Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Restoran Vietnam Autentik yang Harus Kamu Coba di Jakarta

Firisa ArdiantiFirisa Ardianti
Asia Tenggara memang terkenal dengan ragam kulinernya yang kaya akan cita rasa lezat. Salah satu negara yang wajib kamu cicipi kulinernya adalah Vietnam, karena Vietnam juga tak kalah dalam urusan makanan contohnya mi, dumpling, sandwich, hingga spring roll-nya yang legendaris. Tak perlu jauh-jauh ke Vietnam, berikut beberapa resto Vietnam di Jakarta yang paling autentik yang wajib kamu coba!
Download aplikasi Qraved untuk mendapatkan beragam referensi restoran terlezat yang akan memanjakan lidah!
Restoran Vietnam di bilangan Kuningan ini menyajikan beragam sajian Vietnam autentik yang lezat. Kamu bisa coba Banh Khot Mien Trung yaitu mini pancake renyah dengan ayam dan udang (Rp 90k), berbagai jenis Mon Cuon (fresh roll) seharga Rp 80k hingga Rp 85k yang memiliki isian yang bermacam-macam seperti ikan, daging, udang, dan sayuran. Segar dan ringan banget, cocok buat sharing. Jangan lewatkan menu rekomendasi chef seperti Xoi Chim Bo Cau (Rp 120k) yaitu roasted pigeon dengan honey glaze yang disajikan dengan nasi ketan, dan Nem Cua Be (Rp 150k) yaitu spring roll berisi daging kepiting Hai Phong lalu dihidangkan bersama vermicelli dan herbs.
Ingin mencicipi sandwich khas Vietnam yang lezat? Mampir ke restoran ini. Kamu akan puas melahap seporsi sandwich (Banh Mi) dengan isian yang generous dan kaya rasa. Beberapa menu Banh Mi yang bisa kamu coba adalah Lemon Grass Chicken (Rp 55k) yang enak banget dengan irisan ayam berbumbu saus sereh khas Vietnam dan sayur-sayuran, Turkey (Rp 70k) dengan smoked turkey slice, dan Calideli Love (Rp 60k) yang berisi irisan daging lada hitam dan sayuran. Cocok banget nih buat menu makan siang! Jika ingin Banh Mi dengan isian manis, bisa juga pesan Java Bread (Rp 45k) dengan irisan pisang, selai kacang, selai cokelat, dan parutan keju.
Di NamNam, kamu bisa menyantap beragam varian mi berkuah atau yang biasa disebut pho dengan pilihan mi yang bisa kamu pilih sendiri (rice noodle, instant noodle, bihun). Coba Truffle Pho Kampong Chicken Special (Rp 90k), Spicy Pho with Beef Slices, Beef Tripes, Chicken, Bakso (Rp 100k), dan Truffle Pho Australian Wagyu Beef Slices (Rp 150k) yang dagingnya juicy dan empuk banget, disajikan medium rare. Selain itu, cobain juga menu mi lainnya yang tak kalah lezat seperti Saigon Fisherman's Noodle Soup, Pork (Rp 100k) dan Bun Cha Hanoi Pork Two Ways Vermicelli, Mekong Prawn Roll (Rp 90k). Amannya lagi, menu mi di sini terjamin kesehatannya karena tidak memakai MSG sama sekali!

4. Bo & Bun, Pantai Indah Kapuk

5 Resto dengan Sajian ala Vietnam Paling Autentik di Jakarta - www.wanderbites.com
Photo Source: www.wanderbites.com
Hidangan Vietnam memang terkenal dengan cita rasa unik dan dominasi sayur-sayuran yang segar. Coba menu salad ala Vietnam "Bun Bao Xao" Vietnamese Salad (Rp 80k) yang isiannya bisa lemongrass pork/chicken/tofu dengan berbagai sayuran, spring roll, dan lain-lain, lalu ada juga berbagai banh mi, light bites lezat khas Vietnam, dan hidangan khas Thailand yang bisa kamu santap bareng hidangan Vietnam lainnya. Coba juga dessert seperti Banh Flan (Rp 55k) yaitu custard vanila lembut dengan French creme caramel, dark caramel, kopi Vietnam, dan ice. Perpaduan rasa yang sungguh nikmat!
Mulailah dengan appetizer lezat khas Vietnam seperti Goi Cuon Tom Ga (Rp 48k) yang berisi udang dan ayam, lalu sajian sayap ayam yang bikin nagih seperti Canh Ga Sot Cay (Rp 38k) dengan spicy soy chicken wing, diikuti dengan pilihan banh mi dan mi yang pastinya akan memanjakan lidah kamu. Untuk main course yang berbeda, kamu bisa pesan Com Ca Thu Kho To (Rp 67k) yaitu caramelized tuna fish dalam clay pot yang disajikan dengan nasi putih hangat.