Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tempat Makan di Jakarta yang Punya Nama Nyeleneh

Kidosm Kidosm
5 Tempat Makan di Jakarta yang Punya Nama Nyeleneh1
melipirjajan
Demi membuat makanannya laku di pasaran, beberapa pengusaha tempat makan sengaja menggunakan nama yang unik dan nyeleneh untuk bisa menarik perhatian para calon pelanggan. Walaupun namanya nyeleneh, tapi menu makanan yang disajikan punya rasa yang nggak bercanda. Penasaran?
Sebelum cari tahu dan cobain langsung, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin berbagai voucher dan info promo menarik lainnya khusus pengguna iOS dan Android!
2
Photo Source:  regina_maharani_
Saat pertama kali mendengar namanya, pasti yang terbayang di benakmu adalah hal yang aneh-aneh, deh! Tenang, Sate Kiloan PSK alias Penggemar Sate Kiloan ini adalah rumah makan sate terkenal yang bermula dijajakan di sepanjang Jalan Raya Puncak, Jawa Barat. Seiring perkembangannya, kini Sate Kiloan PSK sudah bisa ditemukan di ibu kota, salah satunya berlokasi di Jl. Lenteng Agung Raya, Jagakarsa. Kamu akan disuguhkan dengan daging kambing yang bisa kamu pesan dalam bentuk kiloan. Bumbu kecap yang diraciknya, membuat sate yang dijual seharga Rp 64.500 per 1/4 kilogramnya terasa begitu nikmat.
3
Photo Source:  eatherapy_
Hah? Sop Djanda? Iya, guys, Sop Djanda alias Sop Djakarta Soenda khasnya RM Ma'idah Sop Djanda dan Sate Maranggi ini, memang bikin penasaran. Seporsi sop yang penuh dengan daging dan tulang Iga ini menggunakan kuah bening tanpa lemak yang gurih. Walaupun ditaburi dengan cabai rawit, tapi sop yang dibanderol harga Rp 35 ribuan per porsinya ini tetap terasa mantap di lidah. Kalau sedang tidak ingin makan yang pedas-pedas, kamu juga bisa pesan Sate Maranggi baik yang daging maupun yang lemak.
4
Photo Source:  nenennyok
Buat kamu yang sampai sekarang masih doyan "nyusu", kamu wajib banget, nih, datang dan cobain langsung sensasi nyusu ala anak kekinian di Nenen Nyok. Kedai susu sekaligus tempat nongkrong yang berlokasi di Jl. KH. Agus Salim No. 3, Bekasi Timur ini, jadi tempat nongkrong yang asyik dengan berbagai pilihan menu susu murni dengan banyak pilihan rasa. Tak hanya susu, ternyata ada juga camilan lain seperti Ayam-Ayaman, Pasta, dan Sosis Arab yang bisa bikin momen nongkrong bareng teman jadi semakin terasa!
5
Photo Source:  ericekos
Dari namanya saja sudah ketahuan banget, ya, kalau Republik Jengkol ini merupakan rumah makan yang menyajikan beragam menu olahan jengkol yang menggugah selera. Pastinya Republik Jengkol menjadi bulan-bulanan para pencinta jengkol karena tidak hanya dimasak biasa, tetapi jengkol di sini juga dikreasikan sebagai semur jengkol, balado jengkol, tongseng jengkol, hingga jengkol lada hitam. Nah, kalau kamu termasuk yang gemar makan jengkol, berarti mesti banget datang dan cobain langsung menu jengkol yang ada di Jl. Kerja Bakti No. 15, Kramat Jati, Jakarta Timur.
6
Photo Source:  denny umbara
Kamu suka nongkrong sambil kopi pilihan dan beragam camilan lainnya? Nggak usah khawatir, karena ada kedai Peternak Asap yang siap melayani para "Peternak Asap" dengan sajian menu yang mereka punya mulai dari jam 4 sore hingga malam hari. Nama Peternak Asap sendiri diambil dari filosofi para perokok yang gemar nongkrong sambil "ngebul" ditemani seduhan kopinya yang begitu nikmat saat diseruput. Selain itu, ada juga menu lain seperti Roti Bakar Spesial yang bikin kamu betah nongkrong di Peternak Asap.