Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Makan Hemat di Sekitar Jakarta International Velodrome

Asteria DitaAsteria Dita
Ajang olahraga bergengsi Asian Games 2018 bulan Agustus ini akan diselenggarakan di Jakarta. Salah satu venue balap sepeda terbaru dan paling menakjubkan berada di kawasan Jakarta Timur, yaitu Jakarta International Velodrome. Nah, buat kamu yang berencana menonton pertandingan Asian Games 2018 khususnya balap sepeda, rasanya harus prepare juga spot kuliner untuk mengganjal perut kamu selama gelaran ini berlangsung. Ini dia lima spot makan terbaik dan hemat yang bisa kamu sambangi di sekitar Velodrome.
Biar kamu nggak pernah ketinggalan berita tentang tempat makan enak, segera download Qraved App sekarang juga!
Destinasi kuliner pertama hanya berjarak sekitar 350 m dari venue. Spot makan ini menyediakan menu bebek dengan aneka bumbu terbaik. Selain paket bebek gorengnya, ada juga paket nasi campur bebek, puyuh goreng kremes, dan sate bebek yang bisa jadi pilihan variatif kamu. Soal harga tentunya masih ramah di kantong, yaitu berkisar antara Rp 25k hingga Rp 50k. Namanya saja paket hemat, pastinya cocok banget jadi menu makan siang kamu yang komplet dan mengenyangkan.
Bosan dengan menu nasi, nah kedai makan khas Jepang favoritnya anak kekinian ini cocok banget jadi pilihan kamu. Lokasinya pun masih terbilang dekat, hanya berjarak sekitar 400 m. Beberapa menu yang recommended di antaranya nomi ramen dan nomi udon. Pilihan topping-nya ada daging sapi dan daging ayam. Kelezatannya itu terletak di kuah ramennya yang super creamy dan kental. Kisaran harga per porsinya mulai dari Rp 35k hingga Rp 45k. Agar nafsu makan semakin bertambah, jangan lupa pilih level kepedasannya ya!
Buat kamu yang lidahnya lebih cocok dengan masakan Indonesia atau datang rame-rame bareng teman, warung makan ini tepat banget buat kamu. Tinggal menempuh jarak sekitar 800 m dari Jakarta International Velodrome dan bersiap menikmati sajian khas Betawi yang super lezat. Ada menu gabus pucung, jambal sewot, pepes peda, semur jengkol, dan pete bawang. Range harga per porsinya sekitar Rp 15k hingga Rp 50k dan cocok untuk menu sharing.
Nggak mau kekenyangan makan nasi? Cocok banget nih kalau siang-siang perut diganjal dengan semangkuk bakmi. Berlokasi di belakang Arion Mall sekitar 300 m dari Jakarta International Velodrome, kamu bisa mendapatkan sajian bakmi super kenyal dan nagih. Ada menu bakmi, kwetiau, dan bihun dengan aneka pelengkap seperti ayam, sapi, seafood, bakso, pangsit, dan jamur. Seporsinya hanya dibanderol sekitar Rp 22k hingga Rp 37k. Porsinya pas dan tetap bikin perut kenyang, lho!

5. Bakso Kemon

5 - synthiatjipto
Photo Source: synthiatjipto
Ngidam makanan yang berkuah dan panas? Yuk jalan sekitar 650 m dan kamu bisa menemukan kedai bakso yang menyediakan aneka varian bakso unik. Mulai dari bakso tulang sumsum, bakso ceker, bakso telur, bakso rusuk, dan bakso isi cabe. Untuk harga seporsinya dibanderol mulai dari Rp 18k hingga Rp 38k. Dalam tiap mangkuk sajinya punya isian yang komplet dan banyak banget. Apalagi semakin nikmat saat diracik dengan sambal dan perasan jeruk nipis.
Alamat: Jl. Waru No. 29A RT 05/RW 07, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur