Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Restoran Terbaik di Jakarta untuk Menikmati Wagyu Enak

Happy FerdianHappy Ferdian
Wagyu berasal dari dua suku kata, yakni "Wa" yang berarti Negara Jepang, dan akhiran "Gyu" yang dapat diartikan sebagai Sapi. Dengan kata lain, Wagyu memiliki arti daging sapi yang berasal dari Jepang. Meski kini bukan sepenuhnya diternakkan di Jepang, Wagyu selalu dibudidayakan dengan perawatan sangat secara tradisional. Salah satu ciri dari daging sapi Wagyu ialah mempunyai pola marmer pada dagingnya. Ini merupakan persilangan lemak yang memberikan cita rasa gurih, dan tingkat keempukan yang berada di atas rata-rata daging sapi. Menemukan wagyu di Jakarta cukup susah-susah gampang. Hanya beberapa restoran saja yang mampu memberikan sensasi bersantap wagyu yang otentik, termasuk di antaranya lima rekomendasi di bawah ini.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Surga tersembunyi di tengah hiruk pikuk kawasan bisnis SCBD, restoran ini menawarkan sensasi bersantap steak ala Italia. Di sini, semua olahan steak dimasak dengan alat panggang kustomisasi yang menggunakan kayu rambutan sebagai bahan bakarnya, di mana akan menciptakan sensasi aromatik yang unik. Cobain deh racikan Australian Wagyu Grade 5, yang berada pada tingkat gurih menengah, alias memiliki tekstur empuk yang seketika lumer saat masuk ke mulut. Ada lima pilihan potongan daging, mulai dari Tenderloin seberat 200 gram untuk porsi tunggal, hingga Tomahawk 1 kilogram untuk santap bersama. Paduan menu pendamping yang cocok untuk sajian di atas adalah Creamy Parmesan Spinach dan Signature Hand-Cut Fries.
Celebrity Chef Akira Back telah lama dikenal jago dalam mengolah aneka daging, tidak terkecuali wagyu yang belakangan jadi bahan baku favoritnya. Di restoran premium perdananya di Jakarta, yang berlokasi di puncak MD Place, menawarkan Australian Wagyu Onglet yang memiliki tingkat marmer tinggi dan aroma gurih menggigit. Jenis daging ini sebaiknya diolah hingga maksimal setengah matang, atau medium rare, guna mengeluarkan saripatinya yang lezat. Namun jika kamu menginginkan sensasi menyantap wagyu yang lebih dahsyat, maka Purebred Wagyu Zabuton 9 adalah pilihan terbaik. Empuknya bagaikan bantal, dan teksturnya itu lho lumer sempurna di mulut, seolah kamu sedang melumat mentega susu terbaik. Jangan menambahkan apapun, kecuali anggur merah, dalam menyantap hidangan ini.
Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, restoran ini terkenal dengan desain interiornya yang penuh dengan pajangan pot bunga cantik. Namun, lebih dari itu, The Garden punya menu berbahan wagyu yang jadi favorit banyak orang, yakni Wagyu Rendang. Menggunakan daging sapi wagyu dari Australia bergradual 3, membuat tekstur daging terasa sangat empuk saat dikaramelisasi dengan bumbu rendang. Nilai lebih lainnya adalah daging ini mengeluarkan aroma beefy yang aromatik, sehingga mampu menerbitkan air liur. Paling cocok disantap dengan nasi hangat dan Tofu Maniac yang gurih pedas.
Tempat kongkow paling happening di Jakarta ini menawarkan beragam hidangan fusion yang menggunakan berbagai bahan berkualitas, baik lokal maupun impor. Untuk bahan baku daging wagyu, restoran yang terletak di East Mall Grand Indonesia ini punya tiga olahan unik. Pertama adalah Korean Style BBQ Wagyu yang dipanggang dengan bumbu bulgogi, serta disajikan bersama bawang bombay bakar dan kentang tumbuk. Kedua adalah Wagyu Tongseng yang menaikkan level kenikimatan sajian khas Solo. Ketiga adalah Wagyu Burget dengan patty yang super lembut dan juicy.
Jika ingin menikmati daging wagyu nikmat dengan harga terjangkau, maka Abuba adalah pilihan terbaiknya. Di sini, daging wagyu berasal dari peternakan khusus di Australia, yang menjamin setiap produknya berkualitas prima. Ada tiga jenis potongan yang ditawarkan, yakni Belar Blade yang sedikit berserat, Sirloin Wagyu, dan yang paling lembut adalah Rib-Eye. Tingkat pemanggangan bisa kamu atur sendiri, namun sangat disarankan untuk tidak lebih dari medium rare. Untuk sausnya, tersedia tiga pilihan yakni Barbecue yang manis, Blackpepper yang sedikit pedas, dan Mushroom yang aromatik.