Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Sosis di Jakarta yang Enaknya Nggak Habis-Habis

Paulaner Brauhaus

https://www.instagram.com/p/BeW9dTDhI8B/ Order Now

Ya-Udah Bistro

https://www.instagram.com/p/BdB86cwD2lV/?taken-by=yaudahbistro Order Now

Five Monkeys

https://www.instagram.com/p/BghpKVbFiHs/ Order Now

Kembang Goela

http://www.qraved.com/journal/wp-content/uploads/2015/05/11248830_1448463452132086_1027558318_n.jpg Order Now

Barapi Meat & Grill

http://4.bp.blogspot.com/-sYCx_pqstgY/VYiMqRuGVVI/AAAAAAAABdw/kB1BWpZgVxA/s1600/Barapi_hotdog_bockwurst2.JPG Order Now

5 Sosis di Jakarta yang Enaknya Nggak Habis-Habis

Happy FerdianHappy Ferdian
Kata sosis berasal dari kata dalam bahasa Latin ‘Salsus’, yang berarti diasinkan atau diawetkan. Pada zaman dahulu, dimana mesin pendingin belum ditemukan untuk mengawetkan daging, maka pembuatan sosis menjadi salah satu alternatif terbaik. Kini, dalam perkembangannya, sosis telah menjadi salah satu menu makanan yang mendunia dan dapat ditemukan dengan mudah di banyak tempat. Buat kamu yang ingin menikmati sosis lezat di Jakarta, berikut adalah lima rekomendasi terbaiknya.
Restoran yang berlokasi di Grand Indonesia Shopping Town ini khusus menyajikan beragam sajian lezat khas Jerman, tidak terkecuali sosisnya yang terkenal besar dan legit. Di sini, sosisnya dimasak dengan cara tradisional, berupa pengasapan dan perendaman bumbu yang cukup lama, sehingga menghasilkan tekstur lembut, namun tidak meninggalkan karakter berserat pada daging. Sosis di sini, paling lezat disantap dengan bir Jerman yang berkarakter ringan.
Berlokasi di kawasan Menteng, restoran ini memilki menu sosis spesial, berupa Bockwurst seberat 180 gram. Bisa dibayangkan dong gimana ‘gemuknya’ sosis ini, yang terbuat dari daging sapi asli dengan hanya sedikit tambahan tepung untuk melekatkannya. Menariknya lagi, sosis raksasa ini dibanderol tidak lebih dari Rp 60 ribu per porsinya, lengkap dengan beberapa cocolan saus lezat. Selain sosis, restoran kasual ini juga menyajikan beragam sajian khas Jerman dan aneka menu modern dengan harga terjangkau.
Restoran yang berlokasi di kawasan Sunter, Jakarat Utara ini, menyajikan Hot Dog dengan cara klasik, yakni perpaduan antara sosis sapi, mustard, setangkup bun, dan kriuknya irisan bawang bombai yang digoreng setengah matang. Khusus untuk sosisnya, kamu bakal merasakan tekstur padat dengan luaran yang garing dan bagian dalam yang juicy. Porsinya yang cukup besar dijamin bakal bikin kamu puas, apalagi ditambah dengan kentang gorengnya yang renyah.
 - QravedView All Photos
Photo Source: Qraved
Di sini, kamu akan menemukan menu sosis yang bisa dibilang, paling legendaris di ibu kota, yakni Sosis Om Yance. Bukan namanya saja yang unik, namun juga penampakannya. Bayangkan saja sosisnya sepanjang satu meter. Daging sapi yang digunakan untuk membuat sosis ini berasal dari campuran tenderloin yang lembut dan daging sengkel penuh serat sehingga membuat teksturnya terasa kenyal. Sosis Om Yance akan terasa sedap ketika disantap dengan cocolan saus spesial yang bercita rasa asam pedas. Yummy!
Terdapat tiga jenis hot dog yang ditawarkan oleh restoran yang berlokasi di kawasan Jakarta Barat ini, yakni Bockwurst, Italian Cheesey Chorizo, dan Smokey BBQ. Ketiga hot dog ini memiliki perpaduan sempurna antara roti bun yang lembut, saus lezat, dan sosis berkualitas. Rata-rata menu Hot Dog di restoran ini dibanderol tidak lebih dari Rp 40 ribu per porsinya, tergantung ukuran yang dipilih.
Qraved | Life is Tasty