Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Rijsttafel Terbaik di Ibu Kota untuk Sambut Hari Kemerdekaan

Sharima UmayaSharima Umaya
Bulan Agustus identik dengan bulan kemerdekaan. Untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-73, Qraved akan mengumpulkan restoran Indonesia dengan konsep Rijsttafel yang patut kamu coba.
Buat yang belum tahu, Rijsttafel secara harfiah memiliki arti "Rice table" dalam Bahasa Belanda. Rijsttafel terdiri atas berbagai macam lauk pauk dalam porsi kecil yang disajikan bersama-sama di meja makan. Konsep ini akhirnya dibawa ke Belanda oleh kolonial Belanda di Indonesia yang sangat senang mencicipi berbagai macam hidangan Indonesia yang beragam.
Penasaran restoran Indonesia terbaik pilihan Qraved? Buat yang belum download aplikasi Qraved, jangan lupa untuk download agar selalu update dengan berbagai informasi seputar kuliner!
Pencinta sejarah pasti tak asing dengan Tugu Kunstkring yang berlokasi di bangunan tua di daerah Menteng. Tempat ini sangat populer tak hanya di kalangan lokal, namun juga ekspatriat karena interiornya yang sangat megah.
Di sini, kamu dapat mencicipi Tugu Rijstaffel Betawi yang terdiri atas 12 menu lezat mulai dari Karedok Betawi, Bebek Opor, Semur Lidah Sapi Betawi, Sate Betawi, Sayur Gambas Udang, Tempe Lombok Hijau, hingga Udang Goreng Kering yang disajikan dengan Nasi Uduk. Nikmat bukan?
Harum Manis merupakan salah satu restoran Indonesia berkelas yang berlokasi di daerah Sudirman. Harum Manis telah lama dikenal menjadi salah satu tempat terbaik yang menyajikan berbagai macam masakan khas Indonesia, sehingga kamu dapat menikmati santapan dengan gaya Rijsttafel di sini.
Kamu dapat memilih berbagai menu mulai dari hasil olahan daging, unggas, hingga sayuran yang semuanya dapat dipilih sesuai dengan selera. Jangan lupa untuk memesan Sate Satu Meter (585k), yakni berbagai olahan sate yang panjangnya sesuai dengan nama menu ini, hingga satu meter!
Dalam urusan berbagai hidangan nusantara, Plataran memang salah satu pemain yang tak diragukan lagi. Setelah sukses dengan restoran di Dharmawangsa, Plataran pun kembali membuka restoran di daerah Menteng.
Jangan lupa memesan menu-menu yang terdapat di bagian Signatures seperti Ayam Dharmawangsa (129k), Kerapu Bakar Madura (70k per ons), serta Bebek Manggis Curry (125k) untuk melengkapi santapan kamu bersama keluarga atau teman-teman!
KAUM merupakan restoran yang berada di bawah naungan PTT Group, grup yang menaungi restoran Potato Head. KAUM menyajikan hidangan Indonesia dengan suasana yang a bit modern.
KAUM sangat pas untuk disambangi beramai-ramai. Pesan menu di bagian "Sajian untuk Berbagi" salah satunya adalah Ayam Gemes (165k), yaitu ayam yang digoreng bumbu kuning dengan parutan bumbu lengkas goreng dan sambal terasi.
Nama dari restoran ini sendiri terinspirasi oleh Agneya, anak perempuan dari God of Fire di agama Hindu. Restoran ini memang mengedepankan hidangan-hidangan khas yang dibuat dengan teknik pemanggangan di atas arang serta kayu bakar, menjadikan proses pembuatan hidangan-hidangan khas di Agneya jadi amat menarik untuk disaksikan.
Menu lain yang menjadi favorit di Agneya diantaranya: Gado-Gado, Tahu Telor, Jagung Goreng Keriting, Kecipir Kulit Melinjo, Ayam Bakar Kalasan, Soto Buntut Bakar, Semur Wagyu dan Bebek Goreng Sambal Matah.