Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot Kuliner Lezat di Sekitar Stasiun Juanda

Happy FerdianHappy Ferdian
5 Spot Kuliner Lezat di Sekitar Stasiun Juanda - Main Photo
HappyDay
Jalan Ir H Juanda merupakan sebuah jalan yang membentang dari simpang Harmoni hingga pertigaan Gedung Kesenian Jakarta. Jalan ini telah berusia sama tuanya dengan usia Indonesia, di mana masih banyak bangunan di kanan kirinya merupakan bekas peninggalan kolonnial Belanda. Selain dekat dengan kawasan kuliner Pacenongan, Jalan Ir H Juanda juga ternyata memiliki sederet spot kuliner lezat, yang beberapa di antaranya bahkan telah masuk kategori legendaris, karena eksis selama puluhan tahun. Di bawah ini adalah lima restoran terbaik di Jalan Ir H Juanda yang wajib kamu coba.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
 Ajag Ijig Ody Kidos 6369152View All Photos
Photo Source:  ajagijig_resto
Restoran yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda, Jakarta Pusat ini mengusung konsep sebagai restoran modern yang mengangkat cita rasa kuliner khas Betawi, tidak terkecuali pada kreasi minumannya. Minuman tradisional yang paling direkomendasikan adalah Bir Pletok, yang meski namanya bir, namun tidak memabukkan. Kok bisa? Ya, karena Bir Pletok sejatinya hanya penamaan, karena bahan baku berasal dari perpaduan jahe dan aneka rompah aromatik, di mana ketika dituang ke botol, memicu buih layaknya bir. Adapun menu makanan yang jadi favorit di sini dan wajib kamu coba adalah Nasgor-nye Kite yang berisi potongan kambing berempah dan sate sapi, Laksa Betawi, Bihun Sambel Kacang, dan Tape Bakar Spesial.
 Sari Bundo Kevin Wirawan 6143553View All Photos
Photo Source:  JKT GO
Lebih dari 40 tahun eksis adalah pertanda bahwa restoran ini tidak main-main dengan kualitas kreasi kulinernya. Beragam menu khas Minangkabau yang ditawarkan sebenarnya serupa dengan restoran sejenis pada umumnya, namun soal rasa, Sari Bundo bisa dibilang memiliki kenikmatan setingkat lebih tinggi. Menu yang paling difavoritkan di sini adalah Gulai Ayam, di mana yang membuatnya beda adalah kekentalan kuah gulainya yang menyerupai tekstur krim, dengan cita rasa gurih bercampur sedikit pedas dari penggunaan lada. Oya, menu Daging Cincang di sini juga unik, karena tidak pelit isian daging tanpa lemaknya, sehingga cukup seimbang antara proporsi jeroan, daging berlemak, dan daging tanpa lemak. Yummy. Beberapa menu lain yang juga jadi favorit di sini adalah Gulai Cumi, Ayam Pop, Gulai Otak, Rendang, dan Kepala Tenggiri.
 Riung Sari Nimas Arini 5928464View All Photos
Photo Source:  panduanwisata
Wajib Coba! 5 Spot Kuliner Lezat di Kawasan Jalan Juanda Jakarta5View All Photos
Photo Source:  agrowindo.
Restoran khas Sunda milik artis Titi Kamal ini terkenal dengan menu olahan ikan lezat, yang selalu menggunakan bahan baku segar. Selain aneka ikan bakar dan goreng, cobain juga menu Pepes Ikan Mas yang surprisingly hampir tidak terasa tulangnya karena begitu lunak, dengan harum dan gurihnya bumbu pepes yang meresap hingga ke dalam daging ikan. Tidak ketinggalan, restoran ini juga menyajikan serangkaian menu paket bersantap di tempat yang cocok untuk acara makan bersama dengan sahabat atau keluarga, dengan harga yang kompetitif.
6View All Photos
Photo Source:  HappyDay
Dari luar, restoran ini memiliki fasad yang mirip dengan fasad American diner, dengan deretan kaca bangunan berukuran besar yang disandingkan dengan bangku dan meja makan berwarna merah menyala. Meski terlihat Western, namun restoran ini menyajikan beragam menu terbaik dari cita rasa lokal dan internasional. Jika kamu ingin bersantap menu kuah yang menyegarkan, Garang Asem Iga Sapi dan Spicy Noodle Soup with Chicken and Prawn bisa jadi opsi terbaik. Namun, jika kamu ingin menyantap aneka olahan ikan, maka kamu wajib banget coba Kepala Salmon Palu Marra yang super menyegarkan. Beberapa menu lain yang juga jadi favorit di restoran ini adalah Nasi Bakar Ikan Peda, Lasagna, Duck & Mushroom Pasta, aneka Steak, Monster Cheese Burger, dan masih banyak lainnya.
7View All Photos
Photo Source:  Pizza Hut
Ini nih jaringan gerai pizza khas Amerika yang paling pertama hadir di Indonesia dan telah eksis selama lebih dari 20 tahun. Di luar menu-menu baru yang kerap datang silih berganti, Pizza Hut memiliki sederet menu khas yang selalu jadi favorit banyak orang sejak lama, yakni beberapa di antaranya adalah American Favorite, Tuna Melt, Black Pepper Beef/Chicken, dan Hawaiian Chicken. Deretan olahan pasta juga tidak kalah lezat untuk dicicipi, mulai dari kreasi tradisional Italia hingga racikan unik dengan bumbu Asia. Jangan lupa juga Salad Bar-nya yang legendaris, di mana dengan pembelian tertentu, kamu bisa bebas mengambil aneka sayur dan buah yang kamu inginkan. Enak!