Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Restoran Tempo Dulu di Jakarta yang Bikin Nostalgia

Firisa ArdiantiFirisa Ardianti
Selalu ada sesuatu yang dikangenin dari era-era tempo dulu, baik itu dari gaya berpakaian, pernak-pernik, arsitektur bangunan, hingga kulinernya yang kelezatannya benar-benar melegenda. Jika ingin ganti suasana modern dan ingin 'kembali' zaman tempo dulu dengan mudah, mampir ke beberapa restoran berikut ini!
Download aplikasi Qraved dan temukan referensi restoran menarik di Jakarta yang jauh dari membosankan.
Restoran ini begitu kental dengan nuansa keraton tradisional yang terlihat di seluruh sudut ruangan. Hidangan khas Indonesia yang autentik akan terhidang istimewa di meja kamu sembari menikmat suasana dan dekorasi yang begitu dramatis dan etnik.
Untuk santapan lengkap, kamu bisa pesan Gastronomic Experience di Pesisir Tuban (428k++ per orang) yang terdiri dari bermacam appetizer, soto, hingga beberapa masakan spesial seperti Kepiting Glembos Goreng Garing Saos Manis Pedas. Tak ketinggalan dua menu pencuci mulut legit, seperti Pisang Goreng Raja Dalu dan Es Campur Mahameru.
Nuansa Jawa tradisional yang cantik dan elegan begitu terasa ketika kamu melangkah masuk ke restoran yang berada di Grand Sahid Jaya Hotel, Sudirman. Tokoh legendaris Semar, Bagong, Gareng, dan Petruk bisa kamu jumpai di sini!
5 Restoran Tempo Dulu di Jakarta yang Bikin Nostalgia - culinarybonanza.com
Photo Source: culinarybonanza.com
Coba menu andalan Indonesia, the famous nasi goreng. Nasi Goreng Bengawan Solo begitu autentik dengan grilled satay (ayam, daging sapi, kambing), udang goreng, omelet, acar, dan sambal. Tutup waktu bersantap dengan dessert manis Bengawan Solo Exotic Ice Cream yang punya bermacam rasa seperti cinnamon, durian, sereh, kelapa, dan jahe madu.
Look at those beautiful traditional chandeliers! Makan di restoran ini membuatmu serasa sedang berkunjung ke rumah nenek untuk melahap semua masakan lezatnya.
5 Restoran Tempo Dulu di Jakarta yang Bikin Nostalgia - foodspotting.com
Photo Source: foodspotting.com
Kamu harus coba Trivelli Macaroni Schotel dan Risoles Ragout Ayam untuk appetizer, lalu steak tempo dulu bernama Chateaubriand aux Champignons, dan Gallantine de Poulet Njonja Ooet. Lezat!
5 Restoran Tempo Dulu di Jakarta yang Bikin Nostalgia - lesmana.fs
Photo Source: lesmana.fs
Menu-menu di sini akan membawamu bernostalgia ke zaman kependudukan Belanda di Indonesia. Untuk starter, pesan Bitter Ballen (65k) lalu santap Nasi Campur Meneer (85k) yang komplit, dan berbagai hidangan Barat yang menggugah selera.

5. Dapur Babah Elite

5 Restoran Tempo Dulu di Jakarta yang Bikin Nostalgia - qraved.com
Photo Source: qraved.com
5 Restoran Tempo Dulu di Jakarta yang Bikin Nostalgia - qraved.com
Photo Source: qraved.com
Restoran yang didominasi oleh warna hitam dan merah ini benar-benar istimewa, mulai dari segi dekorasi hingga hidangan yang disajikan. Menu-menu 'jadul' seperti Sop Ajam Lengkoeas (48k), Pastel Toetoep (60k), dan Kare Ikan Batavia (88k) bisa jadi opsi untuk dicoba.
Lokasi: Jl. Veteran 1 No. 18 - 19, Gambir, Jakarta