Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Kuliner Favorit yang Klop dengan Saus Sambal

Asteria DitaAsteria Dita
makanan yang cocok dengan sambal - Photo 1
foodinrupiah
Pencinta kuliner Indonesia terkenal dengan penggila sambalnya. Coba saja kamu datang ke kedai bakso, mie ayam, atau bahkan jajanan kaki lima lainnya seperti cilok dan siomay pasti menawarkan saus sambal sebagai pelengkap sajiannya. Katanya sih kurang nampol kalau belum pedas. Seperti enam kuliner favorit ini yang semakin sedap dimakan kalau sudah dicocol ke saus sambal. Yuk simak ulasan lengkapnya.
2
Photo Source:  melidoyanmakan
Gorengan plus saus sambal sudah jadi pasangan paling klop deh, termasuk gorengan super jumbo ini. Seporsi bakso goreng gajah dengan rasa ayam udang spesial dibanderol seharga Rp 39k. Penyajiannya dipotong kecil-kecil dan dilengkapi dengan saus sambal yang bisa kamu cocol atau siram langsung ke atasnya. Krenyes-krenyes sedap deh pokoknya.
3
Photo Source:  gagaldiett
Yuk angkat tangan para pencinta martabak telur! Nah, di kedai ini kamu bisa pesan satu menu unik yang disajikan di atas daun pisang. Seporsi martabak telur seharga Rp 125k ini sudah dilengkapi dengan beef pepperroni plus lelehan keju mozarella yang menggoda. Jangan lupa lho dicocol ke sambal dan disantap bareng acar timun yang sudah include dalam satu sajian spesial.
4
Photo Source:  ajakmakan
Ini dia menu yang nggak pernah salah disandingkan dengan saus sambal. Mau pesan bakmi, kwetiau, bihun, bahkan yamin tetap cocok diracik dengan saus sambal sesuai selera kamu. Kalau di spot makan ini kamu bisa pesan porsi reguler atau jumbo dengan aneka pilihan topping seperti bakso, pangsit, dan jamur. Untuk kisaran harganya mulai dari Rp 23k hingga Rp 70k dengan porsi yang mengenyangkan.
5
Photo Source:  makansamakoko
Outlet ayam goreng krispi memang sudah menjamur di mana saja, termasuk yang the best satu ini. Di sini kamu nggak hanya bisa menikmati sajian klasik ayam goreng dengan sambal cocol biasa, tetapi ada yang namanya saus sadas dengan pedas yang menantang banget. Untuk seporsi sayap pedas ini dibanderol seharga Rp 14,5k saja. Fix wajib banget dicoba deh!
6
Photo Source:  bakwanmalang99
Bukan sekadar bakso biasa, ini dia menu yang disebut bakwan malang. Dalam semangkuk menu spesial ini sudah lengkap berisi bakso halus, tahu, siomay, bakso goreng, pangsit goreng, serta pilihan mie, bihun, atau kwetiau. Harganya super duper murah lho, cuma Rp 15k seporsinya. Pencinta pedas wajib banget racik dengan sambal spesial khas kedai bakso ini. Dijamin bikin keringetan!
7
Photo Source:  foodinrupiah
Tempat nongkrong kekinian kaya gini pasti punya banyak sajian yang bisa kamu padukan dengan saus sambal. Sebut saja aneka menu bakmi wong seperti bakmi asin dan bakmi yamin dengan pilihan topping ayam, bakso, jamur, dan pangsit. Kalau cuma mau ngemil ada juga menu kentang goreng, bakso goreng, dan cireng yang pastinya sedap dengan cocolan saus sambal. Untuk kisaran harga makanannya mulai dari Rp 12k hingga Rp 42k saja.
8
Photo Source:  jawaranyapedas
Mau sekadar ngemil atau makan berat dengan menu-menu favorit tersebut, pastinya kamu nggak akan bisa terpisahkan dengan sambal kan. Buat yang bosan dengan sensasi pedas yang gitu-gitu aja, kayanya belum cobain Jawara yang satu ini nih.
Lengkapi semua menu makanan favoritmu dengan saus sambal pertama yang menggunakan paduan cabai segar dan bawang goreng. Teman makan paling klop ini pas banget deh jadi cocolan segala jenis makanan. Kombinasi rasa pedas dan gurih pastinya nggak cuma nendang, tetapi juga bikin kamu ketagihan. Saus Sambal Jawara, unik pedasnya, #JelasJawaranya.