Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Chicken Buldak Paling Pedas yang Bikin Nagih Terus

Happy FerdianHappy Ferdian
Salah satu ciri khas masakan khas Korea adalah cita rasa pedas yang berempah, di mana biasanya tampil dalam balutan warna merah menyala. Dari sekian banyak kuliner pedas asal Negeri Ginseng, Chicken Buldak adalah yang paling difavoritkan. Jika diterjemahkan, Chicken Buldak memiliki makna serupa ayam mercon, dan tentu saja mampu sekaligus membuat lidah terbakar dan bikin nagih terus saking lezatnya. Baik disajikan polos atau dengan tambahan lelehan keju, Chicken Buldak menjadi salah satu menu khas Korea yang tengah digemari saat ini. Tidak sulit menemukannya di Jakarta, namun hanya beberapa di antaranya yang recommended untuk dicoba, termasuk enam di bawah ini.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya
Di sini, kamu akan menemukan sebuah menu yang memadukan dengan sempurna cita rasa pedas Chicken Buldak dan gurihnya lelehan keju mozarella. Tidak seperti Chicken Buldak pada umumnya, ayam goreng di restoran ini disajikan dalam bentuk boneless, alias tanpa tulang. Potongan dagingnya pun tebal-tebal, dengan bumbu yang meresap cukup kuat hingga ke serat, membuat sensasi podas terasa maksimal saat disantap. Sajain ini akan terasa kian lezat ketika dimakan bersama dengan Rice Balls, atau bola nasi berbumbu, yang di dalamnya menggunakan campuran minyak wijen dan rempah rahasia. Yummy!
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Konon katanya, Chicken Buldak di restoran ini merupakan yang paling pedas di seantero ibu kota. Bahkan, banyak konsumen yang mengaku bahwa level satu saja sudah bisa bikin banjir keringat saat menyantapnya. Ada tiga level pedas yang bisa kamu pilih, di mana masing-masing akan disajikan dalam satu paket, yang terdiri dari ayam goreng pedas, lelehan keju mozarella, tteokbokki, serta rice balls. Untuk kian melengkapi pengalaman bersantap pedas khas Korea, restoran ini turut menyajikan beberapa pilihan soju, yang bisa dipilih polos atau diracik dengan tambahan bahan segar.
Satu hal yang menjadikan Chicken Buldak di restoran ini unik dan berbeda adalah teksturnya yang tetap crunchy, meski disiram saus pedas melimpah. Ternyata rahasianya adalah proses menggoreng sebanyak dua kali, yang membuat tekstur luarnya garing, namun tetap mampu mempertahankan kuncian rasa pada serat dagingnya. Untuk menetralkan rasa saat kamu "kepedesan", tersedia salad Korea yang bercita rasa asam. Sangat disarankan menikmati Chicken Buldak ini ditemani dengan Steamed Fluffy Egg, yang fungsinya serupa dengan lelehan keju mozarella, namun terasa lebih tradisional. Enak!
Menempati area yang cukup luas, suasana khas Korea modern begitu terasa di restoran ini, di mana salah satunya tampak pada pemutaran non-stop video-video K-Pop yang easy listening dan memanjakan mata. Adapun untuk menu Chicken Buldak-nya, restoran ini memiliki Hot Spicy Seasoning Chicken yang bisa dipesan dalam ukuran setengah atau satu ekor. Tampil secara tradisional, ayam goreng di sini tampil cenderung polos, dengan sedikit tepung. Ketika disiram oleh saus pedas yang berwarna merah menyala, tekstur garing pada daging ayam tetap terjaga, sehingga menghadirkan perpaduan rasa yang unik saat disantap. Menu pedas lainnya yang recommended untuk dicoba adalah Japchae dan Ramyun.
Restoran ini menyajikan lima jenis ayam goreng khas Korea yang diolah menggunakan minyak canola, sehingga dijamin lebih lezat, namun tetap renyah dan lezat. Tidak terkecuali versi Red Series yang merupakan alternatif Chicken Buldak, namun dalam ukuran bite size, sehingga cocok sebagai kudapan pembangkit semangat. Menariknya lagi, Chicken Buldak di sini bisa dipadukan dengan satu jenis bumbu lainnya, guna menciptakan perpaduan rasa yang unik. Salah satu kombinasi yang disarankan adalah Red Series dengan Original Series, di mana pedasnya cabai terasa pas dipadukan dengan gurihnya bumbu bawang putih. Enak!
Chicken Buldak di restoran ini hadir dalam tiga varian menu. Pertama adalah Spicy BBQ Roasted Chicken, yang menghadirkan uniknya cita rasa ayam panggang berbumbu pedas. Ada pula Spicy Chicken yang bergaya tradisional, di mana siraman saus pedasnya cukup melimpah. Terakhir adalah Spicy Chibap, yang merupakan menu terbaru berisi campur-campur menu, terdiri dari ayam goreng pedas, tteobeoki, dan nasi bibimbap, yang membuat santap pedas khas Korea kamu semakin istimewa.