Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot Sarapan Bakmi Non Halal Terfavorit di Pasar Puri Indah

Asteria DitaAsteria Dita
Pagi hari waktunya menyiapkan segala kebutuhan untuk rencana satu hari, salah satunya menu makan siang dan makan malam. Biasanya sih paling enak kalau berbelanja segala kebutuhan itu di pasar tradisional seperti Pasar Puri Indah. Selain barang-barangnya komplet, kamu juga akan disuguhkan berbagai kios makanan yang menggoda dan cocok untuk mengganjal perut selepas lelah berbelanja. Lima kedai bakmi berikut bisa banget jadi spot sarapan kamu selagi mampir ke Pasar Puri Indah. Yuk, simak rangkumannya!
Salah satu kedai bakmi karet terbaik ini punya beberapa menu bakmi yang jadi favorit. Ada mie ayam BBC (babi cincang) dan mie ayam BBM (babi merah). Selain kekenyalan bakmi homemade-nya yang bikin juara, topping-nya juga spesial banget karena menggunakan daging ayam kampung dan kuahnya terbuat dari kaldu ayam asli. Kisaran harga jualnya dari Rp 30k sampai Rp 38k. Bakminya wangi dengan bumbu yang meresap, pokoknya kesempurnaan cita rasa manis dan gurih yang mantap deh.
Kedai bakmi favorit ini hadir dengan tiga varian menu, yaitu bakmi, bihun, dan kwetiau. Untuk pilihan topping-nya ada ayam, babi, atau campur (ayam + babi). Nah, enaknya di sini adalah kamu bisa pilih ukuran porsi bakminya sesuai dengan selera, mau 1/2, 1, atau 1 1/2. Seporsi bakmi dengan porsi normal dibanderol mulai dari harga Rp 24k hingga Rp 46k. Harga tersebut bergantung pada tambahan pelengkap yang kamu pilih seperti bakso, pangsit, atau suikiaw. Spot wajib mampir deh kalau pengen sarapan bakmi!
Bakmi nan legendaris ini memang harus banget masuk destinasi wajib kamu kalau mampir ke Puri Indah. Ada mie alot, mie keriting, bihun, dan kwetiau yang siap dipilih jadi menu sarapan kamu. Bebas dicampur dengan topping ayam, bakso, pangsit, jamur, suikiaw, atau charsiu sesuai selera. Semangkuk bakmi yang bikin nagih ini dibanderol mulai dari harga Rp 30k sampai Rp 45k. Spesialnya adalah tingkat kematangan bakminya sempurna dengan takaran bumbu yang pas. Pantas saja bikin mulut nggak berhenti ngunyah.
Tenant yang satu ini jadi salah satu spot kuliner komplet yang juga menyediakan aneka hidangan chinese food. Namun, yang jadi menu andalan di sini apalagi kalau bukan bakminya. Selain bakmi keriting, ada juga bakmi karet dan bakmi lebar yang bisa kamu sesuaikan dengan aneka topping pilihan. Mulai dari ayam, jamur, bakso, pangsit, dan suikiaw. Seporsinya dibanderol dari harga Rp 25k hingga Rp 39k. Kelezatan yang sama dan tekstur yang sempurna juga bisa kamu rasakan pada pilihan kwetiau, bihun, atau locupan.

5. Bakmi Keriting Siantar Ahan

6 Spot Makan Siang Hemat di Pasar Puri Indah6
Photo Source: yuliochandra
Dalam semangkuk menu sarapan kamu akan terasa racikan bumbu yang manis berpadu sempurna dengan bakmi yang kenyal. Apalagi tambahan topping tauge, sawi, babi merah, dan babi cincang yang bikin rasanya semakin maknyus. Tersedia pilihan bakmi keriting, bakmi lebar, kwetiau, dan bihun yang bisa kamu padu padankan dengan topping tambahan seperti pangsit, bakso ikan, bakso sapi, dan suikiaw. Kalau seporsi bakmi ukuran normal kurang sesuai selera, boleh banget lho pesan ukuran jumbonya atau setengah porsi.
Alamat: Ruko Pasar Puri Indah Blok I No. 31, RT1/RW6, Kembangan Selatan, Jakarta Barat