Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tempat Makan di Sekitar PRJ Kemayoran yang Bikin Perut Kenyang

Kidosm Kidosm
5 Makanan di Sekitaran Jakarta Fair Kemayoran yang Bikin Perut Kenyang1
dpreview.com
Ajang Jakarta Fair Kemayoran 2018 atau PRJ yang digelar di JIEXPO, Kemayoran selalu menarik minat para warga ibu kota yang ingin merayakan ulang tahun kota Jakarta yang ke-491. Beragam pameran dan hiburan pun turut memeriahkan perhelatan akbar tahunan ini. Banyaknya tenant yang berpartisipasi membuat para pengunjung penasaran dan berkeliling sampai puas.
Senangnya lagi, setelah puas keliling PRJ dan pengen isi perut, kawasan Kemayoran juga terkenal sebagai gudangnya makanan enak. Di antaranya bisa kamu lihat dalam daftar berikut.
Buat kamu yang pengen tahu informasi kuliner lainnya, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin informasi seputar artikel dan video menarik lainnya yang ada di Jakarta!
2
Photo Source:  drummerkuliner
Di Jl. Garuda No. 40, ada Bakmi KSU yang jadi kedai Bakmi favorit warga sekitaran Kemayoran dan para pencinta bakmi di Jakarta. Berbagai jenis bakmi bisa kamu temukan di Bakmi KSU ini, mulai dari mie lebar, mie halus, hingga mie karet. Tekstur mie yang kenyal dan topping daging ayam yang dimasak asin bakal membuat perutmu kenyang dengan menu yang dibanderol harga mulai dari Rp 18 ribu hingga Rp 47 ribu per porsinya. Setelah puas berkeliling di Jakarta Fair Kemayoran, Bakmi KSU memang pilihan yang tepat untuk mengisi perutmu!
3
Photo Source:  romy_suhendra
Kemayoran selain dipenuhi dengan sederet rumah makan Chinese, ternyata menyimpan cerita soal perut lainnya seperti di Jl. Garuda yang punya pilihan kedai Pempek juara dengan rasa dan harga yang bersaing, salah satunya Pempek G Putra dengan menu pempeknya yang beragam. Beberapa menu pempek seperti Bulat Udang, Panjang Udang, Telor Unyil, dan Panjang Rumput Laut menjadi menu yang paling banyak dipesan para pelanggan setianya maupun pelanggan baru. Harganya yang terbilang murah sesuai dengan rasanya yang enak dan kuah pempek yang segar.
4
Photo Source:  bakmietasik
Kalau tadi ada Bakmi KSU dengan menu bakmi andalannya, ada juga Bakmie Tasik yang sudah tersohor dan legendaris dengan kelezatannya. Masih di deretan kuliner Jl. Garuda, Kemayoran, Bakmie Tasik menyulap para pelanggannya dengan menu Mie Ayam Bakso Babat yang jadi juaranya. Dengan merogoh kocek Rp 30 ribuan, kamu sudah bisa menikmati mienya dengan tekstur yang lembut dan fresh. Selain itu, irisan babatnya menjadi perpaduan yang pas untuk mengisi perutmu.
5
Photo Source:  angkringansi_non
Setelah berkeliling di Jakarta Fair Kemayoran, kamu bisa melipir ke Angkringan Si Non di Jl. Garuda No. 96. Angkringan yang buka mulai dari jam 4 sore hingga jam 12 malam setiap harinya. Tersedia menu Nasi Kucing, Sate Usus, Sate Ati, dan Sate Telur, juga aneka gorengan. Kamu juga bisa memesan susu jahe hangat untuk melengkapi sesi makan nasi kucingmu.
6
Photo Source:  fretyyuana
Ini dia, yang menjadi primadona di seputaran Kemayoran. Ketan Susu Kemayoran yang berlokasi di Jl. Kemayoran Gempol, Jakarta Utara ini punya daya tarik tersendiri. Pasalnya, di sini kamu bisa mencicipi ketan susu dengan tambahan tahu ataupun tempe di atasnya. Meskipun terlihat sederhana, tapi sekali coba kamu pasti ketagihan. Ketan susu yang terasa manis berpadu dengan gorengan yang gurih dan asin, sehingga menciptakan sensasi makan ketan susu yang berbeda. Dari pada penasaran dan kelaparan setelah berkeliling di Jakarta Fair Kemayoran, mendingan kamu langsung menuju ke Ketan Susu Kemayoran yang buka dari jam 6 sore hingga jam 2 dini hari.