Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Makanan yang Makin Nendang Karena Daun Pisang

Iqra RabikaIqra Rabika
6 Makanan yang Makin Nendang Karena Daun Pisang1
keluarmakan
Keunikan makanan Indonesia bukan dari bumbu rempahnya, tapi juga penyajiannya. Termasuk beberapa menu yang memakai alas atau pembungkus daun berikut ini. Mau tahu seperti apa kelezatannya? Simak ulasan berikut. Dan kalau kamu ingin bisa lebih seru menikmati perjalanan kulinermu, jangan lupa download Qraved app di HP mu
Satoesoek + Makanan ini Makin Enak Karena Alas Daunnya!2View All Photos
Photo Source:  lisa_stelyanto
Nasi liwet atau dikenal dengan istilah liwetan memang tampil beda dari makanan kebanyakan. Disajikan di atas hamparan daun pisang, nasi dengan berberbagai macam lauk ini bikin rasa nasinya jadi makin nikmat, apalagi jika disantap beramai-ramai. 
Kafe Betawi Makanan ini Makin Enak Karena Alas Daunnya!3View All Photos
Photo Source:  jktfoodbang
Nasi Jenggo merupakan makanan khas Bali yang disajikan di atas daun pisang dan berisi nasi dengan lauk pauk seperti daun pepaya dan ikan. Nah, nasi jenggo ini bisa kamu dapatkan tanpa perlu jauh-jauh ke Bali, karena Kafe Betawi punya menu nasi jenggo cakalang yang enak banget.
Lembur Kuring Nu BiBet Makanan ini Makin Enak Karena Alas Daunnya!4View All Photos
Photo Source:  dianbogatama
Masakan yang juga terkenal menggunakan daun sebagai pembungkusnya adalah pepes. Di Lembur Kuring Nu Bibet yang ada di Cilandak kamu bisa merasakan pepes ikan mereka yang dikukus menggunakan daung pisang dan campuran bumbu rempah yang bikin pepes ikan di sini jadi wangi!
Warung Solo Makanan ini Makin Enak Karena Alas Daunnya!5View All Photos
Photo Source:  anakjajan
Garang asem yang merupakan masakan tradisonal khas Jawa Tengah ini termasuk salah satu makanan yang disajikan menggunakan daun pisang sebagai pembungkusnya. Olahan ayam yang biasa jadi bahan utamanya pun terasa lebih nikmat dengan racikan bumbu, plus aromanya juga khas banget.
Nasi Uduk Kebon Kacang Makanan ini Makin Enak Karena Alas Daunnya!6View All Photos
Photo Source:  makansampaikenyang
Nasi uduk memang terkenal punya wangi yang harum banget dan bisa bikin ngiler seketika. Nah, kalau kamu makan nasi uduk di Nasi Uduk Kebon Kacang, nasi uduk di sini juga disajikan masih menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya. Aroma nasi uduknya pun bakal makin terasa khas dan bikin kamu selalu pengin nambah.
Kaum Makanan ini Makin Enak Karena Alas Daunnya!7View All Photos
Photo Source:  @keluarmakan
Nasi yang menggunakan daun dan dibakar ini bisa kamu dapatkan di Kaum yang ada di Menteng. Bau daun yang terbakar bersatu dengan bau harum ikan dan nasi bakalan bikin kamu ingin nambah lagi dan lagi.