Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Masakan Jepang Favorit di Little Tokyo-nya Kota Kasablanka

Happy FerdianHappy Ferdian
Bisa dibilang bahwa Kota Kasablanka merupakan mall modern terbesar di kawasan tenggara ibu kota, yang tidak hanya memiliki segudang spot belanja seru, namun juga beragam restoran dan kafe menarik. Tidak terkecuali area food court, mall yang kerap disebut dengan singkatan Kokas ini memiliki beberapa opsi tematik yang unik satu sama lain. Salah satu yang kerap diperbincangkan dan hampir dipastikan selalu ramai adalah Little Tokyo. Terletak di lantai upper ground (UG), Little Tokyo menawarkan sederet restoran khas Jepang dalam balutan suasana yang seolah-olah membuat kita tengah berada di Negeri Matahari Terbit. Jika kamu penasaran ingin mencobanya di akhir pekan, berikut adalah lima rekomendasi terbaiknya.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik di mall dengan follow official account Kota Kasablanka.
 - NEGIYAView All Photos
Photo Source: NEGIYA
Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa donburi adalah menu utamanya. Selain sederet menu donburi yang lezat, di sini kamu juga bisa meracik donburi versimu dengan memilih base, saus, dan topping sesuai selera. Salah satu menu donburi yang wajib banget kamu coba di sini adalah Gyu Don with Spicy Mayo and Onsen Tamago. Perpaduan daging sapi berbumbu manis dan saus mayonnaise pedasnya mampu membuat lidah bergoyang saking enaknya.
Meskipun sajian utamanya adalah sushi, namun ternyata jaringan restoran ini juga memiliki beberapa menu udon yang tidak kalah lezatnya. Coba deh Creamy Udon Ikura dengan tekstur kuah kentalnya yang gurih dan sedikit pedas, dijamin bakal bikin lidah bergoyang. Menu Udon Kurimi with Saburi Salmon juga patut dicoba karena porsinya salmonnya cukup royal.
Soba merupakan olahan mie tradisional Jepang yang dibuat dari bahan baku tepung gandum, dan biasa disantap bersama Tempura atau Sushi. Di sini, kamu bakal menemukan cita rasa soba yang super lezat. Dalam semangkuk Soba Original misalnya, terdapat irisan daun bawang, biji wijen, rebung, rumput laut kering, dan irisan daging marinasi. Perpaduan rasa asam, gurih, dan pedas mampu membuat lidah bergoyang.
Di sini nih tempat yang cocok banget untuk kamu-kamu penggila ramen, di mana kamu bisa menemukan varian halal dan non-halal yang diolah di dapur terpisah. Ditata layaknya restoran ramen di Jepang, area dapur terpisah sengaja diberi lubang besar guna menciptakan kesan open kitchen, sehingga kita bisa menikmati momen ketika pesanan ramen tengah diolah. Beberapa menu ramen yang wajib kamu coba di sini adalah Tori Shio Chasu Ramen, Spicy Tsuke-Men, dan Spicy Kucai Mazesoba. Adapun menu ramen non-halal yang recommended adalah Tonkotsu Ramen dan Tonkotsu Vegetable Potage Tsuke-Men Special. Yummy!
Berbeda dengan restoran khas Jepang pada umumnya, di sini kamu bakal menemukan begitu banyak menu unik yang jarang ditemukan di tempat lain. Mayoritas menu yang ditawarkan merupakan kumpulan kreasi kuliner campuran Jepang dan global, serta beberapa lainnya berasal dari berbagai wilayah di Negeri Sakura. Cobain deh Agedashi Tofu yang didatangkan langsung dari Jepang, teksturnya sangat lembut dan lumer di mulut. Untuk menu utama, kamu wajib banget coba Zhuma’s Special yang terdiri dari udang windu (tiger prawn), tiga jenis jamur berbeda, dan fillet daging ikan gindara, yang kemudian disantap dengan cara dicocolkan pasa saus kental bercita rasa manis gurih.