Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Tempat Berburu Gudeg di Jakarta yang Bikin Kangen Jogja

Kidosm Kidosm
5 Tempat Berburu Gudeg Manis di Jakarta yang Bikin Kangen Jogja1
vousdru
Jogja selalu punya sejuta cerita yang nggak pernah ada habisnya. Mulai dari budaya, keramah-tamahan, keindahan alam hingga makanannya yang khas membuat siapapun pengin kembali ke kota yang sering dijuluki Kota Gudeg ini. Makanya, kalau kamu sedang kangen dengan Jogja, kamu bisa nih langsung nostalgia di rumah makan yang menyediakan Gudeg di Jakarta!
Daripada cuma bisa kangenin Jogja, lebih baik download aplikasi Qraved untuk dapetin voucher dan info promo-promo menarik lainnya khusus untuk kamu pengguna iOS dan Android!
5 Tempat Berburu Gudeg Manis di Jakarta yang Bikin Kangen Jogja2View All Photos
Photo Source:  stanzazone
Gudeg terkenal dengan cita rasanya yang manis dan digemari kebanyakan orang Jawa Tengah. Berbahan dasar nangka muda, gudeg diolah dengan menggunakan daun jati dan proses memasaknya bisa memakan waktu berjam-jam. Salah satu gudeg yang sudah terkenal kenikmatannya di sekitar Gandaria ada Gudeg Pak Atmo. Bumbu yang meresap sempurna ke dalam nangka, dengan tambahan krecek yang sedikit pedas membuat banyak orang ketagihan. Apalagi, harganya hanya Rp 47 ribu per porsi. Wajib coba deh!
5 Tempat Berburu Gudeg Manis di Jakarta yang Bikin Kangen Jogja3View All Photos
Photo Source:  np.foodies_traveling
Walaupun Gudeg merupakan khas Jogja dan banyak dijajakan di kota asalnya, tapi ternyata ada juga Gudeg khas Solo yang bisa kamu temukan di Gudeg Kandjeng yang berlokasi di Jl. Hang Tuah 10 No. 10, Blok M, Jakarta Selatan. Ketika pertama kali memasuki rumah makan yang legendaris ini, kamu akan merasakan suasana rumah tradisional yang kental, lho. Nah, yang membedakan Gudeg Jogja dengan Gudeg Solo adalah areh, yaitu saus putih yang biasa disiram di atas nasi Gudegnya.
5 Tempat Berburu Gudeg Manis di Jakarta yang Bikin Kangen Jogja4View All Photos
Photo Source:  zoggza
Rumah makan khas Jogja ini sudah terkenal dengan gudegnya yang nikmat. Bahkan, Gudeg Bu Tjitro ini menjual gudegnya dalam kemasan kaleng agar para pelanggan setianya bisa menikmati di rumah, lho! Yang membuat gudeg di sini semakin menarik karena adanya botok daun singkong yang disajikan dalam Paket Gudeg Spesial Istimewa. Apalagi dengan suwiran ayam dan kreceknya terasa begitu nikmat dan khas di rumah makan yang berlokasi di Jl. Pahlawan Revolusi No. 2, Pondok Bambu, Jakarta Timur ini.
5 Tempat Berburu Gudeg Manis di Jakarta yang Bikin Kangen Jogja5View All Photos
Photo Source:  intaaaaans27
Untuk kamu yang tinggal di sekitaran Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kamu juga bisa temukan gudeg enak di Rumah Makan Gudeg Jogja Bu Hani. Selain kamu akan disuguhkan gudeg manis yang disajikan dalam porsi yang cukup banyak, ada juga pilihan menu lain yang bakal melengkapi sesi makan gudegmu. Untuk seporsi nasi, gudeg, krecek, telor, dan tahu di sini dihargai Rp 25 ribuan per-porsinya. Sudah pasti sesuai dengan rasanya yang bikin kamu kangen Jogja!
5 Tempat Berburu Gudeg Manis di Jakarta yang Bikin Kangen Jogja6View All Photos
Photo Source:  vousdru
Berada di Bendungan Hilir alias Benhil, RM Gudeg Pejompongan ini sudah tersohor kenikmatannya. Di sini kamu bakalan mencicipi gudeg dengan cita rasa yang nggak terlalu manis, namun bakalan bikin kamu tergila-gila dengan rasanya. Jangan lupa untuk memesan Nasi Gudeg lengkapnya bersama dengan nangka, krecek, telur, buntil, ayam goreng atau paru, dan sambal seharga kurang dari Rp 50 ribu per porsinya, ya! Karena kamu pasti akan ketagihan dan pengin balik lagi!