Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Topokki di Jakarta yang Sausnya Meleleh Sempurna di Mulut

Happy FerdianHappy Ferdian
Topokki merupakan salah satu jajanan yang biasanya dijajakan di pinggir jalan di Korea. Topokki kadang juga disebut sebagai kue beras, karena kudapan ini terbuat dari adonan tepung beras yang dikukus. Topokki berbentuk lonjong, dan terasa kenyal saat dikunyah. Biasanya, toppoki disantap dengan tambahan saus merah atau ragam gochujang. Di Jakarta, tidak sulit menemukan toppoki, karena hampir selalu tersedia di restoran-restoran khas Korea.
Berikut adalah lima toppoki paling enak di Jakarta yang wajib kamu coba. Kelezatan sausnya langsung meleleh sempurna di mulut kamu.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Jika kamu penasaran ingin tahu seperti apa jajanan kaki lima favoritnya orang Korea, maka restoran ini adalah jawabannya. Di sini, menu utamanya hanya berjumlah 3 jenis, yaitu Topokki, Ramyeon, dan Chicken Ball. Tapi, masing-masing menu utama tersebut memiliki beberapa varian rasa dan topping yang dijamin bakal bikin lidah bergoyang. Khusus untuk Toppoki-nya, saus yang digunakan bercita rasa manis pedas dengan tekstur yang cenderung kental. Aneka snack yang ditawarkan juga nggak kalah lezat lho untuk dicoba.
Restoran khas Korea ini sangat digemari oleh banyak masyarakat Indonesia karena harganya yang terjangkau. Di sini, menu topokki favoritnya adalah Yangnyeom Chicken Topokki. Dalam satu menu, kamu bisa menyantap dua makanan kesukaan orang Korea sekaligus, yaitu topokki dan spicy fried chicken. Topokkinya dibuat sempurna, sedangkan ayam gorengnya crispy saat di makan. Semuanya itu menyatu dalam siraman saus gochujang yang pedas dan membakar lidah. Nagih banget sih.
Restoran seafood khas Korea ini sangat unik, karena olahan seafoodnya disajikan dalam panci bertingkat. Salah satu tingkatannya berisi seafood topokki yang bisa dinikmati dengan cheese fondue. Hanya ada satu kata yang menggambarkan kelezatannya, kejunya yang melelah sempurna di mulut. Kejunya benar-benar mencuri hati dan cocok jadi celupan topokki yang kenyal serta berbumbu pedas.
Restoran khas Korea yang berlokasi di kawasan Senopati ini, diam-diam juga punya menu topokki yang tidak kalah lezat, yakni Chijeutteokbokki. Penampilannya saja sudah sangat menggiurkan, di mana topping kejunya begitu melimpah dan meleleh di mulut. Bumbunya pun enak dan pedasnya pas di lidah. Perpaduan telur dan rice cake yang menjadi satu di mulut akan membuat kamu nggak bisa berhenti makan.
Berlokasi di kawasan Muara Karang, restoran ini terkenal memiliki deretan menu khas Korea yang unik, termasuk beberapa varian topokki-nya. Salah satu varian topokki yang jadi favorit di sini adalah Spicy Lava Tteokbokki. Sesuai namanya, menu ini terasa super pedas berkat saus gochujang yang merendam seluruh rice cakenya. Tak hanya itu, di dalamnya juga ada sayuran serta sosis yang bikin makannya makin semangat.