Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Sajian Asli Indonesia Wajib Coba di Kebayoran Lama

Ody MuhammadOdy Muhammad
Kebayoran Lama punya sederet kuliner yang beragam, mulai dari rumah makan terkenal hingga tempat makan pinggir jalan yang rasanya jempolan. Apalagi dengan banyaknya pilihan masakan asli Indonesia yang nggak hanya enak, namun juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Tak heran mengapa kawasan ini sering dikunjungi para pecinta makan yang ingin merasakan pengalaman kuliner khas kaki lima yang berbeda. Qraved sudah punya, nih, sajian asli Indonesia yang wajib coba saat main-main ke Kebayoran Lama.
Tapi, sebelum cobain masakan asli Indonesia di bawah ini, jangan lupa download aplikasi Qraved untuk informasi seputar kuliner wajib coba lainnya yang ada di Jakarta.
Rumah makan yang satu ini sudah jadi jawaranya nasi uduk di sekitaran Kebayoran Lama sejak puluhan tahun yang lalu. Walaupun terlihat biasa saja dari luar, tapi siapa sangka kalau nasi uduk dan ketupat khas Rumah Makan Nasi Uduk & Ketupat Bang Uwan/Pa'i memiliki kelezatan yang melegenda. Kalau ke sini, jangan lupa untuk pesan seporsi nasi uduk dengan tambahan lauk-pauk seperti bihun, telur balado, dan semur jengkol serta sambal kacang yang menggoyang lidah. Yuk, segera meluncur!
Kupat Tahu & Nasi Pecel Dadi Mampir diam-diam banyak digemari banyak pemburu kuliner kaki lima, terutama di sekitaran Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Yang membuatnya sering ramai dikunjungi terutama di jam makan siang dan pulang kantor adalah bumbu kacangnya yang diulek setengah halus, dan diberi campuran ketupat, tauge, telur dadar, dan kacang panjang, yang berpadu dan menciptakan rasa kupat tahu yang bikin ketagihan. Seporsinya tidak lebih dari Rp 17 ribu, dan yang spesialnya lagi, kamu akan diberikan bakwan berukuran cukup besar sebagai pelengkap makan di sini. Penasaran?
Walaupun Ayam Bersih Berkah sudah tersebar di banyak tempat di Bandung, namun salah satu outletnya yang ada di Jakarta, yaitu Jl. Assirot Raya No. 2, Kebayoran Lama, selalu dibanjiri pengunjungnya mulai dari anak muda kekinian hingga orang tua. Selain karena menunya variatif, harganya juga sangat terjangkau, yaitu berkisar di antara Rp 15 ribuan percupnya. Penasaran pengin tau bagaimana rasanya? Ada banyak menu yang bisa kamu coba, nih, di antaranya Paket Tumbuk ABB, Paket Kulit ABB, atau Paket Goreng ABB.
Soto Sip Asli Madura adalah rumah makan yang menyediakan soto khas Madura yang punya beragam pilihan menu soto, seperti Soto Daging, Soto Kikil, Soto Buntut, hingga Soto Campur Istimewa. Berlokasi di Jl. Arteri Permata Hijau No. 8, Jakarta Selatan, membuat Soto Sip Asli Madura ini cukup mudah ditemukan. Kalau kamu mau coba seporsi soto di sini, kamu harus menghindari jam-jam makan siang dan pulang kantor ya, karena Soto Sip Asli Madura selalu ramai dipadati para pengunjung setia yang ingin menikmati seporsi soto yang kuahnya gurih dan isiannya banyak ini.
Nah, kalau yang ini cocok banget untuk kamu yang sedang ingin makan masakan khas Sunda yang punya sambal cobek yang bikin nagih. Warung Ceu Kokom menyediakan berbagai makanan khas sunda dengan lauk pauk yang variatif. Kalau kamu datang bersama keluarga dan orang-orang terdekat, berarti kamu wajib coba Nasi Liwet dengan pilihan lauk pelengkap, seperti Ayam Goreng, Ayam Bakar, Ikan Mas Goreng, Ikan Gurame Acar, hingga aneka pepes. Harganya juga cukup terjangkau, yakni rata-rata berkisar di bawah Rp 20 ribu. Yuk, ajak orang-orang terdekatmu makan di Warung Ceu Kokom!