Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Makan Lezat Buat Bersantap Keluarga di Emporium Mall Pluit

Happy FerdianHappy Ferdian
Buat kamu yang isi dompetnya masih 'berjaya', atau justru baru mendapat pemasukan segar bulanan di penghujung bulan, tidak ada salahnya untuk menghabiskan akhir pekan nanti dengan bersantap lezat bersama keluarga. Ada banyak pilihan spot kuliner yang bisa dipilih, namun jika kamu bermukim di kawasan Pluit dan sekitarnya, maka Emporium Pluit adalah destinasi yang patut dituju. Di mal berkonsep family hot spot ini, terdapat banyak sekali restoran dan gerai makanan yang recommended, di mana tidak hanya menyajikan makanan lezat, namun juga suasana nyaman untuk kumpul-kumpul bareng, termasuk dengan keluarga. Berikut adalah lima restoran keluarga yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke Emporium Pluit.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
5 Restoran Keluarga di Emporium Pluit yang Punya Menu Unik dan Lezat - renitachen
Photo Source: renitachen
Deretan menu dimsum kukus adalah varian menu yang wajib banget dicoba karena menyuguhkan pengalaman santap komunal khas Kanton. Ada sembilan jenis dimsum kukus yang jadi andalan, namun beberapa yang difavoritkan adalah Hakau Isi Udang, Tim Mantau, dan Bakpao Chasiu bagi yang tidak berpantangan menyantap sajian non-halal. Selain itu, kamu juga wajib coba Nasi Sapo, yang porsinya berukuran besar, sehingga cocok disantap bersama keluarga. Sajian ini menggabungkan gurihnya hidangan sapo ayam bercampur potongan ikan asin, dengan nasi bumbu bawang. Benar-benar bikin lidah bergoyang.
Sesuai dengan namanya, restoran ini menawarkan aneka hidangan lezat khas Lombok dan Bali, yang dikenal memiliki karakter rasa asin dan pedas. Coba deh Nasi Bakar Betutu, di mana nasi berbumbu pedas dengan isi suwiran daging ayam betutu, dibakar dalam balutan daun pisang yang diberi perasan jeruk. Perpaduan harum, rasa gurih, dan warna menarik menjadikan menu terasa istimewa untuk disantap secara bersama-sama. Untuk menu khas Lombok, selain Ayam Taliwang yang pedas, kamu juga wajib coba Nasi Ayam Sasak, yang merupakan racikan semacam salad daging ayam dengan bumbu irisan sambal matah dan tomat. Enak!
Tidak perlu lagi meragukan pamor restoran ini, mengingat cabangnya yang sudah banyak bertebaran di seluruh Indonesia, sudah barang tentu lezat setiap menu yang ditawarkan. Sesuai dengan namanya, restoran ini mengusung aneka varian sate sebagai hidangan unggulan, di mana beberapa yang recommended banget dicoba adalah Sate Ayam Campur Bumbu Blora dan Sate Manis Sapi. Namun belum lengkap jika berkunjung ke restoran ini tanpa menyantap Lontong Cap Gomeh-nya yang fenomenal, menggabungkan kelezatan lontong sayur bergaya kari dengan seleksi topping nikmat, termasuk beberapa jenis sate.
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Tempat yang tepat untuk mencicipi berbagai kuliner khas Betawi, restoran ini akan mengembalikan nostalgia terhadap beragam sajian tradisional yang terbentuk atas campuran berbagai budaya di kawasan Jakarta. Cobain menu langka nan klasik Pindang Bandeng, yakni ikan bandeng dimasak dalam bumbu pindang bercita rasa manis gurih, yang merupakan hasil akulturasi dari seni memasak Peranakan. Jangan lupa juga mencicipi Nasi Ulam Komplit yang mulai langka, lengkap dengan gorengan berupa oseng daging sapi berbumbu. Ya, gorengan dalam sajian ini bermakna menu pendamping, bukan kudapan yang digoreng. Selain itu, tentu saja menu Soto Betawi wajib dicoba, di mana tekstur kuahnya kental dan sangat kaya bumbu.
Seperti halnya restoran Chinese Food pada umumnya, Jun Njan menawarkan begitu banyak pilihan menu, di mana mencapai lebih dari 60 jenis hidangan berbeda. Untuk hidangan pembuka, coba deh Sotong Stick, yakni berupa sotong berukuran medium yang diolah dengan cara dipanggang dalam balutan saus gula aren, sehingga menciptkan sensasi rasa gurih manis yang unik. Bweralih ke menu utama, Udang Mabok bisa dijadikan pilihan untuk mencicipi cita rasa baru yang unik, di mana udang segar dimasak dengan tambahan sedikit arak untuk menguatkan rasa asin pedasnya. Ikan Malas Goreng Teochew Thai juga jadi menu spesial yang wajib dicoba, karena selain langka, menu ini juga menawarkan cita rasa gurih yang memukau.