Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Spot Berburu Makanan di Kemayoran Demi Makan Murah dan Enak

Chandra WijayaChandra Wijaya
5 Spot Berburu Makanan di Kemayoran Demi Makan Murah dan Enak - Main Photo
Instagram.com/hobijajan
Rasanya tak perlu berpikir panjang lagi untuk kamu datang ke Kemayoran. Lokasi yang strategis, makanannya enak-enak, harganya pun bersahabat semua. Di sini kamu akan menemukan rentetan penjual makanan dengan beragam varian. Walaupun yang identik di kawasan ini adalah Pempeknya, namun masih banyak banget pilihan yang bisa kamu datangi. Tenang, para penjual makanan ini nggak pernah mengecewakan pengunjungnya!
Jangan dikira tampilannya yang sederhana, rasanya juga akan biasa saja. Ketan Susu Kemayoran merupakan sebuah gerai legendaris yang tak pernah sepi pengunjung, terutama saat malam hari. Menikmati ketan dengan lumuran susu plus aneka gorengan bisa jadi pilihan tepat di kala waktu senggang. Oh iya, jangan lupa kopi atau teh untuk menemani ajang santaimu.
Ada gerai mie ayam yang nggak biasa di sepanjang kawasan Kemayoran ini. Bakmie KSU menyajikan seporsi mie lebar dengan aneka topping yang super nikmat. Selain itu, mie lebarnya pun punya tekstur yang sedikit garing dan punya aroma yang bikin nafsu makan makin bertambah. Pesan saja Bakmi Ayam Komplit yang sudah terdiri dari bakmi lebar, 2 pcs bakso sapi, pangsit, dan juga swekiau.
Di siang hari, menyantap seporsi pempek Palembang dan semangkuk es kacang merah pasti bakal luar biasa banget. Jangan khawatir, kamu nggak akan kesulitan mencari sajian pempek enak kalau melintasi kawasan Kemayoran. Ada banyak sekali gerai pempek legendaris di sini. Uniknya lagi, banyak tempat yang menamakan gerainya dengan Pempek Garuda. Nah salah satu yang laris dan legendaris itu Pempek Garuda Putra. Menu pempek di sini sangat lengkap, mulai dari kapal selam, pempek telor, adaan, model, panggang, keriting, pistel, kulit, lenjer, dan tunu. Ada pun sajian khas Palembang lainnya seperti pindang patin dan tekwan. Lengkap banget, kan!
Diantara jejeran pempek legendaris, ada pun pempek kekinian yang nggak boleh ketinggalan kamu coba. Pempek Belida Mas terkenal dengan sajian pempek yang naik level karena berisikan lelehan keju mozzarellanya. Tapi biarpun begitu, pempek originalnya pun nggak sembarangan, tetap dengan cita rasa khas Palembang yang harum dan nikmat. Terutama kuah cukonya, pas banget dipadu dengan tekstur pempek yang garing sekaligus lembut. Nyam!
Memang nggak perlu datang ke restoran berkelas untuk bikin perut dan lidah senang jika datang ke Kemayoran, cukup yang sederhana, namun tetap luar biasa! Salah satunya Angkringan Si Non. Menyantap nasi kucing beserta aneka lauknya bisa jadi pilihan yang tepat jika kamu lapar berat, karena menambah porsi nggak harus memikirkan harga lagi! Satu porsi Nasi Kucingnya saja cuma seharga Rp 5.500, jadi bawa uang Rp 20.000 pun perut sudah bisa kenyang!