Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Seafood Terbaik di Jakarta Selatan

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Berbicara soal seafood, berarti kamu harus bersiap dengan meja makan yang tertutup oleh semua sajian, tangan belepotan, dan menahan berbagai kenikmatan bumbu marinasi sajian laut tersebut. Seafood pun kerap dipadankan dengan berbagai jenis sambal atau saus untuk mengiringi lembutnya daging ikan, udang, kepiting, bahkan lobster.
Dalam artikel ini, Qraved akan memberikan kamu sedikit guide agar kamu tidak "tersesat" dalam pencarian seafood terenak di Jakarta Selatan. Namun, sebelum memasuki list, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.
Kedai seafood yang terkenal dengan sajian lobsternya ini sangat patut untuk kamu sambangi. Berada di tengah kota Jakarta Selatan yaitu Pondok Indah, Lovester Shack dapat menjadi sebuah destinasi santap seafood untuk kamu beserta teman atau keluarga. Mulailah dengan Crayfish Aglio Olio (95K) yaitu paduan Aglio Oglio dengan pasta yang membuat lidah kamu menyerah akan kenikmatannya. Atau bila kamu ingin menyantap bersama teman, kamu dapat memesan Boiled Crayfish with Cajun Sauce (300K).
Terletak di Gunawarman, Senopati, The Holy Crab kerap menjadi buruan para pecinta seafood yang tengah berada di kawasan Jakarta Selatan. Kamu dapat memesan Snow Crab Legs / 1 kg (630K) yaitu kepiting dengan badan yang tidak terlalu besar namu kakinya sangat panjangn sehingga dapat kamu nikmati dengan teman kamu. Selain itu pesanlah Shrimps 500gr (160K) dan kamu akan mendapatkan sajian udang segar dengan ukuran yang jumbo.
Bermain ke Senopati dan tengah menjadi sajian seafood, maka datanglah ke Daun Muda Soulfood. Restoran satu ini menyajikan berbagai macam sajian khas Indonesia, dan salah satunya adalah seafood. Manu yang kerap dipesan oleh resto satu ini adalah Udang Galah Bakar dengan ukuran yang besar dan Cumi Bakar yang aromanya tidak mungkin bisa kamu tolak.
Bermain sedikit ke Gandaria, kamu akan menemukan Kemayangan Restaurant yang sajian lautnya tidak mungkin bisa kamu tampikkan. Gurame Goreng (75K) dengan tekstur yang garing di luar namun tetap lembut di dalam. Soal ukuran, menu ini pasti dikhususkan untuk kamu yang ingin sharing. Selain itu kamu juga dapat memesan Kerapu Arafura (50K/100gr) yang dapat kamu pilih untuk disteam atau digoreng.
Bagi kamu pecinta kepiting nampaknya akan merasa kesulitan bila membaca menu di Cut The Crab karena bingung memilih kepiting yang tepat untuk disantap. Untuk itu sangat disarankan agar kamu memesan Big Papa (1.100K) yaitu kepiting jumbo dengan berat sekitar 1.1 kg. Menu satu ini sangat cocok disantap bersama keluarga dan ditemani dengan berbagai saus pilihan kamu.