Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Tempat Makan Murah Meriah Andalannya Mahasiswa

Asteria DitaAsteria Dita
Mahasiswa identik dengan budget hidup yang pas-pasan. Apalagi kalau harus ngekos dan tinggal jauh dari orang tua. Wah, mesti diirit banget deh uang bulanannya! Soal milih tempat makan juga harus pikir-pikir banget kan? Nah, sekarang kamu nggak perlu lagi bingung karena Qraved punya rekomendasi lima tempat makan yang enak dan cocok di kantong mahasiswa kaya kamu.
Kalau kamu cari makanan dengan porsi yang pas, rasa yang enak, dan harga yang murah, harus banget cobain ke sini. Nasi tutug oncom yang wangi disantap dengan ayam goreng yang gurih plus sambal yang pedas manis, sayang banget deh kalau kamu lewatin. Menu paketan di sini mulai dari Rp 16k dan udah komplit dengan lalapan dan kerupuk. Pokoknya lengkap dan mengenyangkan deh!
Angkringan memang selalu jadi andalan kalau mau nongkrong lama, tapi nggak menguras kantong. Selain itu, banyak pilihan sate dan gorengan yang cocok dijadikan pendamping makan nasi kucing. Ada empat macam bungkus nasi yang bisa dipilih, yaitu nasi bakar ayam, nasi ikan tongkol, nasi orek tempe, dan nasi sambel goreng ikan teri. Kalau kamu cuma punya budget Rp 17k, kamu bisa dapat satu bungkus nasi kucing, dua macam lauk, dan segelas es teh manis. Murah dan dijamin kenyang!
Menu makan malam paling gampang ya nasi goreng atau mi goreng! Mulai dari harga Rp 12k, kamu bisa mencicipi nasi dan mi goreng dengan bermacam-macam topping seperti baso, sosis, ati ampela, ayam, hingga kambing. Tempatnya yang luas, pelayanannya yang cepat, dan harganya yang ramah di kantong, cocok banget jadi pilihan mahasiswa nih!
Walaupun sama-sama warung tenda yang menjual pecel ayam dan pecel lele, tapi yang membedakan di sini adalah cita rasa sambal terasinya yang bikin air liur netes duluan. Kamu juga wajib cobain kol goreng yang garing dan yummy sebagai pelengkap santap malammu. Untuk satu porsi nasi plus ayam dibanderol seharga Rp 18k, sedangkan sepiring kol goreng bisa kamu dapatkan seharga Rp 3k. Pokoknya truly recommended!
5 - eddydyeView All Photos
Photo Source: eddydye
Buat kamu yang suka tiba-tiba lapar pas tengah malam, bisa langsung meluncur nih ke salah satu warteg ngehits di Jakarta. Walaupun namanya udah terkenal, tenang saja harganya tetap sama seperti warteg pada umumnya. Pilihan lauknya banyak plus rasanya udah pasti enak dan cocok banget di lidah. Kalau mau coba menu nasi ayam, kamu cukup membayar sebesar Rp 15k. Mau yang lebih murah lagi? Banyak kok, tinggal pilih saja. Andalan anak kos banget deh!