Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Menu Jepang yang Jadi Favoritnya Orang Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
Jika ditanya, menu apa yang biasanya disajikan oleh restoran khas Jepang. Umumnya orang langsung merujuk pada sushi. Hidangan yang mengandalkan potongan hewan laut segar ini mudah diingat karena tampilannya yang unik, di mana terkadang sebuah restoran mengandalkankannya sebagi menu utama untuk menarik pengunjung. Tapi, hidangan khas Negeri Matahari Terbit lebih dari sekadar sushi, ada banyak menu lainnya yang tidak kalah lezat. Berikut adalah enam menu Jepang yang jadi favoritnya orang Jakarta.
Jangan lupa donwload aplikasi Qraved untuk temukan beragam informas kuliner menarik lainnya.
7 Restoran Khas Jepang Lezat yang Menunya Bukan Cuma Sushi - foodmailer
Photo Source: foodmailer
Terlihat dari namanya, restoran Jepang satu ini memang spesialisinya menu sushi. Beragam pilihan jenis sushi bisa kamu temukan di sini, mulai dari sushi tradisional hingga fusion sushi rolls. Untuk sushi tradisional, kamu bisa memesan California Roll (Rp 38.000), Crunchy Spicy Tuna Roll (Rp 39.000), dan Salmon Mentai Roll (Rp 63.000). Sedangkan untuk fusion sushi-nya, di sini kamu bisa mencicipi sushi dengan cita rasa Nusantara hingga Eropa, seperti Krakatau Roll (Rp 55.000) yang menggabungkan kelembutan daging ikan gindara, renyahnya sayur asparagus, dan pedasnya mayoinase bercampur sambal atau Tatsumaki Roll (Rp 49.000) yang menggabungkan isian daging cincang pedas dan jamur kancing, lalu dibalut adonan tepung untuk kemudian digoreng hingga renyah.
Your Fun and Affordable Japanese Food! Yap! Jika ingin menikmati makanan Jepang dengan sajian yang unik. Terlihat dari logo restorannya yang bersosok sumo dalam bentuk matrioska (boneka Russia). Tidak hanya interiornya yang semarak, menu-menu yang ditawarkannya pun seru dan pastinya lezat. Beberapa menu unik yang wajib kamu coba adalah Chicken Katsu Tama Toji Pasta (Rp 58.000) berupa perpaduan katsu dan pasta creamy, Belly Mie (Rp 38.000) yang merupakan versi ramen kering, Beef Tamatoji (Rp 72.000) yang terasa mantap karena dimasak slow cook, serta Sukiyaki Beef Bi-Bim-Bap (Rp 68.000) yang dipadukan dengan cita rasa unik khas Korea Selatan.
Selain ramen dan udon, Jepang juga punya olahan mie khas lainnya, yakni soba. Ini adalah mie tradisional yang terbuat dari bahan baku gandum murni, dan biasa disantap dingin sebagai menu pendamping sushi atau tempura. Di restoran ini, kamu bakal menemukan cita rasa soba yang super lezat, tanpa meninggalkan ciri khas otentiknya. Dalam semangkuk Soba Original (Rp 63.000) misalnya, terdapat irisan daun bawang, biji wijen, rebung, rumput laut kering, dan irisan daging marinasi (bisa dipilih sapi atau babi). Perpaduan rasa asam, gurih, dan pedas mampu membuat lidah bergoyang.
Semua olahan ramen di sini dijamin halal, karena hanya menggunakan bahan dasar saripati ayam sebagai kuah kaldunya. Begitupun dengan aneka isian dan topping-nya, semua dijamin 100 persen halal. Adapun beberapa racikan ramen yang recommended untuk dicicipi adalah Toripaitan Ramen yang hadir dalam versi Shio atau kuah kaldu kolagen ayam, Shoyu atau kecap asin, Miso, serta versi ekstrem yang mencampurkan minyak sayur dan seafood ke dalamnya. Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 70.000 per porsinya.
Spesialisasi restoran ini adalah pada beragam kreasi teppanyaki, atau tumisan khas Jepang, yang bisa dibuat dari berbagai bahan baku. Dalam setiap set menu yang dipesan, biasanya akan tersaji tahu, aneka olahan daging (tergantung pesanan), tumis sayuran, udang, yakimeshi (nasi goreng Jepang), moyashi (tumis tauge), dan sup miso. Adapun untuk menu a la carte, tersedia beragam pilihan olahan daging, seperti ayam, Australia Premium Sirloin, US Rib-Eye, dan Cuttlefish. Beberapa menu favorit yang recommended untuk dicoba adalah Toriyaki Ebi RIce (Rp 75.000), Tatsuya Salmon Teriyaki Rice (Rp 95.000), dan Chicken Maryland (Rp 75.000).
Restoran ini mengkhususkan diri pada aneka sajian kari khas Jepang, yang memiliki karakter lebih 'light', namun disertai oleh aneka topping padat yang lezat. Ada lima jenis kari Jepang yang ditawarkan di sini, yaitu Vegetable Curry, Chicken Curry, Meat Curru, Omelette Curry, dan Seafood Curry. Namun, jika bersantap di sini, kamu wajib coba Mix Japanese Curry yang bisa dipilih sesuai selera, seperti Chicken Cutlet and Vegetable Curry (Rp 88.000). Selain itu, menu favorit lainnya di sini adalah Creamed Chicken Omelette Curry (Rp 75.000) yang super lembut dan gurih.