Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Seafood Legendaris di Jakarta yang Bikin Kamu Lupa Diri

Kidosm Kidosm
 Seafood Mulyono 94 Ody Kidos 6315371
eklesiafr
Sajian menu seafood memang selalu menggoda iman. Jenis makanan yang menggunakan kepiting, udang, cumi dan berbagai ikan laut lainnya, diolah sedemikian rupa hingga membuat para penggemarnya makan sampai keranjingan. Banyak pula tenda makan di Jakarta yang menyajikan seafood yang beragam terutama tenda makan seafood legendaris yang sudah menjajakan makanannya sejak puluhan tahun yang lalu. Konon katanya punya menu seafood juara yang rasanya tidak pernah berubah. Penasaran?
Daripada cuma bisa ngiler ngebayanginnya, mendingan kamu download aplikasi Qraved untuk dapetin voucher dan promo-promo menarik lainnya khusus untuk para pengguna iOS dan Android!
2
Photo Source:  nongkrongmanalagi
Chinese Seafood 99 adalah salah satu rumah makan seafood legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1972. Lokasinya yang berada di Jl. Pecenongan Raya, Jakarta Pusat, memudahkan para pelancong dan penggiat kuliner di Jakarta untuk bisa merasakan seafood yang terkenal dengan beberapa menu juaranya. Salah satunya, kamu bisa memesan Kepiting Saus Padang yang berisi kepiting berukuran jumbo dengan saus padang yang menggugah selera. Saat mampir ke Seafood 99, jangan lupa untuk datang lebih awal supaya bisa dapat tempat duduk, ya!
3
Photo Source:  pandajajan
Selain ada Chinese Seafood 99 yang terkenal dan sudah melegenda, ada juga Santiga Seafood (Abeng) di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan yang sudah eksis sejak 1989. Di tenda makan yang buka setiap hari mulai dari jam 6 sore hingga jam 2 dini hari, kamu akan menemukan berbagai menu seafood segar dan diolah menggunakan bumbu masak yang bikin siapapun tak sabar untuk mencicipinya. Tapi, Kerang Dara rebus yang satu ini juga tak kalah enaknya, lho! Walaupun cuma direbus, sambal dan saos yang disediakan jadi cocolan yang pas untuk menikmati kerang dengan harga kisaran Rp 35 - 40 ribu per porsinya.
4
Photo Source:  melipirjajan
Bagi kamu yang sering nongkrong di sekitaran Jakarta Selatan, khususnya Pasar Santa, pasti sudah sering mendengar Seafood 68 Santa. Diam-diam, tenda makan seafood legendaris ini menyimpan cerita menarik di baliknya. Angka 68 sendiri terinspirasi dari nomor kendaraan umum PPD 68 jurusan Blok M - Pulo Gadung yang sering melewati tempat pertama seafood ini dijajakan tahun 1980-an. Seafood yang disajikan juga beragam dan menggunakan bahan-bahan yang segar. Jangan lupa cobain Udang Saus Padangnya, ya!
5
Photo Source:  christanti_taurina
Kalau tadi ada Santiga Seafood (Abeng) di bilangan Fatmawati, ada juga Seafood 45 yang sama-sama berlokasi di Fatmawati, tepatnya di Jl. Fatmawati Raya No. 45, Jakarta Selatan yang tidak kalah pamornya. Walaupun Seafood 45 baru ada pada tahun 2007, tapi tenda makan yang buka dari jam 7 malam hingga jam 3 pagi ini selalu saja ramai dipenuhi dengan pencinta seafood malam yang siap memanjakan perutnya. Sama seperti olahan Kepiting dengan sausnya yang bermacam, seperti Saus Tiram dan Saus Padang yang terasa mantap di lidah.
6
Photo Source:  kemanamanamakan
Ini dia, tempat seafood favoritnya warga sekitaran Jakarta Pusat. Seafood Mulyono 94 ini sudah terkenal seantero Jakarta Pusat karena menyuguhkan menu seafood yang enak dengan pelayanan yang super cepat. Saking cepatnya, banyak pelanggan yang sudah menerima pesanannya dalam waktu kurang dari 10 menit saja! Selain itu, tempatnya yang bersih dan parkirannya yang luas, membuat para pelanggannya merasa nyaman saat menyantap olahan seafoodnya yang berkisar di harga rata-rata Rp 40 ribu per porsinya. Nggak usah bingung dengan menunya, karena ada cumi, udang, ikan, kepiting, kangkung, dengan pilihan saus seperti Asam Manis, Saus Padang, Mentega, dan Lada Hitam.