Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Jajan Pentol Pedas di Jakarta yang Paling Menantang Lidah

Asteria DitaAsteria Dita
Kenyal dan bikin nagih. Siapa yang nggak suka kalau nyemil sambil ditemani bulatan-bulatan pentol dengan bumbu pedas yang penuh menyelimuti. Jajanan yang langsung fenomenal ini memang cukup mudah ditemukan, khususnya di pedagang kaki lima. Termasuk lima spot jajan di Jakarta berikut yang siap mengobati rasa penasaran dan ngidam kamu untuk mengunyah pentol pedas di Jakarta yang paling menantang lidah. Langsung berburu yuk!
Sebelum berburu pentol pedas, mendingan kamu download dulu Qraved biar nggak ketinggalan info tentang makanan enak yang lagi ngetrend dan banyak kupon yang bisa bikin kamu lebih hemat, lho!
Puluhan butir pentol dalam panci besar yang dilumuri sambal ekstra pedas pasti langsung bikin kamu menelan ludah. Bentuknya yang kecil, teksturnya yang kenyal, dan pedasnya yang nampol memang jadi alasan mengapa jajanan ini diburu para pencinta kuliner. Untuk bisa mencicipinya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 10k/porsi. Rasakan pedasnya paling pol yang langsung bikin merem melek.
Gudangnya aneka jenis pentol pedas di Jakarta cuma ada di sini, lho. Uniknya di kedai ini kamu disuguhkan tiga pilihan sambal untuk menikmati bulatan-bulatan bakso pentolnya, yaitu sambal yoga (sambal kecap), sambal zumba (sambal bawang), dan sambal joging (sambal jeruk limau). Menu andalan seharga Rp 13k/porsi ini siap bikin lidah kamu meleleh karena racikan pedasnya yang mantap. Kalau mau lebih kenyang dan ketagihan, kamu bisa gabungkan kelezatannya dengan indomie dan nasi putih.
Kedai yang punya menu andalan pasta ini ternyata juga nggak mau kalah berinovasi dengan olahan pentol. Beberapa menu yang tersedia, yaitu nasi pentol pedas slow dan nasi pentol pedas jingkrak yang masing-masing dibanderol seharga Rp 19k. Suka yang lebih kekinian? Kamu bisa pesan nasi pentol dengan tambahan topping keju mozarella seharga Rp 26k. Racikan sambalnya diolah khusus sehingga menghasilkan kepedasan yang nggak main-main, lho!

4. Bandar Pentol

5 - kulinerkotajakarta
Photo Source: kulinerkotajakarta
Siap meluncur ke bandarnya pentol pedas di Jakarta? Nggak perlu bingung lagi mau cobain pentol model apa karena di spot jajan ini banyak banget variannya. Ada pentol pedas kering dan pentol campur bumbu yang punya dua pilihan rasa, yaitu bumbu taichan (pedas asin) dan bumbu BBQ (asam manis). Hanya dengan Rp 1k/pcs, kamu sudah bisa menjajal kelembutan dan kekenyalan pentol yang pedasnya juara ini.
Alamat: Jl. Raya Pemuda Rawamangun (samping halte Sunan Giri/seberang Rabbani)

5. Seblak Wae Atuh

5 - seblakwaeatuh
Photo Source: seblakwaeatuh
Mau digado atau dimakan bareng nasi, pastinya sama enaknya dong. Apalagi pas cobain bumbunya, wah serasa nggak bisa berhenti nyuap deh. Bulatan-bulatan kenyal ini ditumis dengan bumbu khas yang pedasnya maksimal. Seporsinya dibanderol seharga Rp 10k saja. Saat disajikan, tak lupa ditambahkan irisan daun bawang dan taburan bawang goreng yang bikin rasanya semakin gurih.
Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 450, RT.4/RW.2, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat