Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Rumah Makan Sunda dengan Sambal Cobek Paling Nampol di Jakarta

Ody MuhammadOdy Muhammad
Rumah makan Sunda selalu menyajikan makanan lezat yang juara. Beragam lauk-pauk diolah dan disajikan secara lengkap dengan bumbu yang terasa begitu nikmat. Apalagi kalau bicara soal sambal cobeknya yang sukses menggoda lidah siapapun yang mencobanya. Nah, kalau kamu mencari rumah makan khas Sunda yang punya sambal paling nampol di Jakarta, Qraved sudah siapin, nih, buat kamu semua. Penasaran?
Daripada cuma bisa ngiler ngebayanginnya, lebih baik kamu segera meluncur ke rumah makan di bawah ini dan download aplikasi Qraved untuk dapetin voucher menarik dan promo-promo lainnya khusus pengguna iOS dan Android!
Sesuai dengan namanya, Warung Nasi Alam Sunda menyuguhkan berbagai menu olahan khas Sunda yang nikmat. Ayam Kremes, Cah Kangkung, lauk-pauk dan sayuran lainnya ternyata begitu nikmat bila dicocol dengan sambal cobeknya yang juara. Karena Warung Nasi Alam Sunda sangat pandai dalam hal meracik sambalnya yang begitu pedas namun tetap terasa sedap di lidah. Nggak percaya? Buktikan sendiri di salah satu outletnya yang berlokasi di Jl. Haji Fachrudin No. 191, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
RM Ampera 2 Tak ini memang sudah tersohor di Jakarta. Di salah satu cabangnya yang ada di Jl. RC Veteran No. 61, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, kamu bisa makan hidangan sunda yang lengkap beserta sambal cobeknya yang mantap. Rumah makan yang buka 24 jam ini ternyata tidak hanya punya Ikan Mas Goreng yang berukuran besar, tapi juga punya Ikan Asin yang begitu nikmat kalau disandingkan dengan sambal cobeknya. Apalagi kamu bisa cocol sambalnya sesuka hati. Beuh, sudah pasti ngiler, deh!
Tidak ada yang bisa bikin makan jadi lebih berselera selain sambal. Yap, betul banget, RM Sunda Prasamanan ini sudah jadi langganan para pencinta makanan khas Sunda beserta sambal cobeknya di bilangan Senopati, Jakarta Selatan. Kamu bisa mengambil lauk-pauk yang kamu inginkan dengan cara prasmanan salah satunya menu cumi asin yang satu ini. Tak perlu khawatir dengan rasanya, karena sambal cobek di sini diracik sedemikian rupa hingga memiliki rasa pedas yang nampol namun tetap aman di perut. Penasaran pengin mencobanya?
Kalau kamu tinggal di seputaran Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Waroeng Sunda yang selalu ramai dipadati pengunjungnya. Karena Waroeng Sunda ini memang punya beragam makanan khas Sunda yang nikmat di lidah dan bikin orang-orang ketagihan. Salah satunya Ayam Kampung Goreng dan Mendoan yang satu ini. Walaupun terlihat sederhana, tapi kamu akan terlena dengan sambal cobeknya yang pedasnya nampol. Apalagi kalau sudah ditambah Sayur Asem. Oh iya, jangan lupa ajak keluargamu mampir ke rumah makan yang buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam setiap harinya ini, ya!
Yang satu ini sudah nggak perlu diragukan lagi, deh, guys. Karena Sambal Karmila yang kini punya beberapa cabang di Jakarta sudah terkenal banget dengan sambal cobeknya yang super pedas. Tidak hanya sambal cobek, ternyata ada juga aneka sambal lainnya yang tidak kalah pedasnya. Kalau nggak percaya, datang langsung ke salah satu cabang Sambal Karmila di Jl. Tanjung Duren Raya Blok G1 No.12, Jakarta Barat. Ikan Mujair yang digoreng kering dan dicocol ke dalam sambal pedasnya ini bisa jadi buktinya!