Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Restoran Turki di Jakarta yang Siap Memuaskan Perut

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Mungkin kamu sudah sering mendengar "Kebab Turki" yang telah menjamur di Ibu Kota, dan pasti kamu sudah pernah mencicipi penganan tersebut. Namun bagaimana dengan menu khas Turki lainnya, apakah kamu pernah mencoba keunikan kuliner campuran antara Timur-Tengah dengan Mediterania? Jika kamu ingin merasakan pengalaman menarik tersebut, inilah 5 spot yang tepat untuk kamu mencicipi sajian khas Turki di Jakarta.
Sebelum memasuki list, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segeralah download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.
Restoran Turki yang berada di kawasan Senopati ini menawarkan casual dining yang dipadu dengan ornamen-ornamen cantik dapat menjadi wahana bagi kamu untuk merasakan suasana Turki. Menu yang disajikan pun cukup beragam, dan salah satu menu andalan mereka adalah Ezme Soslu Balik (175K) yaitu ikan dover panggang yang dimarinasi dengan rempah lalu ditambah keju dan sayuran.
Restoran Turki satu ini merupakan "adik" dari Turkuaz yang sudah dijelaskan sebelumnya. Walaupun berperan sebagai "adik", Warung Turki tetap memiliki perbedaan dalam penyajian makanannya. Warung turki ini terdiri dari 3 lantai. Lantai satu merupakan tempat pembuatan makanan menggunakan oven tradisional, sedangkan lantai 2 dan 3 dining area. Warung Turki menawarkan menu buffet (300K) sehingga kamu bisa mencicipi segala sajian yang ada di sini seperti Sultan's Lamb, Suzme Mercimek Corbasi, Babaganuc, dan lainnya.
Restoran Turki satu ini menawarkan sajiannya dengan porsi yang jumbo, sehingga kamu dapat berbagi dengan keluarga, kolega, bahkan pasangan kamu. Istanbul Turkey menyediakan berbagai macam starter seperti Samosa Lamb (55K), Musaga (67K), dan Turkish Bread (15K). Selain itu main dish yang patut kamu coba adalah Lamb Firinda (125K) yaitu potingan daging domba dengan irisan bawang dan tomat yang disantap dengan roti.

Little Istanbul - Otista

5 Restoran Turki di Jakarta yang Siap Memuaskan Perut - bataranews.com
Photo Source: bataranews.com
Kalau tadi kamu sudah melihat apa yang disajikan oleh Istanbul Turkey, kali ini kamu melihat versi kecilnya dengan menu-menu yang tidak kalah menarik. Walaupun kecil, porsi yang disajikan dapat dikatakan sangat jumbo. Salah satu menu besar yang patut kamu coba adalah Full Lamb Mandi (2.500K) yaitu potongan daging domba yang dapat menutupi seluruh bagian piring besar. Menu ini disediakan untuk disantap bersama.
Kita keluar sejenak dari panganan besar dan beralih ke quick bites khas Turki. Berlin Doner menyediakan Doner dan Box (60K) yang bisa membuat perut kamu merasa terhibur dengan potongan Falafel gurih di dalamnya.