Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Yakitori yang Paling Bikin Nagih di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
yakitori enak di jakarta - Photo 1
aldodoaldo
Dalam bahasa Jepang, yakitori berarti daging ayam yang dibakar layaknya sate. Biasanya yakitori disantap sebagai kudapan di malam hari, bersama dengan menenggak minuman alkohol Jepang, seperti whisky lokal atau sake. Namun, di era modern sekarang, pemaknaan yakitori meluas hingga ke penggunaan berbagai protein hewani, seperti daging sapi, babi, dan bahkan seafood. Di Jakarta, tidak banyak restoran yang menyajikan yakitori, namun beberapa rekomendasi di bawah ini bisa kamu coba. Ya, hitung-hitung sekalian kongkow seru bareng sahabat di waktu luang.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
 - Photo 2View All Photos
Photo Source:  @aldodoaldo
Restoran tradisional Jepang yang berlokasi di kawasan Melawai, Jakarta Selatan ini punya belasan menu sate, temasuk di antaranya yakitori. Beberapa bagian daging ayam yang patut kamu coba dalam kreasi yakitori di sini adalah Kawa (Rp 15.000) berupa kulit ayam renyah, Momo (Rp 22.000) yakni daging paha ayam yang lembut, Nekku (Rp 15.000) atau bagian leher ayam yang kenyal, dan Sasami Ume (Rp 18.000) yang disajikan bersama manisan plum. Lebih dari itu, Daitokyo Sakaba juga punya banyak banget menu khas Jepang lainnya yang tidak kalah lezat untuk dicoba, mulai dari aneka hidangan panggang hingga ramen otentik.
 - Photo 3
Photo Source:  jessfattytummy
Karena konsepnya yang casual, gerai ini cocok menjadi tempat pertama untuk mencicipi aneka olahan basic yakitori. Beberapa di antaranya sengaja dikombinasikan dengan resep modern guan memudahkan konsumen beradaptasi dengan rasanya. Cobain deh Momoniniku (Rp 28.000), yakni irisan daging paha ayam dengan olesan saus manis dan tambahan bawang putih panganng yang harum. Di luar daging ayam, beberapa menu yakitori andalan yang juga wajib kamu coba adalah Gyu Tan Jalapeno (Rp 47.000), Wagyu Negi Shio (Rp 59.000), dan Buta Oroshiponzu (Rp 40.000).
 - Photo 4View All Photos
Photo Source:  @anakmakann
Gerai makan ini punya tiga cabang di seantero Jabodetabek, di mana semuanya beroperasi mulai pukul 6 sore setiap harinya. Hal ini dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan tradisi bersantap yakitori di masyarakat Jepang. Cobain deh Sate Aja (Rp 15.000) yang terdiri dari lima tusuk berisi daging dada, paha, dan kulit ayam. Pilihan sausnya dalah pedas atau manis, yang masing-masing berkarakter encer. Menariknya, kamu juga bisa memesan paket sate dan onigiri, yang memiliki karakter legit.
 - Photo 5View All Photos
Photo Source:  @rabbasss
Berlokasi di Citywalk Sudirman, Jakarta, restoran ini memiliki belasan menu yakitori yang menggunakan bahan baku daging ayam, sapi, dan sayuran. Cobain deh Negima (Rp 14.000) yakni perpaduan daging bagian paha dan batang daun bawang. Ada juga Tsukune (Rp 12.000) alias bakso ayam panggang, yang cocok disantap dengan kecap asin. Beberapa jenis yakitori lainnya yang tidak kalah lezat untuk dicoba adalah Sunagimo (Rp 12.000) alias ampela, Bonjiri (Rp 13.000) alias daging bagian ekor, dan Gyu-Tan (Rp 16.000) alias lidah sapi.
 - Photo 6View All Photos
Photo Source:  @dhaturembulan
Di antara sekian banyak menu sate khas Jepang yang ditawarkan di sini, yakitori menempati deretan menu andalan, dengan total lima jenis olahan yang bisa kamu coba. Cobain deh Nankotsu (Rp 29.800) yang hanya menggunakan daging ayam bagian tulang rawan, sehingga terasa krenyes-krenyes saat disantao. Coba juga Kawa (Rp 20.800), yang bisa kamu pilih dibakar dengan taburan garam atau olesan kecap asin Tidak ketinggalan aneka chicken meatball juga patut dicoba, di mana memadukan tekstur lembut dan rasa yang juicy.