Goreng Pedas dan Melted Cheese. Enak!
Lamian merupakan istilah yang merujuk pada sajian mie tarik khas China. Disebut mie tarik, karena proses pembuatannya ditarik-tarik menggunakan tangan, dari kepalan adonan menjadi lembaran tipis mie. Meski pengolahan lamian terkesan sederhana, namun perlu diperhatian kualitas kekenyalan mie, cita rasa kaldu, serta topping yang sesuai. Di restoran ini, segala menu lamian yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi, mampu membuat perut kenyang dan hati bahagia. Beberapa menu favorit yang wajib kamu coba adalah Lamian Sapi, Lamian Rica-Rica, dan Lamian Ayam Chasiu. Rata-rata harga olahan mie di sini dibanderol tidak lebih dari Rp 50 ribu per porsinya.
Ini merupakan jaringan restoran Chinese Food asal Taiwan yang sangat populer di Asia, terutama oleh beragam pilihan dimsumnya, termasuk Xia Long Bao Gems yang terdiri dari delapan warna berbeda. Meski begitu, Din Tai Fung juga difavoritkan sebagai salah satu penyedia aneka olahan mie khas China dengan kualitas terbaik di ibu kota. Cobain deh Braised Sichuan Sliced Beef Noodle yang cukup berminyak dan memiliki rasa pedas yang menggigit. Namun, jika menginginkan karakter olahan yang ‘savory’ sekaligus segar, maka Tom Yum Prawan Noodle Soup adalah pilihan tepat, karena menggabungkan karakter mie yang kenyal dan keunikan asam pedas kuah tom yam. Yummy!
Karena begitu luasnya pengaruh budaya kuliner China di kawasan timur dan tenggara Asia, tidak mengherankan jika kemudian bermunculan aneka menu lokal yang memiliki kemiripan dengan apa yang biasa dimasak oleh masyarakat Negeri Tirai Bambu. Tidak terkecuali di Jittlada yang mengusung kuliner khas Thailand, di mana cenderung menggunakan bihun dibandingkan mie konvensional. Cobain deh Salted Egg Noodle, yakni berupa olahan bihun goreng dengan isian seafood, yang kemudian disiram saus telur asin nan gurih. Kreasi olahan mie lainnya yang wajib di coba di sini adalah Tom Tam Talay, Pad Thai, dan Bangkok Beef Noodle Soup.
Di antara beragam olahan mie khas wilayah Asia Tenggara, pho bisa dibilang sebagai yang memiliki tekstur dan rasa paling ringan, namun bikin ketagihan. Menggunakan bihun, pho selalu disajikan dalam kuah kaldu sapi yang gurih, dan ditambahi dengan irisan daging sapi berbumbu serta aneka irisan sayuran hijau segar. Menu yang paling recommended dan telah menjadi andalan restoran ini sejak lama Pho ‘All’, alias pho yang disajikan komplit dengan isian kaya tekstur dan rasa. Ada empat jenis isian utama yang bisa dipilih konsumen, yakni shabu-shabu (irisan tipis daging sapi), Cooked Beef, Tendon (urat sapi), dan bo vien (bakso sapi).
Siapa sangka, restoran keluarga yang identik dengan menu Peranakan ini juga memiliki sederet olahan mie yang tidak kalah lezat. Ada Bakmi Ayam Jamur untuk kamu yang suka cita rasa klasik yang ringan dan berkesan, dan ada pula Bakmi Goreng Ulang Tahun yang memiiki isian melimpah, mulai dari irisan daging sapi hingga bola-bola seafood yang legit. Tidak ketinggalan, cobain juga Bakmi Seafood Singapore yang identik dengan kuah pekat dan kaya bumbu rempah. Selain olahan mie, belasan jenis bubur juga sangat difavoritkan di sini, seperti beberapa yang paling recommended adalah Bubur Tiga Rasa, Bubur Ikan, dan Bubur Phitan (telur fermentasi).