Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot Kuliner Outdoor Kekinian di Bandung Favoritnya Food Blogger Cafe Resto Diary

Happy FerdianHappy Ferdian
Di antara sekian banyak food blogger, tidak banyak di antaranya yang konsisten menelusuri berbagai restoran dan cafe menarik, untuk diresensi makanan dan atmosfernya. Salah satu yang giat melakukan hal itu adalah Cafe Resto Diary, yang dijalankan oleh tiga orang sahabat. Mereka banyak meresensi spot-spot kuliner lezat sekaligus keren di Jakarta dan Bandung. Biasanya, mereka selalu merekomendasikan secara detail, mulai dari suasananya, kualitas pelayanan, makanan enak, hingga rekomendasi terbaik untuk dinikmati di setiap restoran dan kafe yang didatangi. Nah, di bawah ini adalah lima spot kuliner outdoor paling kekinian di Bandung, hasil rekomendasi Cafe Resto Diary.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
2
Photo Source: Cafe Resto Diary
5 Spot Kuliner Lezat Favoritnya Food Blogger Cafe Resto Diary3
Photo Source: caferestodiary
Cafe ini baru saja buka beberapa waktu lalu, dan seketika menjadi salah satu spot tongkrongan paling hits di Bandung. Berlokasi di Paris Van Java, cafe ini berada tidak jauh dari atraksi unik di mall berkonsep semi outdoor tersebut, yakni air terjun buatan yang dijuluki 'Curug Langit'. Desain interiornya itu lho, minimalis tapi terlihat megah, dengan bagian langit-langit yang menyerupai ruas daun. Cobain deh Tuna Tartare Watermelon, yakni semangka dan daging tuna segar, yang dipotong dadu, dan dibentuk menyerupai rubik, lalu disiram saus khusus dan taburan wijen gurih Jangan lupa juga mencicipi menu Mushroom & Truffle Dumplings, yang memadukan kelembutan pangsit rebus dengan isian tumis jamur dengan seruta truffle nikmat, yang kemudian disiram saus jeruk pedas. Enak!
5 Spot Kuliner Lezat Favoritnya Food Blogger Cafe Resto Diary4
Photo Source: caferestodiary
5
Photo Source: Trip Canvas
Berlokasi di kawasan Dago Pakar, yang memang terkenal sebagai pusat tongkrongan kaum muda Bandung, cafe ini menghadirkan desain minimalis dominasi kaca, yang menyatu dengan semak dan pepohonan hijau, memberikan kesan lapang sekaligus teduh. Di sini, terkenal banget menu shabu-shabu dan bbq-nya. Untuk camilannya, cobain deh Tahu Cabe Garam yang renyah di luar, dan lembut di dalam. Rujak Cireng di sini juga enak lho, tidak terlalu alot, dan dipadukan dengan bumbu rujak nikmat. Yummy!
5 Spot Kuliner Lezat Favoritnya Food Blogger Cafe Resto Diary6
Photo Source: caferestodiary
7
Photo Source: Qraved
Di Bandung, cafe ini memiliki dua cabang, yakni di Jalan Cieumbeuleuit dan Buah Batu (Trans Studio Bandung). Hal yang peling terkenal dari cafe ini adalah gelato, di mana tersedia banyak sekali varian rasa, termasuk yang jarang ditemukan serupa di tempat lain. Beberapa varian unik yang wajib kamu coba adalah kedongdong, kolak pisang, dan masih banyak lainnya. Untuk harga sekitar 25 ribuan, kamu sudah bisa mendapat dua sekop gelato yang lembut dan lezat. Tapi khusus untuk cabang Cieumbeuleuit, kamu bakal dapat tambahan pemandangan yang bagus, cocok untuk santai bareng sahabat.

The Awiligiar

5 Spot Kuliner Lezat Favoritnya Food Blogger Cafe Resto Diary8
Photo Source: caferestodiary
5 Spot Kuliner Lezat Favoritnya Food Blogger Cafe Resto Diary9
Photo Source: theawiligar
Mereka menyebut cafe ini sebagai area tongkrongan khas Puncak Pass, tapi berlokasi di Bandung. Pamandangan hijau, udara sejuk, dan desain interior yang menawan, membuat kegiatan kumpul-kumpul bareng sahabat di sini terasa menyenangkan. Ada banyak sekali sudut-sudut Instagramable yang bisa kamu eksplor sepuasnya di sini. Untuk makanannya, tersedia berbagai jenis dari sajian lokal, Asia, hingga Barat, seperti misalnya aneka jenis nasi goreng, pasta, dan steak.

Nara Bandung

10
Photo Source: Cafe Resto Diary
5 Spot Kuliner Lezat Favoritnya Food Blogger Cafe Resto Diary11
Photo Source: narabandung
Ini merupakan sebuah kompleks tongkrongan yang terdiri dari cafe dan restoran, yakni Porto, Pamor, Torigen, Nannys, Foresta Coffee, dan Oval Bar& Lounge. Dengan lokasi yang cukup luas kamu bisa memilih untuk duduk di manapun yang disuka, dan memesan sekaligus menu-menu lezat dari berbagai gerai makanan. Dari Porto bistreau misalnya, kamu bisa memesan olahan khas Western, seperti aneka roasted meat dan pasta. Di Pamor, kamu bakal terpuaskan oleh aneka sajian khas Indonesia, seperti Nasi Bali Kadewatan misalnya, dan masih banyak lainnya.